Memang Saya Tidak Setuju

Keinginan saya ingin bertemu dengan orang-orang hebat sangat menggebu, tetapi power untuk membuatnya menjadi nyata itu sangat kecil hingga keinginan itu memudar hingga terlupakan. Ini kebiasaan diri yang terjadi dalam hidup ini, mempunyai keinginan hanya sesaat dan mempunyai impian sebatas angan-angan belaka.

Dalam menjalanin hidup saya pernah mendengar ungkapan ini “Dekati orang pintar atau hebat, biar ketular pintar dan hebatnya”, ternyata fakat perkataan itu benar. Kadang saya berdalih, kan orang pintar itu keturunan dan mereka hebat karna ekonomi orang tua mereka. Membuat saya kehilangan power untuk bertemu atau bersahabat dengan orang-orang hebat.

Ternyata dalam Al-Qur’an menjelaskan tentang ketentuannya, yangbisa kita garisbesarkan seperti ini “Orang baik untuk yang baik yang keji (buruk) untuk yang keji” (QS. [24]:26). Ketentuan itu berlaku dalam kehidupan yang awalnya memang saya tidak setuju dengan ayat tersebut, seakan-akan tidak adil.

Tetapi itu benar dan sudah ditentukan seperti itu, yang akhirnya saya harus terima dan mendalami hikmahnya. Saya bertanya-tanya untuk memahami Firman tersebut, ternyata jawabannya “kita diminta memantaskan diri dihadapan Allah semua akan berbuah keindahan”.

Ternyata benar setelah berusaha untuk terus memantantaskan diri dengan memperbaiki kualitas hidup, sehingga saya dipertemukan oleh Allah dengan orang-orang hebat. Pada tahun 2013 saya dipertemukan dengan Komunitas Pecinta Anak Yatim binaan Bang Zar Islam disana spesial dan banyak orang-orang hebat dan pada tahun 2014 kembali dipertemukan dengan orang-orang hebat di #WBT Akademi Trainer dibawah binaan Kek Jamil Azzaini.

Di #WBT ini yang spesial dan hebat bukan sekedar acaranya tetapi orang-orangnya yang bisa menginspirasi dalam kehidupan ini. Khususnya Kek Jamil Azzaini yang mengajak menuju Sukses Mulia.

Yang membuat saya terharu di #WBT ini bergabung pada kelompok 6 yang dibimbing fasilitator Mas Rain. Awalnya saya ragu di kelompok 6, setelah memperkenalkan diri satu sama yang lainnya. Hati ini terketuk dan mata ini mulai basah dengan air mata karna terharu, ternyata Allah mempertemukan dengan orang-orang yang mempunyai misi sama diantaranya peduli terhadap anak-anak yatim, pendidikan dan masyarakat. Luar bisanya saat kami diminta untuk membuat prestasi terbaik yang ingin dipersembahkan untuk dunia, ternyata sebagian besar sama.

Selama tiga hari bersama di #WBT Akademi Trainer, penuh kesan indah, banyak ilmu, hikmah berbagi pengalaman, kebersamaan dan persaudaraan menuju Sukses Mulia.

Sahabatku. Semua kejadian di dunia ini tidak ada yang kebetulan, semua sudah di tentukan Allah. Tetap semangat untuk memantaskan diri.

Apakah anda siap menjadi orang hebat dan bertemu orang-orang hebat ?

Salam
Hakim Asthra Yudhie

Bagikan:

5 thoughts on “Memang Saya Tidak Setuju”

  1. Subhanallah..

    senang rasanya bisa sekelompok dengan Mas Yudhie..
    Semoga dalam waktu dekat saya bisa jalan-jalna ke tempat Mas..

    Salam SuksesMulia

  2. Siap unt terus memantaskan diri bang Yudhie…

    Salam kenal…
    Salam Sukses Mulia_!!!
    @npindh
    ง^•^ง

  3. Rasulullah SAW bersabda : “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya.
    (HR. Bukhari, Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi)

    Subhanallah mas Yudhie, orang-orang yang memelihara anak Yatim akan berada di surga bersama Rasulullah.

  4. dnur77 says:

    Salammm

Leave a Reply

Your email address will not be published.