Jangan Asal Bicara

speaking.jpg

WBTApa perasaan Anda bila menghadiri suatu pertemuan dan yang pidato atau bicara di “panggung” atau di depan Anda membosankan? Tidak hanya itu, dia juga berbicara “ngalor-ngidul” tidak jelas alias “mbulet”. Sekali lagi, apa yang Anda rasakan ketika itu?

Sekarang coba Anda bayangkan, bagaimana jika yang bicara itu tadi ternyata Anda? Bagaimana perasaan Anda? Apa yang kira-kira dibicarakan orang lain tentang diri Anda ketika itu? Coba renungkan baik-baik, kira-kira bagaimana suasana hati Anda ketika itu?

Ketahuilah, semua orang yang naik kelas “wajib” bicara. Coba Anda perhatikan, adakah pimpinan hebat yang tidak pernah memberikan sambutan, arahan atau pidato di depan anggota timnya? Adakah orang yang terkenal dan populer yang tidak pernah memberikan sambutan di depan audience? Semua orang hebat ternyata “wajib” bicara.

Nah, apabila Anda ingin termasuk menjadi orang di atas rata-rata yang suatu saat menjadi pimpinan, leader atau owner bisnis, trainer milikilah kemampuan bicara di depan audience. Berlatihlah mulai sekarang agar bila kelak waktunya tiba Anda tidak nervous, shock, stress, gugup dan membuat wibawa Anda berkurang.

Sementara bagi Anda yang sudah terlanjur menjadi leader, manager, pimpinan, owner bisnis dan penggerak tim bersegeralah miliki kemampuan bicara sekarang juga. Dengan kemampuan ini, Anda akan lebih mudah menggerakkan dan memotivasi, memperkuat pengaruh dan meningkatkan kepercayaan anggota tim kepada Anda.

Salah satu bentuk penghormatan kita kepada orang lain adalah saat kita diberi kesempatan bicara di depan mereka, kita tidak asal bicara. Hormatilah mereka, bicaralah dengan menarik dan pesan yang jelas agar bicara Anda bukan sekedar basa-basi. Jadilah orang yang punya “nilai” bukan hanya sekadar pelengkap penderita. Angkat derajat Anda dengan cara bicara yang baik, menarik dan ada pesan yang jelas saat Anda diberi kesempatan bicara di depan mereka.

Caranya? Silakan bergabung menjadi peserta Wanna Be Trainer (WBT) 13-15 Juni 2014 di Bogor. Hubungi 0812-1632-0707.

Dalam training ini, Anda akan dibekali ilmu dan praktek agar bisa bicara di depan audience dengan percaya diri, menarik dan pesan Anda memiliki pengaruh yang dalam kepada audience. Mau? Segeralah mendaftar.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

24 thoughts on “Jangan Asal Bicara”

  1. Rosa Herdiansyah says:

    Salah satu momen paling berkesan dalam hidup saya ketika ikut WBT 1,5 th yg lalu. Pak Jamil jadi ikon yg sangat membekas di hati saya.

    1. Peluk dari jauh, I love U

    2. Pelatihan yang telah mengubah segalanya. Membekas di hati isi trainingnya. Momen tak terlupa dalam hidup mas buat saya…

  2. basirun says:

    Asslamualaikum pak Jamil, bagai mana sih cara mengatasi nervous, saat kita di depan halayak ramai? jujur saya orangnya pendiam, nggak suka bicara. trimakasih

    1. Ayo ikut acaranya mas

  3. basirun says:

    pak jamil, trainingnya itu untuk kelompok atau individu?

    1. Ini public training, jadi siapapun boleh ikut, baik pribadi maupun ikut ramai-ramai

  4. eva varza says:

    Gmna cara daftarx mas,kita d luar daerh jabotabek..

    1. Silakan telpon pj-nya ya

  5. Arieffadillah says:

    Semoga dimudahkan-Nya langkah tuk bisa mengikutinya

    1. Amin yra. Ditunggu

  6. Fajar Yuliansyah says:

    wanna ikut…

  7. ahmad sahroni says:

    Pengen skali ikut Pak,tp sy di Kediri.Ada planning utk adain trainingnya di Surabaya ato Malang Pak?

    1. Peserta WBT bahkan ada yang dari Singapura dan Qatar mas 🙂

  8. Devi says:

    Apakah anak-anak smp kelas 1 juga boleh ikutan pak?

    1. Yang SMP boleh ikut Public Speaking for Teens

      1. adih says:

        HTM nya brp pak?

  9. dnur77 says:

    alhamdulillah…..semoga bisa…..

  10. Mimin Kece says:

    Halo! Hubungi Movy yuk di 0812-1632-0707 🙂 jangan ditunda-tunda ikut WBT nya…

  11. budi says:

    Training selanjutny bulan apa Pak, telat bacanya nih

Leave a Reply

Your email address will not be published.