Jadilah Pusat Gravitasi

Share this
  • 129
  •  
  •  
  •  
  •  
    129
    Shares

Mengapa bumi mengitari matahari? Karena gravitasi matahari jauh lebih besar dibandingkan gravitasi bumi. Keberadaan bumi sangat bergantung pada matahari. Bumi bisa terbakar atau bumi bisa membeku apabila suhu matahari tidak stabil.

Segala sesuatu yang lebih besar biasanya selalu dikelilingi yang lebih kecil. Begitu pula orang-orang yang besar selalu dikelilingi oleh orang lain. Jadilah pusat gravitasi bagi orang lain sekecil apapun itu. Caranya? Jadikan diri Anda sumber manfaat bagi orang-orang di sekitar Anda.

Apabila Anda memiliki harta yang berlimpah maka jadikan harta itu sebagai sumber manfaat bagi orang lain, jadilah dermawan. Harta Anda yang sesungguhnya dan menyelamatkan adalah harta yang Anda bagikan bukan yang Anda simpan. Semakin banyak harta yang Anda distribusikan maka semakin kuat gaya gravitasi Anda.

Bagi Anda yang punya kekuasaan atau pengaruh maka distribusikan kepada orang-orang di sekitar Anda. Delegasikan tugas tugas yang sudah tidak menantang bagi Anda tetapi masih sangat menantang bagi orang lain. Percayalah, dengan semakin banyak hal yang bisa Anda delegasikan dengan benar maka gaya gravitasi Anda semakin kuat.

Ilmu yang Anda miliki juga bisa meningkatkan gaya gravitasi Anda. Bagikan ilmu kepada orang yang haus ilmu. Nyatanya tak semua orang haus ilmu. Kata guru saya, ilmu yang diberikan kepada orang yang belum siap menerima ilmu maka ada dua kemungkinan, bisa terjadi fitnah atau ilmu itu hilang tak berbekas. Maka, ciptakanlah suasana agar banyak orang yang semakin haus ilmu. Gaya gravitasi Anda terus menguat bila ilmu Anda semakin menyebar.

Popularitas dan nama baik yang Anda miliki juga bisa menguatkan gaya gravitasi Anda. Jadikan semua tutur kata dan perilaku Anda bisa menjadi suri tauladan kepada banyak orang. Berilah perhatian kepada banyak orang, semangati mereka, motivasi mereka dan berdayakan mereka. Perlahan namun pasti gaya gravitasi Anda akan semakin meninggi.

Baca Juga  Tendangan Energi

Kira-kira, sekuat apa gaya gravitasi Anda saat ini? Semoga semakin tua gaya gravitasi Anda semakin menguat. Jangan semakin melemah dan meredup, apalagi mati padahal Anda masih hidup. Segera perbesar gaya gravitasi Anda mulai sekarang. Mau, kan?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 129
  •  
  •  
  •  
  •  
    129
    Shares

37 comments On Jadilah Pusat Gravitasi

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer