Lejitkan Delivery Training Anda

Pernah nonton Indonesia Mencari Bakat di Trans TV atau Indonesia Got Talent di Indosiar? Dalam acara itu, orang-orang yang punya bakat dari berbagai kalangan diadu kemampuannya. Sepekan dua kali semua peserta menunjukkan kehebatannya masing-masing. Setelah tampil peserta akan dikomentari dan diberi masukan oleh empat orang yang memang ahli di bidangnya. Dari minggu ke minggu saya melihat penampilan peserta meningkat luar biasa.

Bermula dari penampilan mereka yang biasa saja kemudian menjadi memiliki ciri khas dan karakter masing-masing.  Dan kalaupun tidak bisa maju ke babak berikutnya, karena setiap pekan memang harus ada yang tersingkir, saya yakin mereka sudah mengalami lompatan kemampuan dan kepercayaan diri yang sangat besar.

Terinspirasi dari acara tersebut, saya mengadakan Trainer Bootcamp & Contest.  Selama tiga hari para trainer akan berkumpul dengan trainer yang sudah memiliki jam terbang.  Selain mendapat pembekalan ilmu delivery training yang memang dirancang berdasarkan pengalaman lapang lebih dari sepuluh tahun dan hasil saya berguru ke Philipina & Malaysia, para peserta akan lebih banyak berlatih dengan mendapat respon dan penilaian langsung dari para trainer dan fasilitator.  Karena setiap 7-8 peserta dikelompokkan menjadi satu kelompok dan dipandu satu fasilitator akan memungkinkan peserta mendapat feed back yang luas, tajam, akurat dan mendalam.

Di hari pertama para peserta akan digali bakat dan kemampuannya serta diarahkan bidang training yang seharusnya digeluti sehingga memiliki keyakinan penuh untuk segera berlari menjadi trainer berkelas. Hari pertama dimulai jam 10.00 dan berakhir sekitar pukul 21.30

Pada hari kedua, peserta akan digembleng secara deliberate practice  (latihan yang berjenjang dan direncanakan untuk menghasilkan seorang yang ahli di bidangnya).  Saya sering menemui banyak trainer yang memberikan training sudah lebih dari lima tahun sehingga merasa punya pengalaman lima tahun lebih juga.

Padahal, banyak sekali trainer yang sudah memberikan training lima tahun lebih sesungguhnya pengalamannya hanya satu tahun diulang-ulang selama empat tahun. Tidak ada kemajuan delivery training yang berarti dalam kurun waktu lima tahun itu.  Ibaratnya seperti katak dalam tempurung.

Deliberate practice memungkinkan para peserta mendapat lejitan kemampuan dan pengalaman yang sangat hebat bahkan boleh jadi melebihi yang diperoleh selama ia menjadi trainer. Hari kedua mulai pukul 07.30 dan berakhir sekitar pukul 22.00

Hari ketiga adalah hari pembuktian dan akan diadakan contest yang sesungguhnya dimana setiap peserta berkesempatan tampil dan kemudian mendapat respon dan penilaian dari orang yang ahli di bidangnya.  Respon langsung akan diberikan oleh Jamil Azzaini, Indrawan Nugroho dan tim Kubik. Dari contest ini akan dipilih siapa The Best performance Training Bootcamp & Contest. Hari ketiga acara dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 15.00.

Acara yang dikemas dengan konsep pembelajaran yang menyenangkan, menantang dan mendebarkan ini dipastikan melejitkan kemampuan delivery training Anda secara luar biasa. Selain Anda berpeluang menjadi Trainer di Kubik Anda juga berpeluang besar menjadi trainer yang laris manis, order semakin banyak dan semakin dikenal sebagai trainer berkelas di bidang yang Anda geluti.

Jadi, mari bergabung dengan Trainer Bootcamp & Contest di Puncak Bogor pada 25 – 27 Februari 2011, bersama
Jamil Azzaini, Inspirator SuksesMulia.

Contact : Wulan 0812 16 32 0707 / Rian 0813-175-25-206 email : i2move@yahoo.com; www.i2movenetwork.com

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.