Liburan dan Lebaran Berlatih Integritas

kamus.jpg

Setiap liburan, keluarga kami selalu membuat tema agar masa liburan kami lebih bermakna. Untuk liburan lebaran tahun ini, alias saat mudik, tema yang kami pilih adalah “membuat video”. Setelah kami tunjuk masing-masing penanggungjawabnya, anak-anak kami berdiskusi menentukan tema.

Tema yang dipilih adalah “hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat mudik”. Tema ini dipilih sebenarnya untuk mentertawakan diri mereka sendiri. Selama ini, mereka melakukan hal-hal yang mereka tampilkan dalam video ketika mudik. Namun pada mudik tahun ini, mereka berkomitmen untuk melatih meninggalkan hal tersebut.

Seru juga melihat mereka berdiskusi menentukan tema dan skenario. Semua anak kebagian tugas sesuai dengan bakat dan keahlian masing-masing. Uji coba pertama dinyatakan gagal total. Akhirnya mereka berdiskusi lagi, saya dan istri sebagai pengamat memberi beberapa masukan dan arahan seputar “kerja tim yang solid”.

Senang melihat mereka begitu enjoy menjalankan peran masing-masing. Sebagai salah satu pemain, saya pun menuruti instruksi dan arahan mereka. Hasil video karya anak-anak saya kemudian dijahit menjadi satu tema yang lebih positif: Integritas. Videonya bisa Anda lihat disini: Klik!

Semoga hasil karya anak-anak saya ini memberi inspirasi kepada Anda semua. Tolong di like dan dishare agar manfaatnya menyebar kemana-mana. Yang jelas, semakin banyak yang like dan share anak-anak saya pasti suka dan semoga itu menjadi amal sholeh bagi Anda semua.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

5 thoughts on “Liburan dan Lebaran Berlatih Integritas”

  1. Ari Tunsa says:

    hahaha… videonya keren… itu contoh apa kenyataan kek? :mrgreen:

    1. Dulu kenyataan, di video ini contoh 🙂

  2. wahh keren, selalu bikin tema lebaran bersama keluarga tiap tahun, jd pengen ^^,

    1. Ayo segera buat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.