Jenius Lokal

jenius.jpg

Kita lahir, besar, tumbuh dan mencari makan di Indonesia. Sepatutnyalah kita berkontribusi untuk negeri ini melalui berbagai kebaikan yang bisa kita lakukan. Ada banyak kebaikan yang bisa kita lakukan untuk turut berperan membangun negeri ini, mulai dari yang sederhana hingga hal yang strategis. Mari kita berbuat, meski itu kecil, meski itu sederhana karena boleh jadi perubahan besar tak akan terjadi tanpa dimulai dari sesuatu yang kecil

Mulai bulan ini, kami dari Komunitas SuksesMulia meluncurkan program Jenius Lokal. Sebuah program pengembangan kapasitas talenta lokal dari berbagai daerah untuk menghasilkan karya yang bernilai manfaat tinggi bagi masyarakat dengan bertumpu pada budaya lokal setempat. Kami ingin, Jenius Lokal ini menjadi salah satu kekuatan membangun negeri sehingga kita tak kehilangan identitas orisinal dari bangsa ini.

Tahap awal dari program ini adalah mengumpulkan ide, visi atau project yang siap diimplementasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, seni budaya, pemerintahan atau sektor sosial dan lainnya. Kami mengajak berbagai pihak untuk menginformasikan dan mengusulkan ide atau gagasan yang berbasis pada jenius lokal untuk kemudian dikembangkan menjadi suatu kekuatan yang bisa terus dikembangkan.

Diharapkan sampai akhir Oktober 2014 akan masuk 1000 usulan. 25 Usulan yang terpilih berhak mendapatkan dukungan dari kami untuk diwujudkan menjadi nyata melalui “Local Genius Ecosystem” selama 1 tahun yang berupa: (1) Pembekalan (Local Genius Bootcamp) (2) Pendampingan (Coach, Mentor, Management) (3) Seed Capital dan (4) Dukungan Kekuatan Lokal (5) Knowledge Management.

Kami berharap, dari program ini akan lahir bibit-bibit pembaharu Indonesia yang bersedia berpeluh mengembalikan takdir sebagai bangsa yang besar. Info lebih lanjut dapat menghubungi saudara Imaduddin Shobir di 0217813030 atau 08557200485. Info lebih lanjut klik: www.JeniusLokal.com

Senang apabila Anda ikut menyebarkan informasi ini melalui berbagai media seperti milis, blog, website, FB, twitter dan lain-lain. Semoga kiprah kita ini bisa berkontribusi untuk perbaikan negeri yang kita cintai ini. Bukan waktunya lagi kita memperbanyak hujatan, saatnya kita memperbanyak tindakan kebaikan. Menyebarkan informasi ini juga termasuk tindakan kebaikan. Silakan sebarkan agar lebih banyak peluang kebaikan bisa kita tularkan.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

10 thoughts on “Jenius Lokal”

  1. Senyum Syukur says:

    Semoga dimudahkan dan segera terealisasi..

  2. Nyonk Edy Wibowo says:

    Siap berkontribusi kek,,, salam suksesmulia dari banyumas,,,

  3. ali samsudin says:

    sip

  4. Anonymous says:

    Salut pak jamil sukses selalu, smg selalu di berkahi Allah swt…amien

    1. Ora Dadi Opo says:

      Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ…

  5. dwi ishak says:

    Mudah-mudahan saya jadi dipercaya ikut dukung system dibelakangnya 🙂 for Knowledge Management

    1. Ora Dadi Opo says:

      Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ…

  6. Henry Marsetio says:

    Ayo kita dukung gerakan ini agar negeri kita menjadi lebih baik lagi.

  7. Ardi Rahmad says:

    saya benar-benar kurang faham dgn ide bapak. bapak ini tinggal dimana?

    1. Jamil Azzaini says:

      Maaf kalau kurang paham, saya perlu berlatih menulis lagi. Saya tinggal di indonesia mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published.