Jurus Bisnis di #JumatInsting

DodiRustandiHari ini adalah harinya orang ber mesin kecerdasan Insting, saya sering gunakan tagar #JumatInsting di setiap bahasan tipe tersebut di twitter. Hari Jumat selalu di percayai membawa keberkahan dari Allah SWT. Maka itu, Orang Insting yang disimpulkan oleh konsep personality STIFIn, memiliki belahan otak yang berdiri vertikal, memiliki makna punya kedekatan hubungan dengan Tuhan sangat dekat dengan hari ini yang penuh berkah.

Bagi tipe Insting, menjalankan bisnis ga perlu banyak strategi atau persiapan. Tipe ini hanya perlu mendapatkan ‘tanda’nya dari yang Maha Memberi. ‘Tanda’ yang jitu hanya akan bisa datang dari jiwa yang bersih, jika jiwanya kotor dengan maksiat maka tanda tanda itu akan sangat sulit masuk.

Namun jika mau dibuatkan sebuah Jurus Bisnis maka jurusnya adalah B.O.M :

1. Bersihkan jiwa anda sebelum serius jalani sebuah bisnis karena “mens sana in corpore sano”, jika jiwa sehat maka tubuh sehat.

2.Operasionalkan bisnis anda dengan sederhana.

3. Maksimalkan peran bisnis anda sebagai mediator untuk kelancaran bisnis orang lain, nanti berefek lancarnya bisnis anda.

5. Sesungguhnya tipe insting dalam berbisnis tidak mencari harta yang banyak, tetapi yang dicari adalah keberperanan yang maksimal. Maka itu, pasanglah ‘B.O.M’ untuk ledakan bisnis anda.

Jadikan kebermanfaatan sebagai tujuan, dan teruslah mengingat Allah di waktu duduk, berdiri, maupun tertidur. Semoga perjalanan bisnis anda dimudahkan oleh Allah SWT, dan senantiasa dijaga kedamaian jiwanya agar selalu meraih kebahagiaan dalam hidup.

Mohon maaf jika ada analisa yang kurang sempurna, semoga konsep STIFIn bisa terus memasyarakat sebagai ikhtiar untuk meraih kehidupan terbaik, yakni kehidupan SuksesMulia, aminn.

Salam SuksesMulia

@dodirustandi

-STIFInMAN-

Bagikan:

4 thoughts on “Jurus Bisnis di #JumatInsting”

  1. EventJogja says:

    ikut menyimak, biar bisnis tambah sukses, amin!
    makasih tips nya om…

  2. “Jadikan kebermanfaatan sebagai tujuan, dan teruslah mengingat Allah di waktu duduk, berdiri, maupun tertidur.”
    Sebuah nasihat yang Insya Allah akan terus kupeluk, sehubungan dengan niat saya untuk berupaya lebih memaknai hidup pasca Ramadhan tahun ini (salah satunya ingin terjun berbisnis, dari yang kecil dan sederhana, yang semoga membantu banyak orang. Mohon doanya sahabat semua).
    Maaf, untuk jurus ke-4 (keempat), apa terlewat ya, Pak Dodi?
    Terima kasih.

  3. Jurusnya hanya 3, angka 5 itu belum di edit, maafkan 🙂

  4. rachmad noor says:

    #JumatInsting …. pemikiran yg luar biasa, kujalankan smoga sukses. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.