Keberhasilan Karir Dimulai dari Rumah

Share this
  • 44
  •  
  •  
  •  
  •  
    44
    Shares

Saya termasuk yang percaya bahwa kesuksesan seseorang dalam karir atau profesi yang ditekuninya tergantung keharmonisan rumah tangga. Memang ada orang yang rumah tangganya berantakan tetapi karirnya melejit. Ya, memang ada, tetapi kemungkinan besar kesuksesannya tidak akan berlangsung lama.

Menyadari hal itu, saya termasuk sangat selektif memilih sekolah buat anak saya. Selain memberikan pendidikan yang terbaik tentu agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. Dari lima anak saya, sekolah mereka semuanya berbeda. Saya memilihkan sekolah sesuai dengan potensi, talenta dan visi hidup mereka.

Nah, di awal bulan ini saya mengalami kesulitan ketika anak saya yang nomor empat harus masuk SMA. Ia tidak mau masuk boarding school SMA Insantama Bogor. Rayuan dari mama, kakaknya dan juga iparnya tidak mempan. Saya pun melibatkan orang-orang yang dicintainya untuk memberi dukungan. Anak saya yang bernama Hana ini tidak bergeming.

Akhirnya, saya masuk ke kamarnya ngobrol dari hati ke hati. Ia terus menangis tak mau masuk boarding school. Setelah negosiasi yang cukup lama, akhirnya saya beri kebebasan kepadanya untuk masuk sekolah yang menurutnya terbaik. Sembari menangis ia berkata, “Aku mau masuk boarding school tapi ada syaratnya.” Saya pun menjawab, “Selama syaratnya bukan maksiat kepada Allah pasti bapak penuhi, nak.”

Dengan isakan tangisnya ia menjawab, “Saya mau sekolah disitu, syaratnya kalau aku pulang ke rumah bapak harus di rumah. Aku ingin ngobrol sama bapak. Aku ingin disuapin makan sama bapak.” Seketika itu airmata saya mengalir. Saya peluk dia erat-erat, sayapun berbisik di telinganya, “Bapak sayang sama kamu, nak.”

Walau awalnya ia enggan masuk boarding school, setelah dua pekan dia tinggal di asrama ternyata ia begitu enjoy dan menikmati. Dan kemarin, ia begitu bersemangat pergi ke sekolah, tak ada air mata, yang ada rasa bahagia yang begitu menggelora.

Baca Juga  Mau Menang di Tahun 2015?

Pilihkan sekolah terbaik bagi anak Anda, sekali lagi bagi anak Anda bukan bagi Anda karena itu menentukan ketenangan Anda bekerja atau berbisnis. Carikanlah sekolahnya manusia bukan sekolah robot yang berwujud manusia.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Saya dan Hana yang selalu ceria.
Saya dan Hana yang selalu ceria.

Share this
  • 44
  •  
  •  
  •  
  •  
    44
    Shares

14 comments On Keberhasilan Karir Dimulai dari Rumah

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer