Jangan Asal Pidato/Sambutan

Apa perasaan Anda bila menghadiri suatu pertemuan dan yang pidato atau bicara di “panggung” atau di depan Anda membosankan? Bukan hanya itu, bicara orang itu juga “ngalor-ngidul” tidak jelas alias “mbulet.” Sekali lagi, apa yang Anda rasakan ketika itu?

Nah sekarang coba Anda bayangkan, bagaimana apabila yang bicara itu tadi ternyata Anda? Bagaimana perasaan Anda? Apa yang kira-kira dibicarakan orang lain tentang diri Anda ketika itu? Coba renungkan baik-baik, kira-kira bagaimana suasana hati Anda ketika itu?

Ketahuilah, semua orang yang naik kelas “wajib” bicara. Coba Anda perhatikan, adakah pimpinan hebat yang tidak pernah memberikan sambutan, arahan atau pidato di depan anggota timnya? Adakah orang yang terkenal dan populer yang tidak pernah memberikan sambutan di depan audience? Semua orang hebat ternyata “wajib” bicara.

Cobalah googling, bagaimana para pemimpin bisnis kelas dunia sekelas Steve Jobs, Jack Welch dan lain-lain menyiapkan pidato atau sambutannya. Memang mereka tidak terlalu sering pidato atau sambutan namun apa yang disampaikan menghujam kuat ke dalam pikiran dan hati audiencenya. Wajar bila bisnis mereka menjadi market leader di bidangnya.

Nah, apabila Anda ingin termasuk menjadi orang di atas rata-rata yang suatu saat menjadi pimpinan, leader atau owner bisnis, trainer milikilah kemampuan bicara di depan audience. Berlatihlah mulai sekarang agar bila kelak waktunya tiba Anda tidak nervous, shock, stress, gugup dan membuat wibawa Anda berkurang.

Sementara bagi Anda yang sudah terlanjur menjadi leader, manager, pimpinan, owner bisnis dan penggerak tim bersegeralah miliki kemampuan bicara sekarang juga. Dengan kemampuan ini, Anda akan lebih mudah menggerakkan dan memotivasi, memperkuat pengaruh dan meningkatkan kepercayaan anggota tim kepada Anda. Energi akan segera mengalir di sekitar Anda.

Salah satu bentuk penghormatan kita kepada orang lain adalah saat kita diberi kesempatan bicara di depan mereka, kita tidak asal bicara. Hormatilah mereka, bicaralah dengan menarik dan pesan yang jelas agar bicara Anda bukan sekedar basa-basi. Jadilah orang yang punya “nilai” bukan hanya sekedar pelengkap penderita. Angkat derajat Anda dengan cara bicara yang baik, menarik dan ada pesan yang jelas saat Anda diberi kesempatan bicara di depan mereka.

Caranya? Silakan bergabung menjadi peserta Wanna Be Trainer (WBT) 18 – 20 September di Jakarta. Hubungi 0812-1632-0707. Dalam training ini, Anda akan dibekali ilmu dan praktek agar bisa bicara di depan audience dengan percaya diri, menarik, sistematis dan pesan Anda memiliki pengaruh yang dalam kepada audience. Mau? Segeralah mendaftar.

Bagikan:

4 thoughts on “Jangan Asal Pidato/Sambutan”

  1. lailia maghfiroh says:

    kek kpn kira2 wbt di adakan dluar kota…sby gt

    1. Jamil Azzaini says:

      Hehehe, ke Jakarta aza ya…

  2. Salman says:

    Kapan trainingnya di kota Makassar?

    1. Jamil Azzaini says:

      Yang public di Jakarta mas, sudah banyak alumni yang dari Makasar mas, ayo nyusul 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.