Kita Diuji Dari Kata dan Perilaku Kita

Share this
  • 203
  •  
  •  
  •  
  •  
    203
    Shares

Saya sering menemukan hal-hal yang unik dalam hidup ini. Saat saya sedang sibuk memberikan training seputar penyakit hati maka pada saat itu penyakit-penyakit hati datang menguji dan menggoda saya. Usai saya memberikan training pentingnya memberikan perhatian pada istri, terkadang sampai rumah tiba-tiba istri “ngambek” tanpa tahu ujung pangkalnya.

Manusia sering diuji dengan apa yang ia ucapkan. Saat saya berbicara tentang “gagal dan bangkrut itu biasa dalam bisnis” ujian Allah pun datang. Akhir 2012 salah satu perusahaan saya bangkrut dan harus mem-PHK ratusan karyawan. So, hati-hatilah terhadap apa yang kita katakan.

Alkisah, seorang pemuda mendengar informasi tentang Pekan Kondom Nasional. Ia kemudian mendatangi mobil kampanye kondom gratis yang disiapkan oleh perusahaan kondom dan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Seorang bapak dari perusahaan kondom itu dengan penuh semangat berkampanye, “Kondom gratis! Kondom gratis! Sex nikmat, hati tenang dan badan sehat.”

Pemuda itupun mendekati bapak paruh baya itu dan memberanikan diri berkata, “Pak, saya boleh minta dua kondomnya?” Sang bapak bertanya, “Kenapa perlu dua anak muda?” Dengan sedikit malu-malu sang pemuda menjawab, “Saya mau ke rumah pacar saya, pak. Dan dia punya ibu yang bahenol dan menggoda. Siapa tahu setelah saya berbuat gituan sama pacar saya, ibunya mengajak saya juga.”

Sang bapak yang sedang berpromosi itu dengan semangat berkata, “Hebat kamu anak muda, jangan lupa dipakai biar aman, ya.” Dengan berbekal dua kondom itu sang pemuda langsung ngacir ke rumah sang pacar. Sesampainya di rumah sang pacar ternyata pemuda ini sudah disambut ibu dan anaknya. Merekapun asyik ngobrol ke sana kemari hingga malam hari.

Baca Juga  Beralih dari Mengapa Menjadi Bagaimana

Begitu malam tiba, bapak sang pacar pulang. Anak muda ini diajak makan malam bersama keluarga. Sebelum makan ibu itu meminta sang pemuda memimpin doa. Tanpa diduga sang pemuda ini memimpin doanya begitu lama.

Usai makan pacarnya berkata, “Gue gak nyangka ternyata diam-diam kamu sholeh dan alim juga, ya.”

Sang pemuda segera menjawab, “Gue juga gak nyangka ternyata bapak kamu ikut bagi-bagi kondom gratis ya.”

Hehehehe….

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 203
  •  
  •  
  •  
  •  
    203
    Shares

42 comments On Kita Diuji Dari Kata dan Perilaku Kita

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer