Makanlah Telur Setiap Pagi

Salah satu kenikmatan berkeluarga adalah memiliki anak-anak yang lucu, cerdas dan tumbuh normal. Berbagai cara akan dilakukan oleh orang tua agar anak-anaknya tumbuh dengan sempurna. Bahkan banyak orang tua yang rela mengeluarkan dana jutaan rupiah demi kesehatan anak-anak yang dicintainya.

Alkisah, ada sebuah keluarga muda yang dikaruniai satu orang anak lelaki yang lucu, cerdas dan menggemaskan.  Kini usianya sudah 6 tahun. Semuanya tumbuh normal, kecuali alat kelaminnya yang tumbuh tidak normal, terlalu kecil untuk ukuran anak seusianya.

Kedua orangtuanya sangat khawatir melihat kenyataan itu. Akhirnya mereka sepakat untuk berkonsultasi kepada dokter ahli. Usai diperiksa, dokter itu berkata, “Tenang bapak dan ibu, tidak ada kelainan yang berarti. Agar ‘burung’ anak ibu tumbuh membesar cukup diberi makan satu telur ayam kampung rebus setiap pagi. Bila ingin cepat membesar maka semakin banyak telur yang harus diberikan. Tapi saran saya cukup satu telur rebus saja.”

Mendengar penjelasan dokter ahli, kedua orang tua itu sangat bahagia. Apa yang mereka khawatirkan ternyata pengobatannya sederhana: cukup satu telur ayam kampung setiap pagi.

Tanpa menunda-nunda lagi keesokannya sang ibu menyiapkan 5 telur ayam kampung. Saat anaknya hendak sarapan ia bertanya, “Mama sarapannya pakai apa?” Dengan penuh cinta sang ibu menjawab, “Nasi goreng dan telur rebus, nak.”

Wajah sang anak berbinar mendengar jawaban ibunya. Memang anak yang baru duduk di kelas 1 SD ini sangat menyukai nasi goreng. Namun saat melihat telur yang disiapkan ibunya ada 5 butir ia terkejut, “Mama 5 telur ini buatku semua, ya?” Dengan cepat sang ibu menjawab, “Kamu cukup satu butir, nak. Yang empat butir buat papamu.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

54 thoughts on “Makanlah Telur Setiap Pagi”

  1. IMAM says:

    Telur mana telur? 😀

  2. pauji says:

    Ha ha, kirain telur 5 untuk anaknya semua, rupanya untuk papanya…Mamanya sambil menyelam minum air, Mengobati anaknya dan termasuk suaminya…thanks pak Jamil

  3. farid van java says:

    hehehe…..

  4. Angga Fauzi says:

    Hahahahaha!!!! Kocak banget Pak Jamil..

  5. FAFA says:

    wah,manteb banget tulisannya pak Jamilselera humornya bagus 😀

  6. wecianget says:

    resepnya kl buat orang gede ngefek ga? hehe

  7. syawal says:

    tertawa daku di opis sendirian

  8. sendy says:

    benar-benar menggelitik,Jus Relax, minuman baru pelepas kepenatan…he…he….

  9. widodo sukarno says:

    sukses mulia…, pak benar ni,resep pak jamil atau bapak hanya guyon. by lakespra angk.14.

  10. Wildan Haidar says:

    wkwkwkwkwkwk..
    abis baca ini pasti banyak yang nyari telur ayam kampung kyknya.. hihihi

  11. Anggit Setyaningsih says:

    Hahahaa!!!
    pasti ini yg dilakukan omJamil tiap hari 😀

  12. afwan says:

    Hiahahaha… tulisan ini bakal bikin bapak2 pada galau.

  13. korakora says:

    hahaha ternyata punya papanya lebih parah 😀

  14. irma says:

    Haiahahahahaha……lucuuuu..:-D

  15. aandes says:

    pak kalau boleh tanya pak jamil setiap hari menghabiskan berapa telur ayam kampung pak???

  16. memez says:

    Hehehehe ceritanya pendek namun cukup memancing senyum di pagi hari. Terima kasih ya Pak 🙂

  17. Danny Wisnu Wardhana says:

    Cobain aah….

  18. aqua says:

    Asyik nih bisa dicoba wkwkwkwkwkwkwk

  19. amir says:

    wkwkww… cari telur..:)

  20. mwhahahahahahaha

    *bikinin 10 telor buat Mbah Jamil* ^^

  21. andika says:

    Hahahahaha..baru kali ini abis baca lsg spontan ketawa..biasanya merenungkan dulu tulisan kek Jamil.. 🙂

  22. Chacha says:

    bisa ajjah neh mbah jamil, suami saya kan suka telur…efeknya terasa kok…..hayuu ibu2 mulai skr sarapan pagi dgn telur ayam kampung rebus…

  23. Radika says:

    hahahahaha….gak bisa komen apa2 lagi, bener2 diluar dugaaan.

  24. seagate says:

    hahaha ternyata bapaknya lebih parah

  25. dwi says:

    **ngikik sndirian**

  26. alderson saragih says:

    Haha..cukup menyegarkan. ternyata si ibu selama ini punya masalah yang dipendam..sekarang udah dapat solusinya.hehehe..

  27. dhenny says:

    Wah ga perlu ke mak erot wkwkwkwk

  28. firhansyah says:

    Hahahahaha….Pantesan orang kp Sasak cari rmh Ust JA sambil bawa telur ayam kampung pesanan ust.JA katanya…hahaha..

  29. Nurcahyo yudi says:

    Awal bacanya sih membosankan *mulai serius nih isinya, it’s ok*, sesudah mulai masuk ‘alkisah’ mulai deh tertarik dan terus tertarik akhirnya hahaha *tertawa di dalam hati*. Entah, terinspirasi dari mana cerita ini. Menggelitik dan lucu, semoga pahalanya banyak karena membuat org lain ikut senang dgn cerita. 🙂

  30. BEJO says:

    Gara-gara membaca tulisan ini, istri saya MENCORET telur rebus dari daftar menu sarapan pagi. Sekian.

    Hahahahahahahahahahahahah!

    Terima kasih..

  31. endnie says:

    cekikikan brg suami…qiqiqi…

  32. puji says:

    mulai stok telur nih bsk…

  33. Farah says:

    Ha…ha….ha….kok gak terbujti ya telur membuat “besar” (ups rahasia euy …)

  34. yuliani says:

    biasanya yg nulis udah praktek duluan….betul..betul..betul…xixixi

  35. mucho says:

    Mulai besok untuk bpknya telur bebek (setengah matang) + lada hitam.. Lebih mantap. He he he

  36. citra says:

    Hahahaaaaa… Mamanya nakal ahhhh 😀

  37. farah says:

    Astaga kek….Org dah serius baca taunya #tepokjidat hahaha

  38. Priihantojo says:

    Berarti “burung” kecilnya turunan dari bapaknya ya? 🙂

  39. bung_roy says:

    Hahaha… ngakak bacanya

  40. erickazof says:

    hahahahaa! kasih 2 jempol 😉

  41. dede says:

    mak erot jadi ga lakuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu:-)

  42. Cream Anisa says:

    hehe… ibunya punya ide dari saran pok dokter , ringan tapi dalem ceritanya :b wkwkwk..

  43. dree kelana says:

    hihihii … 😀

  44. jagalabilowo says:

    huahahahaa… kirain 🙂 closingnya unpredictable…!!!

  45. Anda sudah buat bibirku melebar 2x lipat selama 1 jam.
    Hu hu..
    🙂

  46. ibu2 padha mesam-mesem,,,

  47. terima kasih untuk tipsnya sangat membantu

  48. princess amanda says:

    wakakakakkkk….daleem banget endingnya…isi hati ibunya tercurahkan lwt 4telor rebus ayam kampung for her husband….ngakakkk sorangaaan….

  49. kasman says:

    wah! ! ! 4 telur setiap pagi? he3x

  50. ugi says:

    Ngakak dikantor, smp yg lainnya kepo gitu….. Matur nuwun kek, lebih fresh stlh bete dgn macetnya jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.