Kreativitas Hari Kemerdekaan

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus, biasanya diadakan banyak lomba. Sejak saya kecil, lomba yang selalu ada adalah panjat pinang. Kini di era yang semakin maju, lomba yang diadakan semakin kreatif. Namun demikian, sesuatu yang kreatif harus dipahami secara utuh agar kita paham maknanya.

Alkisah, di sebuah sekolah dasar diadakan lomba kreativitas menyanyi. Seorang peserta maju, kemudian dengan lantang menyanyikan lagu “enam belas agustus tahun empat lima…” Mendengar itu, tiba-tiba dewan juri menyela dan berkata, “Salah! Yang benar adalah tujuh belas agustus tahun empat lima… Itulah hari kemerdekaan kita.”

Setelah hening sejenak, dewan juri itu kembali berkata, “Ayo ulangi lagi!” Sang murid mulai bernyanyi lagi, “Enam belas agustus tahun empat lima…” Dewan juri menghentikan murid itu lagi sambil bertanya, “Kamu bisa nyanyi, gak? Yang benar itu tujuh belas agustus tahun empat lima… Ayo ulangi lagi! Bila sekali lagi salah kamu dinyatakan gugur.”

Kali ini sang murid tidak langsung menyanyi. Dia berkata, “Bapak dan ibu dewan juri yang saya hormati, tidak ada yang salah dalam lagu saya. Tolong dengarkan hingga saya selesai menyanyikan lagunya.” Semua dewan juri sepakat dan memberi kesempatan kepada peserta lomba itu.

Begitu hitungan ketiga, murid itu langsung bernyanyi, “Enam belas agustus tahun empat lima, esoknya hari kemerdekaan kita. Hari merdeka… Nusa dan bangsa.. [Silakan Anda lanjutkan sambil tersenyum penuh semangat. Hehehe….]

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


TBnC9


Bagikan:

21 thoughts on “Kreativitas Hari Kemerdekaan”

  1. Teja says:

    hahahaha
    bisa wae ah πŸ˜€

    1. Melanjutkan nyanyinya gak mas? Hehehe

  2. anisa anwar says:

    terkekeh-kekeh membacai postingan anda di pagi ini pak..

    tularkan semangat!!

    #pesan :pertangguhkan terlebih dahulu judge dan komen sotoy sebelum mendengarkan lagu secara holistik

    jumat penuh berkah πŸ˜€

    1. Hehehe,itu idenya dar istri saya

  3. Bagus W says:

    Menambah ilmu + keceriaan dan kesejukan pagi membacara tulisan kek Jamil pagi ini πŸ™‚

    Kita sdh terbiasa oleh sesuatu hal. Dan ketika yg sudah biasa itu berubah, kita anggap salah, dan mau menerimanya.

    Kapan-kapan saya boleh main ke rumah kek Jamil yah.

    Wassalam,
    @wickrady

    1. Boleh selam jadwalnya cocok, hehehehe

  4. Prastyo says:

    super pak. πŸ˜€

  5. Exel Randy Orlanda says:

    Aahahahah .. Ngakak saya Pak,kreatif,penuh semangat.. Salam SuksesMulia Pak !!!

  6. TPsugiharto says:

    Nice….Ajiib…

  7. Eka says:

    hahahhaha….sungguh anak kreativ. Pasti ini didikan kek Jamil… Sukses slalu ya kek…

  8. Begitu hitungan ketiga, saya pun ikut bernyanyi..
    β€œEnam belas Agustus tahun .., esoknya hari kelahiran saya..
    Hari merdeka… Nusa dan bangsa.. [Silakan Anda lanjutkan sambil tersenyum penuh semangat. Hehehe….]

    Lanjutkan hari dengan penuh SemangkA [Semangat karena Allah] & Cerwiiiyaaah.. πŸ˜€

    Sesama orang F & sesama LEO.. *kalem*

    1. Hehe, semangat SuksesMulia

  9. @andihakim31 says:

    Hahaha..
    Bener2 kreatif itu pak anak SD nya,hehe
    Di Pulau Tidung rayakan HUT Kemerdekaan RI agak berbeda dengan mengadakan kegiatan Festival Jajanan Kue Pulau Tidung 2013, Melestarikan Makanan Khas Suatu Daerah, Wujud Dari Cinta Budaya. “Nikmati Rasa, Selamatkan Warisan Jajanan Kue”.

    1. Salam buat ayah dan ibu ya mas

      1. @andihakim31 says:

        Iya babeh insyaAllah disampaikan, kpn main kesini? Nanti dimasakin ikan deh..hehe

  10. hahahaha….ini dah pinter dagelan si bocahnya…pengalaman pribadi ya kek

  11. Kamtiyono says:

    Baru SD mikirnya sudah pakai otak kanan, kreatif Pak : )

  12. rifki andrea says:

    haha~
    pinter juga tuh anak~
    kocak2.^^

  13. dymas danang says:

    Hahahahahahahaha..benar2 kreativitas hari kemerdekaan..lumayan bisa buat kulakan guyonan ketemen2 pak jamil

  14. Budi Setyawan says:

    ini cerita nyata saya waktu SD kek,. saya yang nyanyi kayak gitu.

    wah kek jamil nonton saya yah waktu saya manggung?
    wkwkwkwk

  15. masruriisme says:

    18 agustus tahun empat lima, kemarin hari kemerdekaan kita πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.