Meluculah

ketawa.jpg

Gara-gara berkomitmen menulis “Just Relax” di website JamilAzzaini.com setiap Jumat akhirnya saya banyak belajar tentang humor dari berbagai sumber. Ternyata humor itu banyak ragamnya. Ada yang berbentuk singkatan ada juga yang berupa sindiran.

Humor berbentuk singkatan misalnya BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial diplesetkan menjadi Butuh Pelukan Juga Sentuhan. Adapun yang berupa sindiran, contohnya HP sudah seperti istri; begadang bersama, tidur bersama, bangun bersama. pergi bersama, tertawa bersama, menangispun bersama. Mudah-mudahan Allah memberi kita baterai yang sholehah…

Selain itu, ada pula humor dengan kalimat berjenjang dan singkat. Simak penuturan berikut: “Tips mencari jodoh itu ada 3B. Pertama, berusaha. Setelah berusaha keras masih juga tidak dapat jodoh maka lakukan B yang kedua yaitu berdoa, bila perlu pergi ke Tanah Suci untuk berdoa. Dan, bila berusaha dan berdoa masih saja belum dapat, lakukanlah B yang ketiga, bercermin.”

Ada lagi humor dalam bentuk dialog. Berikut contohnya:

Si A: Barusan saya tertidur dan mimpi dikejar-kejar Anjing. Iiih… ngeri!
Si B: Itu hanya mimpi, yuk tidur lagi. Saya juga masih ngantuk.
Si A: Gak mau, ah..
Si B: Lho, kenapa?
Si A: Takut anjingnya masih nungguin.

Banyak model humor yang bisa kita pakai. Saya sendiri lebih senang menggunakan cerita. Silakan simak tulisan-tulisan Just Relax saya di website ini, hampir semuanya berupa cerita dengan pesan-pesan positif di dalamnya.

Ayo, meluculah agar hidup semakin indah…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.