Keluarlah dari “Tempurung”

Share this
  • 80
  •  
  •  
  •  
  •  
    80
    Shares

Dulu, saya pernah merasa hebat, sebab sejak SD hingga SMA selalu ranking pertama. Bahkan ketika SMP selisihnya dengan rangking yang kedua begitu jauh. Padahal, di pagi hari sebelum berangkat sekolah saya masih sempat menjadi buruh di perkebunan karet. Perasaan hebat itu luntur saat saya kuliah di IPB. Nilai pertama ujian matematika saya hanya 29, padahal yang tertinggi 92. Ternyata masih banyak orang yang jauh lebih hebat dibandingkan saya.

Tiga hari awal bulan ini, 3-5 April 2015, saya ikut Pesta Wirausaha komunitas Tangan Di Atas di TMII. Saya dan beberapa sahabat geleng-geleng kepala melihat kreativitas anak-anak muda. Bisnisnya kreatif, hasilnya melejit. Ada pebisnis muda yang keuntungannya ratusan juta setiap hari. Kami yang tua sadar diri. Banyak hal yang harus di up grade apabila ingin terus bertahan dan berkembang di bisnis yang kami tekuni.

Ketika Anda mulai merasa hebat segeralah keluar dari “tempurung” lakukan studi banding atau bertemu dengan banyak orang hebat lainnya. Bisa juga Anda berguru dengan orang yang memang ahli di bidangnya. Ingatlah, punya keinginan untuk menjadi hebat itu penting tetapi terlalu sering merasa hebat itu bisa menghambat perkembangan hidup Anda.

Guru kehidupan saya pernah berkata, “Jamil, salah satu yang sangat cepat menghancurkan hidupmu adalah saat kau merasa puas dan bangga dengan dirimu serta merasa paling hebat di bidangmu. Bila itu menimpamu, segeralah cari guru baru dan segeralah bersahabat dengan orang-orang hebat di sekitarmu.”

Berguru, bersahabat dan studi banding adalah aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan oleh orang-orang yang ingin naik kelas. Bagi Anda para trainer, saya sarankan bergabunglah di Trainer Bootcamp & Contest yang dilakukan Akademi Trainer. Di acara itu, para trainer dari berbagai keahlian dan perusahaan hadir sebagai peserta, saling berbagi ilmu. Keluarlah dari “tempurung” sejenak dan nikmati pembelajaran bermutu di acara itu. Hubungi segera 0812-1632-0707

Baca Juga  Mengapa Mengeluh?

Bagi Anda yang sering terpilih menjadi karyawan terbaik, segeralah belajar dari orang hebat lain dari perusahaan lain. Segera ikuti berbagai pelatihan baik yang difasilitasi perusahaan maupun harus membayar sendiri. Baca buku-buku terbaru yang Anda senangi. Jangan terlalu bangga dan terrbuai dengan keberhasilan sebelumnya. Hidup bukan untuk masa lalu, hidup itu untuk hari ini, hari esok dan hari kemudian.

Keluarlah dari “tempurung” wahai saudaraku… Mau? Ajak saudaramu juga keluar dari “tempurungnya” sekarang juga, jangan ditunda-tunda.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook


Share this
  • 80
  •  
  •  
  •  
  •  
    80
    Shares

21 comments On Keluarlah dari “Tempurung”

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer