Lakukan yang Tidak Anda Cintai

public-speaking.jpg

Ada nasihat yang pernah saya dengar, “Untuk menjadi hebat lakukanlah yang Anda cintai.” Menurut saya, nasihat ini tidak sepenuhnya benar. Untuk naik kelas dan menjadi hebat terkadang kita perlu melakukan sesuatu yang tidak kita cintai. Walau boleh jadi, setelah melakukan pekerjaan itu berulang-ulang akhirnya menjadi cinta.

Tidak mencintai suatu pekerjaan boleh jadi karena ada tingkat kesulitan tertentu di pekerjaan itu. Ada pula karena kita tidak tahu manfaat atau keuntungan di dalamnya. Yang lebih parah adalah tidak mencintai suatu pekerjaan karena kemalasan atau juga karena sudah merasa cukup dengan kemampuannya dan enggan berkembang.

Cobalah hal-hal yang Anda tidak cintai namun itu sangat mendukung karir atau bisnis Anda. Tak baik berdalih “saya tidak enjoy” atau “itu bukan gue banget deh” kemudian Anda mencari pembenaran-pembenaran yang pada hakikatnya itu adalah karena Anda pemalas dan ahli pembuat alasan.

Jean Monty, Presiden Direktur Bell Canada Enterprises (BCE) pernah berpesan, “Dulu aku benci berdiri dan bicara di depan orang-orang. Tetapi jika Anda ingin menjadi pemimpin suatu perusahaan, Anda harus mampu bicara di depan umum. Jadi aku tidak punya pilihan. Itu sungguh-sungguh suatu kelemahan dan aku harus mengatasinya.” Dan, di kemudian hari, Jean dapat berpidato di depan banyak orang dengan memikat.

Apabila Anda ingin tahu ilmu memberikan sambutan, pidato atau presentasi yang menarik, memikat, mengubah dan menggerakkan silakan bergabung di acara “SpeakToChange”, 28 Oktober 2015. Ilmu yang Anda peroleh bisa juga digunakan untuk membantu orang lain punya kemampuan sambutan sebagaimana Jean Monty, Steve Jobs, dan pemimpin bisnis lainnya.

Tentu bukan hanya mendapatkan ilmu, “SpeakToChange” juga didesain agar Anda mendapat banyak relasi baru dari berbagai perusahaan atau institusi lain yang hadir dalam acara tersebut. Dan, tentu, Anda akan mendapatkan buku terbaru “SpeakToChange” yang ditulis oleh saya, Jamil Azzaini. Buku setebal 320 halaman ini diterbitkan Gramedia.

Daftar segera ke 0812-9032-0101 atau 0812-1331-710. Ditunggu..

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

One thought on “Lakukan yang Tidak Anda Cintai”

  1. ILa says:

    Sering kali kita cuma lakukan apa yang dicintai. Setuju kek, izin share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.