Kebiasaan Buruk Suami

Selama tiga hari, 28-30 Juni 2013, saya senang karena akan full time di acara Wanna Be Trainer (WBT) di Bogor. Ada 15 Fasilitator alumni Akademi Trainer yang akan membantu saya memandu 90 peserta yang hadir untuk memberi yang terbaik. Selama tiga hari kami melayani para peserta agar berani bicara secara sistematis dan berpengaruh.

Selain berbagi ilmu, pada acara seperti ini saya juga mendapatkan banyak ilmu dari para peserta maupun fasilitator. Apalagi peserta berasal dari berbagai profesi yang berbeda. Walhasil, berbagai ilmu bertebaran di acara WBT. Semua yang hadir saling berbagi satu dengan yang lain.

Berbagi ilmu memang perlu kita lakukan di setiap kesempatan. Apalagi di acara seperti WBT yang memang dikemas untuk saling berbagi.

Omong-omong soal berbagi ilmu, kisah berikut bisa menjadi pelajaran bahwa berbagi ilmu dan pengalaman itu menyegarkan.

Dikisahkan, dua orang nenek sedang ngerumpi sembari nyulam. Mereka mengeluhkan kebiasaan buruk suaminya. Nenek yang pertama berkata bahwa suaminya sering “ngupil” sembarangan, kentut di sembarang tempat. Dari berbagai kebiasaan buruk itu yang paling dibenci adalah kebiasaan suaminya yang sering menggigit kuku. Jorok dan tidak menyehatkan.

Mendengar keluhan tersebut, nenek kedua langsung menimpali, “Dulu suami saya sering menggigit kuku juga. Menyebalkan dan memalukan. Apalagi kalau cucu-cucunya datang ke rumah, mereka sering meniru kebiasaan buruk kakeknya. Saya sering malu. Tetapi, alhamdulillah, saya sudah bisa mengatasi kebiasaan buruk suami saya itu.”

Nenek yang pertama sangat antusias bertanya, “Wah! Bagaimana caranya, bu?” Nenek kedua dengan santainya menjawab, “Gampang bu, saya sembunyikan saja giginya.” Hehehe…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


seminarONparenting


Bagikan:

9 thoughts on “Kebiasaan Buruk Suami”

  1. imam says:

    hihi … pagi-pagi sudah disuguhi joke yang inspiratif dari Pak Jamil, jadi tambah fresh dan semangat!

  2. helmy scout says:

    Kek pagi2 udah mmbuat ketawa

    Kalo berpasangan itu harus menurun kan ego masing2

    Salam sukses mulia !

  3. agus karomah says:

    jum’at mubarok.. mari saling mengingatkan.. salam karomah

  4. Hik..hik..hik..Kakek yang lucu, bergigi palsu.

    Selamat acara WBT-nya kek, Wah kerasa gemah dan serunya sampe makassar kek. Salam buat semua teman-teman disana. Semoga makin SuksesMulia acaranya. Amin.. Salam SuksesMulia selalu….

  5. Zakaria Syah says:

    Bikin Sehat..Dibuat Ketawa sama nenek2.. wkwkwkwk

  6. hehe..

    lucu kek..

    lama sekali saya tidak buka web kakek dan tetap aja tulisannya lucu..

    padahal kek jamil ini yang menginspirasi saya menulis di blog saya.. 🙂

    barakallah kek

  7. jodi says:

    Mas Jamil juara Stand Up Motivator… makasih sudah mengembalikan gigi kakek saya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.