Investasi Terbaik Adalah Anak

keluarga.jpg

Banyak orang menganggap bahwa instrumen investasi itu ada empat: aset kertas (obligasi, saham dll), property, komoditas (emas, hasil agro dll) dan bisnis riil. Menurut saya, ada satu instrumen investasi yang lebih penting dari ke empat hal tersebut, yaitu anak. Siapa saja yang bisa mendidik anak dengan baik maka ia akan memetik hasilnya di kemudian hari.

Investasi yang baik tidak hanya menghasilkan uang. Ia juga menghasilkan kebahagiaan dan kebanggaan. Dan, tentu yang lebih penting, membantu menyelamatkan kehidupan akhirat karena ivestasi itu menjadi “passive pahala” artinya ia mengirimkan pahala terus walau kita telah terkubur di dalam tanah.

Saat kita berinvestasi tentu kita sangat bersungguh-sungguh dan bersedia banting tulang mengeluarkan banyak energi agar investasi kita terus bertumbuh. Begitu pula saat kita mendidik anak. Kita harus rela berlelah-lelah dan mengeluarkan banyak energi saat mendidik mereka.

Kita perlu memilih manajer investasi atau orang-orang yang kompeten untuk menangani bisnis kita. Dalam mendidik anak, kita juga perlu mencarikan mentor, guru, pendamping, dan sparing partner yang tepat. Kita perlu membantu anak mencarikan komunitas dan teman-teman yang positif agar ia tumbuh di lingkungan yang benar. Salah satunya bisa Anda temukan di Public Speaking for Teens yang diadakan Akademi Trainer. (Silakan hubungi 0812-1632-0707 atau 0812-9032-0101).

Investasi dan anak perlu dikelola sama baiknya. Berbagai pengeluaran dan biaya bagi anak bukanlah beban yang memberatkan. Ia akan berbuah dan menghasilkan dikemudian hari. Tentunya buah yang nikmat itu bisa kita nikmati walau kita sudah terbujur kaku di dalam bumi. Dan buah itu adalah anak-anak yang sholeh/sholehah penebar manfaat dan penghasil banyak prestasi dan karya.

Anak adalah investasi terbaik mengalahkan instrumen investasi lain yang paling menguntungkan sekalipun. Setuju?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

8 thoughts on “Investasi Terbaik Adalah Anak”

  1. Ora Dadi Opo says:

    Setuju kek… 🙂 msh blm pny anak kek. Hehe

    1. Jamil Azzaini says:

      Segera nikah…jangan tunda-tunda

      1. Ora Dadi Opo says:

        Masih belum ketemu calonnya kek. Mohon doanya ya… 🙂

  2. eileen eileen says:

    setuju kek… tp blm dikasih kepercayaan utk punya anak nih hehe

    1. Jamil Azzaini says:

      Kirim doa…

  3. Halif Fillah says:

    setuju sekali kek jamil

  4. Ija says:

    Setuju banget om

  5. Nizar Eizo says:

    Sangat setuuuuju…. Dr skian bnyk Mentor hny Bapak ini yg ‘ sangat menyentuh hati ‘…. Materinya selalu sesuai dgn QurDist dgn Penjabaran yg gamlang. Sukron !!

Leave a Reply

Your email address will not be published.