Kamar Mandi VIP

Tadi malam saya dijamu makan malam oleh pemilik Restoran Paradise, mas Irvan Rully.  Restoran yang  terletak di jalan Wates Jogjakarta ini berdiri di areal 1 hektar lebih. Pengunjungnya mencapai ratusan hingga ribuan orang setiap harinya.

Kebanyakan yang makan di Restoran Paradise adalah rombongan wisatawan yang menggunakan bus. Walaupun pengunjungnya berlimpah, kebersihan dan kerapian restoran tetap terjaga.

Selain makan, di Restoran Paradise, pengunjung bisa membeli oleh-oleh khas Jogja. Toko oleh-oleh terletak di gedung bagian depan. Restoran ini juga menyediakan layanan “istimewa”. Contohnya, bila HP low batt Anda tidak usah khawatir,  disini tersedia jasa untuk charge HP. Anda cukup membayar seribu rupiah untuk sekali “ngecas”.

Selain itu tersedia pula 45 kamar mandi, sembilan diantaranya VIP. Anda bisa mandi air hangat dengan nyaman dengan membayar lima ribu rupiah sekali mandi. Kamar mandi biasa tanpa air hangat tersedia cuma-cuma.

Baru kali ini saya tahu ada kamar mandi VIP. Karena itu tadi malam saya mencobanya. Ternyata nyaman dan bersih.

Bagi yang sedang berlibur ke Jogja dengan kendaraan pribadi atau rombongan dan baru bisa check-in hotel setelah jam 12 siang, mampir di restoran ini adalah pilihan yang tepat. Kita bisa sarapan sekaligus mandi pagi, juga tersedia masjid yang bisa menampung 300 orang.

Saya kagum dengan mas Irvan Rully, pemilik Restoran Paradise. Usianya baru 27 tahun, anak pertamanyapun baru berusia 2 bulan, tapi ia sudah memberanikan diri memilih bisnis kuliner ini sebagai profesi pilihannya.

Ayo generasi muda, jadilah wirausaha sejak masih muda. Saatnya sibuk menyediakan lapangan kerja bukan sibuk melamar kerja kemana-mana. Eh, sebelum lupa, dari kamar mandi VIP saja mas Nuri bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan, lho…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Keterangan foto:
Saya bersama mas Irvan Rully, pemilik Restoran Paradise, Wates Jogjakarta.

Bagikan:

21 thoughts on “Kamar Mandi VIP”

  1. mantap sekali kek

    Jogja memang Istimewa

    saya warga jogja bangga

    @dr_want

  2. gun gun says:

    inspirasitif … bersih bukan saja sebagian dari iman, tapi sebagian dari penghasilan … he he ; p .. thanks pak jamil

    http://proposalmushola.blogspot.com/

  3. Anggit Setyaningsih says:

    Jadi penasaran sm restoran itu & pemiliknya 😀
    Kagum jg dg Mas Nuri, usia muda sdh sgt hebat! 😉

  4. awalhasan says:

    Usianya baru 27 tahun, anak pertamanyapun baru berusia 2 bulan. Seperti menceritakan diri saya. Tapi tidak dengan prestasinya. hehe… Salut dengan mas Nuri. Semoga nular prestasi dan rejekinya. Amin
    Setiap hari minimal 2 kali, saya lewat depan restoran tsb.

  5. Isa Koswara says:

    pengen nyobain ah mandi disana hehe 🙂

  6. pety puri says:

    salut buat mas Nuri, muda-beda-berbahaya! hehe…
    semoga semakin lancar rizkinya yg barakah, amin…

  7. JoGja JoGja says:

    sipp…usia 27 sy br merit…Mas Nuri sdh lebih…inspiratif bgt…creative…tq pak Jamil..sukses sll buat mas Nuri

    JoGja JoGja
    @palupi_mrk

  8. mekoh1268 says:

    Waduh….baru tahu sekarang…
    Minggu lalu anakku baru pulang pergi jogja bekasi pakai bus…
    bisa mampir tuh…

    Ya sudah berarti kesempatan buat saya dan keluarga untuk bisa mampir ke restoran paradise *ketemu mas Nuri ya*

    Salam kenal dari saya @mekoh1266 mas Nuri.

    Terima Kasih Guru Tulisannya…
    Tambah Wawasan Tambah Teman….

  9. ida busana says:

    sunguh menjadi inspirasi dan menambah energi buat saya untuk bisa sukses di usia muda..

  10. Maaf tadi ada kesalahan nama, tertulis mas Nuri, yang benar adalah Irvan Rully, terima kasih

  11. urf says:

    wah, ke jogja ya kek?
    siip tulisannya.. inspiratif

  12. Ebi says:

    satu bukti lagi, kalo mo sukses ga perlu nunggu tua..

  13. Abyan says:

    Sesuatu yang biasa bisa menjadi luar biasa karena usaha dan maintenance yang luar biasa juga…suatu tempat jika toilet/kamar mandinya sudah nampak bersih dan harum, tentunya lingkungan di sekitarnya tidak jauh juga kebersihannya…salut dan bisa menjadi contoh buat kita…jzklh..

  14. Wow… tak disangka hanya dari keuntungan kamar mandi VIP saja bisa jutaan.
    Ternyata menjadi pengusaha itu tidak susah. Hanya perlu pandai melihat peluang.

    Semoga akan muncul pengusaha-pengusaha lain yang akan memajukan bumi indonesia termasuk saya, amin.

    Salam SuksesMulia
    sent via: http://brainmindtohappiness.wordpress.com/2012/05/22/persepsi-diri/

  15. wah 5.000 harga yang sangat murah dengan kualitas seperti itu, apa lagi di restoran tersedia mushola yang mampu menampung 300 orang. Sangat Kepingin punya restoran itu

  16. Muhammad Husnan says:

    Hebatt….two thumbs up..jd kepengen ketemu dengan orang-orang hebat seperti mas rully. Usia saya juga 27 thn tp masih ampibi belum bisa melepas status saya sebagai karyawan.. 🙁

  17. ansori says:

    woow Restoran mewah tentunya…..bagi ilmunya dong mas…

  18. annisa says:

    wow…diusia segitu udah punya resto yang mewah hebat ….

  19. nofian adhitya hidayat says:

    Ikut bangga dengan sepupu saya ini..wirausahawan sejati sedari muda..namun nasib menentukan lain, Mas Irvan istiqomah menjadi pengusaha dan semakin sukses, saya belok jalur jadi abdinegara he..

  20. kartika anggraini says:

    Tuh restoran punya siapa ya?kok gak malu ngaku2,tolong dong di recek lg ownernya siapa!!!!!!!!!!kasian yg bener2 owner kerja keras di aku2,manager aja kl jgn bilang owner!!!

  21. AfileZ says:

    Se vi Ai Pi nya kamar mandi apapun atau malah kamar mandi umum ya tetep jauh dari yang namanya kebersihan… apalagi kamar mandi untuk umum… banyak kuman dan bakterinya… dan sangat-sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh… bayangkan saja.. tiap hari kamar mandi itu di pergunakan orang yang kita tidak tau seberapa sehat dan bersih orang itu.. bayangkan pula kuman dan bakteri yang tertinggal dikamar mandi itu..

    Saya sendiri sering menginap di hotel berbintang yang kadang minimal sewa kamar itu saja semalam seharga Rp. 7.000.000 pasti tau sendiri lah kamar mandi dan isi kamar hotel seharga itu seperti apa… tapi saya sendiri saja saat menggunakan kamar mandi tersebut kandang masih paranoid dengan kebersihannya…

    Ya baguslah kalau ada rumah makan dengan menyediakan kamar mandi VIP seperti itu… ada sisi Plus nya juga… lain kali kalau ada yang membuka usaha RM seperti itu bisa juga dijadikan contoh..

Leave a Reply

Your email address will not be published.