Luruskan Niat

Share this
  • 509
  •  
  •  
  •  
  •  
    509
    Shares

Setelah lebih sebulan setiap hari road show memberikan seminar dan training ke beberapa perusahaan di berbagai kota, akhirnya 3 hari saya jeda, istirahat di rumah. Selain memulihkan stamina, waktu jeda saya gunakan untuk bermain dan nyuapin anak makan, olah raga sekaligus bermanja dengan bidadari duniaku.

Saat jeda itu, tak lupa pula saya melakukan perenungan tentang kehidupan. Ketika itulah muncul perasaan resah dan gelisah saat hati ini bertanya, “Mungkinkah lelahku bernilai ibadah? Atau, jangan-jangan, lelahku hanya tergantikan rupiah dan popularitas semata? Apakah kesibukanku ditujukan untuk mencari ridho-Nya atau karena ingin memuaskan ego pribadiku?”

Sungguh kerugian terbesar dalam kehidupan adalah saat apa yang kita lakukan tidak bernilai di hadapan-Nya. Bayaran yang tinggi, popularitas yang terus melonjak hanyalah tipuan dunia yang bisa menjerumuskan. Saya tak ingin tertipu, saya tak ingin menjadi manusia yang merugi.

Ibadah kepada-Nya bukan hanya ritual semata. Semua hal yang kita lakukan karena-Nya dan dilakukan dengan cara yang benar bisa menjadi bekal saat kita pulang ke kampung akhirat. Sementara itu, apapun yang kita lakukan bukan karena-Nya hanya akan menjadi bekal bagi kehidupan dunia tapi tak bisa dibawa untuk kehidupan setelah dunia.

Sungguh tak pantas bila kita kelak menghadap kepada Allah SWT hanya berbekal ibadah ritual yang taat sementara aktivitas yang lain tak diterima oleh-Nya. Atau, sungguh hinalah kita bila Sang Maha Pencipta hanya kita persembahkan sesuatu yang bersifat ibadah ritual sementara yang lain kita abai.

Sejak bangun tidur hingga tidur kembali kita harus berusaha semuanya diterima oleh-Nya, semua dinilai ibadah oleh-Nya. Bila tidak, kita benar-benar menjadi manusia yang merugi. Waktu jeda itu memberikan kesadaran kepada saya, “Luruskanlah niat dan lakukanlah segala sesuatu dengan cara yang benar sehingga ia bisa menjadi bekal di dunia dan akhirat.”

Baca Juga  Tiga Investasi Wajib

“Ya Allah, aku sungguh-sungguh bermohon kepada-Mu agar semua kesibukanku dan semua lelahku Engkau catat sebagai ibadahku di sisi-Mu. Please… terimalah ya Allah. Jangan kau hinakan aku dengan hanya memperoleh balasan di dunia semata.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


WBT batch 10



Share this
  • 509
  •  
  •  
  •  
  •  
    509
    Shares

16 comments On Luruskan Niat

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer