Jangan Fokus

Jangan-Fokus-e1383714045807.jpg

Heri Suhaeri
Bayangkan jika apa yang Anda inginkan, impikan, cita-citakan dapat tercapai. Anda pasti senang, bahagia dan gembira. Sekarang coba Anda tulis apa saja impian atau keinginan yang sudah Anda capai dan yang belum. Dan coba Anda cari jawaban kenapa bisa tercapai, kenapa tidak tercapai atau belum tercapai? Anda mungkin setuju salah satu faktor yang membuat keinginan atau impian tercapai atau tidak adalah faktor fokus. Ya, fokus.
 
Setiap orang mempunyai keinginan, impian atau visi hidup. Nah, setelah tahu sasarannya, biasanya mulai menentukan tindakan apa yang harus dilakukan. Setiap tindakan hendaknya mengarah kepada sasaran yang telah ditentukan. Untuk mencapai tujuan tentunya harus fokus seperti ketika seorang pemanah yang sedang membidik sasaran.
 
Pencapaian sasaran Anda butuh fokus hingga sampai pada sasaran. Contoh, seorang dokter ahli bedah yang sedang melakukan operasi seorang pasien, apakah dia bisa melakukannya sambil menonton sepak bola di televisi? Saya yakin pada saat yang sama dia tidak bisa melakukan operasi.
 
Apa yang kita inginkan dalam hidup terkadang memerlukan lebih banyak perhatian. Selama kehidupan, kebanyakan perhatian kita dipusatkan pada segala sesuatu yang bukan merupakan sasaran kita. Nah, ini salah satu penyebab kegagalan sehingga apa yang kita impikan tidak tercapai.
 
Kadang kita berfokus pada apa tidak kita inginkan. Kadang kita berfokus pada sasaran yang salah. Terlebih lagi, tak jarang kita berfokus pada pengalih perhatian seperti nonton televisi dan hiburan tak bermutu atau bahkan ngobrol yang tidak jelas.
 
Kita mungkin punya visi yang jelas, tetapi jika tidak memiliki aksi dan perhatian terfokus, kita takkan pernah mengenai sasaran.
 
Hidup kita harus terus bertumbuh. Tetapkan sasaran hidup kita, apa visi hidup kita, apa yang menjadi impian kita. Lalu bertindaklah dan berfokuslah pada sasarannya. Jangan sampai Anda berfokus pada yang salah. Acuhkan pengalih perhatian yang membuat Anda jauh dari sasaran.
 
Jadi, janganlah berfokus pada jalan-jalan yang tidak menuju sasaran. Tapi berfokuslah pada aksi-aksi hidup Anda yang nyata. Aksi-aksi membuat Anda tumbuh untuk mencapai sasaran.
Selamat bertindak dan siapkan anak panah Anda agar tepat mengenai sasaran!
 

Tulisan dikirim oleh Heri Smile

Bagikan:

9 thoughts on “Jangan Fokus”

  1. princess amanda says:

    mantapz…menginspirasi…luaaar biasa…

  2. ino says:

    Jadi karyawan sambil nyambi usaha sampingan lumayan susah fokusnya pak.

  3. heri smile says:

    Smoga manfaat dan saling menginspirasi.makasih kek Jamil.

  4. heri smile says:

    Hati-hati yang sambilan kalo fokus dan senang sesuai passion nanti bisa yang utama he he

  5. nursila says:

    trimakasih mas…salah fokus deh…

  6. Akbar Prima says:

    Keren, ternyata fokus itu harus pada tujuan, bukan fokus pada rintangan. Terima kasih ilmunya.

  7. heri smile says:

    sama-sama mas Akbar..
    SuksesMulia

  8. Mantap & kerON..

    Moga kita bisa FOKUS pada PROSES & SASARAN.

    Salam SuksesManfaat

    Syaifur Amuro

    1. heri smile says:

      Terima kasih mas Syaifur..,
      aamiin
      Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published.