Kekayaan Sejati

Share this
  • 542
  •  
  •  
  •  
  •  
    542
    Shares

Anda ingin kaya raya? Pasti sebagian besar atau bahkan semua orang menginginkannya. Sebelum melanjutkan membaca tulisan ini, coba pejamkan mata Anda dan bayangkan Anda menjadi seorang yang kaya raya. Pakaian seperti apa yang Anda kenakan? Mobil apa yang Anda kendarai? Bagaimana Anda membelanjakan uang yang Anda miliki? Ayo, pejamkan mata dan bayangkan seandainya Anda seorang yang kaya raya.

Sudah Anda bayangkan? Gambaran seperti apa yang Anda peroleh?

Sebagian besar dari Anda boleh jadi akan membayangkan mengenakan pakaian bermerek dan mahal. Mobil yang dikendarai adalah mobil mewah keluaran terbaru. Anda pun bebas berpesta pora kapan saja dan di mana saja. Mungkin ada pula yang membayangkan duduk santai di rumah yang besar. Atau, traveling keliling dunia dengan kapal pesiar termegah atau pesawat pribadi tercanggih.

Apabila Anda termasuk seperti yang tersebut di atas, itu berarti pikiran Anda sudah teracuni sinetron. Cara seperti itu akan menjauhkan hidup Anda dari kekayaan sejati dan kesejahteraan. Cara hidup seperti itu bukan cara hidup orang kaya sejati.

Percayalah, apabila ada yang menjalani hidup seperti itu pasti kekayaannya akan cepat sirna. Banyak selebritis yang hidupnya terlihat super wah saat namanya menanjak tetapi di masa tuanya ia terlilit hutang yang mencekik. Kekayaan dan populitasnya hanya semu belaka. Itu bukan cara hidup orang yang bermental kaya.

Kekayaan sejati bukan diukur dari baju yang dikenakan, asesoris bermerek yang selalu melekat pada dirinya, mobil mewah keluaran terbaru yang ia punya dan ukuran-ukuran material lainnya. Kekayaan sejati diukur dari seberapa lama Anda bisa menjalankan hidup yang sama apabila Anda berhenti bekerja. Semakin lama Anda bisa menjalani hidup yang sama tanpa harus bekerja, semakin membuktikan bahwa Anda adalah kaya.

Baca Juga  Merayu Anak itu Asyik

Bagaimana agar hal itu kelak terwujud? Rumusnya sederhana, tingkatkan belanja Anda untuk hal-hal yang sifatnya produktif dan menghasilkan. Cara ini akan meningkatkan passive income Anda di masa yang akan datang. Anda tidak bekerja tetapi uang tetap mengalir ke rekening Anda.

Turunkan nafsu belanja Anda untuk membeli sesuatu yang tidak perlu, hanya karena gengsi atau karena sedang ngetren. Hindari membelanjakan sesuatu untuk bermaksiat kepada Allah walau hanya satu rupiah sekalipun. Anda harus sangat pelit untuk belanja sesuatu yang tidak berguna apalagi mendatangkan dosa.

Kekayaan sejati itu terjadi apabila passive income Anda lebih besar dari pengeluaran dan belanja Anda. Kapan itu akan terjadi dalam hidup Anda? Apakah itu mungkin terjadi dalam hidup Anda? Saya berharap, Anda memiliki mental untuk menjadi orang yang memiliki kekayaan sejati. Selamat berlatih menjadi orang kaya sejati…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 542
  •  
  •  
  •  
  •  
    542
    Shares

24 comments On Kekayaan Sejati

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer