Membangun Quality Time

@canunkamil & @fufuelmart

@canunkamil & @fufuelmart

Pasangan hidup dan anak-anak anda takkan pernah meminta waktu 24 jam dari kehidupan anda, karena masing-masing memiliki kehidupan tersendiri. Namun, bukan berarti mereka tak membutuhkan sedetik pun waktu bersama anda. Mereka tetap membutuhkan waktu yang berkualitas bersama anda.

Waktu yang berkualitas adalah saat anda tak sekedar di dekat pasangan, namun betul-betul membersamainya. Loh apa bedanya? Saat anda memutuskan untuk memberikan waktu yang berkualitas bersamanya, berarti tak ada pihak ketiga seperti smartphone, tak ada pihak ke empat seperti kerjaan kantor, atau tak ada pihak kelima seperti pekerjaan rumah.

Adanya pihak-pihak tersebut menemani anda dengan pasangan anda berarti anda hanya sekedar di dekatnya, bukan membersamainya.

Dari 1440 menit yang anda miliki setiap harinya, gunakanlah minimal 30 menit untuk membangun quality time. 30 menit ini bisa anda gunakan sebagai sesi curhat atau keluarkan unek-unek, bercanda, melakukan aktivitas fisik bersama seperti bermain, dan begitu banyak hal yang bisa anda lakukan.

Terutama, ada 4 momen dalam keseharian yang bisa membentuk kebersamaan yang berkualitas, yaitu:
1. Sebelum tidur
2. Bangun tidur
3. Makan, terutama sarapan bersama
4. Shalat berjamaah

Dan agar tidak mendapat energi sisa kerja, yang memiliki kecenderungan tinggi untuk merasa ‘habis energi’ atau menumpuknya sampah emosi, alangkah lebih baik jika membentuk quality time ini dilakukan sebelum kerja, karena energi masih full dan kualitas hubungan yang tercipta akan sangat baik.

Terlebih, jika sebelum berangkat kerja anda berpelukan dengan pasangan dan atau anak anda minimal 20 detik. In sha Allah energi anda untuk berkontribusi dalam karir serta motivasi mencari nafkah demi anak istri di rumah akan mencapai titik optimum.

Selamat membangun kualitas kebersamaan dalam pernikahan anda.

Originally created by Ikhsanun Kamil Pratama
Canun – Fufu & Romantic Couple Trainer; Marriage Trainer
Mau berbincang dengan kami?

Follow us on twitter : @canunkamil & @fufuelmart

Bagikan:

3 thoughts on “Membangun Quality Time”

  1. Ora Dadi Opo says:

    Wah kerON artikelnya bang… Bakal Jd tambahan bekal saya unt berumah tangga kelak. Salam kenal ya bang…

    @npindh

  2. D@yat says:

    Mantap uiiiii

  3. Fajar Irawan says:

    Artikel singkat tapi dahsyat… terima kasih
    Alhamdulillah bekal untuk dipraktekkan d keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published.