Masa Depan Dibully

Share this
  • 95
  •  
  •  
  •  
  •  
    95
    Shares

Princess AmandaBeberapa waktu yang lalu aku kedatangan klien hypnoparenting, si klien datang bersama ibunya. Awal kedatangan si klien langsung nyambung sama aku. Wah seruu nih pikir aku. Karena proses therapy-nya jadi fun. Dan ternyata benar si klien berhasil melewati sesi pre-induction dengan baik dan lancar.

Klien ini berusia 16 tahun dan oleh orang tuanya ingin agar anak ini bisa rajin belajar dan rajin sholat, dan jadi nurut sama orangtuanya. Tapi dari awal sudah aku duga bahwa banyak yang terpendam di hati si anak tentang kedua orangtuanya dan bahkan orangtuanya juga harus ikut therapy.

Hasil dari pre-induction pun terbuka jelas bahwa dia menyimpan trauma masa kecil yang cukup membuatnya tersiksa sejak SD hingga SMP. Dia sering di bully sejak masa SD hingga SMP dan tidak ada yang tahu soal hal itu karena si anak ini begitu menjadi pribadi yg tertutup dengan tingkat minder yang lumayan tinggi, juga sering dimarahi dan di bentak berkali-kali oleh orangtuanya.

Ternyata rasa minder itu berasal dari kata-kata orgtuanya saat dia masih kecil. Kata-kata itu sering diulang berkali-kali. Walaupun dalam konteks bercanda, akan tetapi langsung masuk ke alam bawah sadar si anak sehingga menjadi program otomatis dalam diri si anak. Parahnya si anak mengganggap dirinya memang seperti yang di katakan oleh orang tuanya,sehingga si anak tumbuh menjadi pribadi yang sangat minder, dan diperparah dengan dia sering dibully (baca;diejek) oleh teman-temannya dengan kata-kata yang sama seperti yang di ucapkan oleh orang tuanya kepadanya sejak kecil (padahal orang tuanya pun sebenarnya dalam konteks bercanda sekadar untuk lucu-lucuan).

Baca Juga  Cinta yang Tumbuh

Dari kisah di atas menjadi pelajaran berharga, wahai para orang tua anak-anak di usia 0-12 tahun masih masa-masa kritis dalam menerima semua sugesti dari segala arah,sehingga latihlah diri kalian untuk mensugesti anak-anak kalian dengan kalimat-kalaimat positif walaupun itu dalam konteks bercanda sekalipun,karena apa yang kalian katakan baik atau buruk akan jadi program otomatis buat anak-anak, mereka adalah aset berharga. Karena jika anak anda tumbuh tidak sesuai keinginan anda,itu artinya kalianlah yang telah menghipnotis mereka menjadi seperti itu.

Yuuks, wahai orangtua instrospeksi sikap dan kata demi buah hati tumbuh menjadi anak-anak sholeh, santun, cerdas dan kreatif. Tiada kata terlambat untuk mau berubah menjadi orang tua idaman anak-anak.

Wassalam

Princess Amanda


Share this
  • 95
  •  
  •  
  •  
  •  
    95
    Shares

17 comments On Masa Depan Dibully

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer