Keyakinan

Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pekan lalu, saya mendapat banyak pelajaran berharga dari dua kegiatan. Pertama, kegiatan Workshop Building a Culture of Innovation through Gamification (BIG) di Ritz Calton Kuningan Jakarta. Kedua, kegiatan pementasan Gatotkaca Stres di Gedung Perfilman Usmar Ismail Jakarta.

Sebelum acara BIG, beberapa tim saya ragu akan kesuksesan acara tersebut. Persiapan hanya 1 bulan, harga tiketnya tiga juta rupiah per orang, dan target pesertanya para pimpinan perusahaan sebanyak 100 orang. Ya, kami hanya punya waktu satu bulan karena menyesuaikan dengan waktu Stuart Lloyd (bermukin di Thailand), yang hanya bisa tanggal 3 November. Alhamdulillah ternyata peserta yang hadir 111 orang, melebihi target. Acarapun berlangsung sukses dan mendapat apresiasi positif dari peserta.

Begitu pula acara pementasan Gatotkaca Stres, awalnya sebagian dari kami ragu karena semua pemain bukanlah pemain teater, kebanyakan adalah profesional dan para trainer. Namun, sang dalang Prie GS dan Prasetya M Brata terus menyuntikkan energi kepada semua anggota tim.

Memang ada yang gugur sepanjang persiapan. Namun orang-orang super sibuk seperti Prof Roy Sembel, James Gwee, Antonio Dio Martin, Dewi Motik, Hari Firmansyah dan lain-lain masih bertahan ikut bermain hingga pementasan usai. Saya yang berperan sebagai Eyang Bisma juga masih bisa mendampingi Andra Donata (Gatotkaca), Dewi Ashuro (Arimbi), Cak Aep (Sengkuni) sebagai bintang utama dalam pementasan ini. Dan alhamdulillah, acara pementasan 3.5 jam ini berlangsung sukses dan pesertapun rela duduk hingga pukul 23.30 WIB. Kami semua merasa menjadi bintang.

Keyakinan yang didukung persiapan, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas memang menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Saya tahu, banyak tim saya yang menyiapkan BIG kurang tidur bahkan banyak yang tidur di kantor. Maka wajarlah, saat acara usai sebagian dari panitia BIG menangis haru atas kesuksesan acara itu. Kami benar-benar bahagia.

Baca Juga  Modal Agar Hidup Semakin Hidup (1)

Terima kasih kepada semua tim yang terlibat, yang terus memupuk keyakinan dengan action yang nyata dan akhirnya berbuah menjadi karya yang luar biasa. Mari kita hadirkan keyakinan saat mengerjakan sesuatu, meski orang lain tidak yakin tetapi bila kita yakin maka keajaiban akan banyak berdatangan. Percayalah.

 

 

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership
Founder Akademi Trainer
Inspirator SuksesMulia

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook


Share this
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer