Liburan Sembari Mematangkan Target

Menikmati-sejuknya-Legok-Kondang-Ciwidey-800x501.jpg

Setiap liburan, kami selalu berusaha membuat tema agar kegiatannya terarah. Liburan akhir tahun ini, tema liburan kami adalah care. Mereka belajar care dengan kepentingan banyak orang, belajar melayani banyak orang dan belajar memuaskan keinginan banyak orang.

Atas-bawah: (1) Menikmati sejuknya Legok Kondang Ciwidey; (2). Kami sedang menyiapkan target 2016. Masing-masing 5 target; (3). Semua anggota keuarga menerbangkan lampion seusai presentasi target 2016.

Atas-bawah: (1) Menikmati sejuknya Legok Kondang Ciwidey; (2). Kami sedang menyiapkan target 2016. Masing-masing 5 target; (3). Semua anggota keuarga menerbangkan lampion seusai presentasi target 2016.

Kegiatan liburan pertama adalah menjadi panitia training. Terhitung mulai Senin 21 Desember 2015 Anak dan istri saya menjadi panitia training Public Speaking for Teens selama 3 hari hingga 23 Desember 2015. Berbagai cerita menarik dan inspiratif banyak saya dapatkan dari mereka. Seru dan sangat melatih anak saya.

Liburanpun terus berlanjut, kami kemudian sewa minibus agar semua berada di mobil yang sama, bisa bercengkerama, diskusi dan saling menggoda. Selain istri, anak, dan mantu, kami membawa serta semua yang tinggal di rumah saya, jumlahnya 11 orang. Sejak kemarin (Minggu/Ahad) kami berada di Legok Kondang Ciwidey. Kami bersebelas orang tidur di tenda yang sama. Tenda yang nyaman untuk liburan, penuh kenangan

Sembari menikmati minuman hangat, anggota keluarga saya menyusun target 2016 di sore hari. Masing-masing 5 target. Dan di malam hari, satu per satu mempresentasikan 5 targetnya di tahun 2016. Api unggun yang sudah kami siapkan menambah semarak acara keluarga kami, dan sebagai kepala keluarga saya mengawali presentasi 5 target 2016.

Setelah hampir 70 menit kami saling mendengarkan dan saling memberi masukan terhadap masing-masing target, satu per satu dari kami kemudian menerbangkan lampion. 11 lampion berhasil terbang dan satu lampion gagal terbang. Lampion itu sebagai tanda bahwa target sudah kami luncurkan dan kami berkomitmen mewujudkannya.

Acara kami tutup dengan barbeque dan makan jagung bakar sembari diskusi dengan pemilik Glamping Legok Kondang Ciwidey, Marcel. Anak muda mantan atlet panjat tebing yang sudah melanglang buana ke berbagai negara ini bercerita tentang perjuangannya membangun tempat kamping dengan standard bintang lima ini. Tidur di tenda tetapi fasilitas bintang lima, kamar mandi di dalam tenda. Sangat berkesan bagi keluarga kami.

Cerita Marcel sang pemilik meyakinkan kami bahwa sebuah visi, impian dan target bisa diwujudkan dengan perjuangan yang konsisten. Dan hari ini kami melanjutkan liburan kami, salah satu aktivitas yang perlu kami lakukan adalah menyusun rencana kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang seyognya kami lakukan untuk mewujudkan target yang sudah kami presentasikan. Doakan target kami terealisasi, ya…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Liburan Sembari Mematangkan Target”

  1. Ali samsudin says:

    Mantab

  2. sangpena says:

    Kerennn kakek, semoga bisa berkesempatan ikutan di seminarnya kakek lagi :)) terakhir ikutan di Istiqlal 😀

    Salim kakek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.