Kelompok Mastermind

mastermind-copy.jpg

Kelompok Mastermind

Tidak ada manusia yang berhasil tanpa peran orang lain. Saya sangat percaya dengan pernyataan, “Bila Anda ingin mengubah rencana menjadi kekuatan, Anda harus membuat orang lain bekerjasama dengan Anda.”

Salah satu cara agar Anda bisa bekerjasama dan dapat dukungan dari orang lain secara intensif adalah Anda membentuk kelompok Mastermind.

Henry Ford memulai karier bisnisnya dalam hambatan kemiskinan, kebutaaksaraan dan ketidaktahuan.  Tetapi dalam kurun waktu 10 tahun Ford berhasil mengalahkan ketiga hambatan itu. Dan dalam 25 tahun dia sudah menjadikan dirinya salah satu orang terkaya di Amerika. Kenapa dia berhasil? Itu terjadi setelah dia berinterkasi intensif dalam sebuah kelompok mastermind bersama dengan Thomas Alfa Edison, Harvey Firestone, John Burroughs dan Luther Burbank. Hasilnya? Bukan hanya Ford yang hebat, anggota yang lainpun menjadi orang-orang hebat.

Bagaimana Anda memilih Anggota mastermind:
Pertama, orang itu memiliki keinginan untuk tumbuh dan berkembang serta siap Action. 
Kedua, orang itu kemampuan bekerja dengan orang lain dalam semangat kebersamaan, tidak egois. 
Ketiga, memiliki mental untuk mensukseskan orang lain. 

Orang yang pintar bicara dan selalu ingin dominan bicara dibandingkan dengan yang lain saran saya jangan dipilih menjadi anggota mastermind. Di kelompok mastermind semua sama, tidak boleh ada yang dominan.

Bagikan:

One thought on “Kelompok Mastermind”

  1. dianhandiana says:

    harus berkomunitas dan berkolaborasi berarti ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.