Lakukan dengan Cara yang Berbeda

Lakukan-Dengan-Cara-Yang-Berbeda.jpg

Denni Candra
“Jika selama ini Anda merasa tidak bahagia dengan apa yang Anda alami dalam kehidupan Anda, cobalah lakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang Anda lakukan sebelumnya. Terutama cara berpikir Anda. ubahlah bahasa-bahasa negatif dengan kata-kata yang menggairahkan dan menyenangkan”

Kalimat diatas adalah salah satu nasihat yang diungkapkan Paul McGee, seorang penulis buku laris “Shut Up Move On” untuk memperoleh jawaban dari berbagai permasalah pelik yang seringkali mendera kita dalam kehidupan ini, yang menyarankan agar kita mencoba untuk melakukan cara yang berbeda dalam menghadapai suatu permasalahan.

Bila selama ini kita selalu berkata, “Hidup ini tidak adil”. Sekarang coba ubah dengan selalu bertanya, “Apa yang bisa saya lakukan?”

Kalau selama ini kita selalu pesimis dan tidak percaya diri dengan selalu mengatakan, “Inilah saya apa adanya”. Maka mulai saat ini cobalah untuk mengubah sebuah pertanyaan baru yang menantang dan optimis, “Bagaimana saya bisa memperbaiki diri”

Ketika kita mengeluh dan berkata, “Yah, mau bagaimana lagi?” Segera ganti sinyal tersebut dengan kata-kata, “Selalu ada yang bisa saya lakukan”

Dalam kehidupan ini memang tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan tersebut hanyalah milik Sang Khalik. Tugas kita dalam setiap kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan adalah berbuat yang terbaik dengan segala daya dan kemampuan yang kita miliki. Hidup ini memang penuh dengan berbagai macam persoalan dan permasalahan, bahkan Baginda Nabi Muhammad SAW pun yang merupakan manusia pilihanNya tidak pernah lepas dari persoalan dan permasalahan hidup.

Selama kita masih bernafas dan masih tinggal diatas permukaan bumi ini, maka selama itu pula kita tidak akan pernah lepas dari berbagai macam permasalahan. Karena itu kita harus selalu berusaha untuk mencari cara agar kehidupan ini menjadi lebih menarik, salah satunya adalah dengan melihat berbagai hal dari sudut pandang yang baru dan dengan cara yang berbeda.

Siap untuk melakukan dengan cara yang berbeda …???
Tulisan dikirim oleh Denni Candra

Bagikan:

6 thoughts on “Lakukan dengan Cara yang Berbeda”

  1. Muhsad_jokopur says:

    mudah mudahan besok ada sambungannya
    tapi judulnya kalau bisa “Lakukan dengan niat yang berbeda”

    1. Usulan yang cerdas mas, salam SuksesMulia

      1. Denni Candra says:

        Alhamdulillah, tercapainya salah satu impian agar tulisan saya bisa muncul di webnya kek Jamil. Terimakasih banyak kek … 🙂

        Salam SuksesMulia

    2. Denni Candra says:

      @Muhsad_jokopur : terimakasih atas komentar dan masukannya pak … 🙂

      Salam SuksesMulia

  2. Sip, Berbeda namun tetap pada jalur yang Benar

  3. Subhan Fajri says:

    setelah membacanya, dan baru niat untuk melakukan nasehat dari tulisan ini, maka perasaan udah senang dan tenang.. apalagi kalo melakukannya setiap hari, sipp deh !!, Thanks Pak Jamil

Leave a Reply

Your email address will not be published.