Instant Pede

hero.jpg

Dalam pergaulan sehari-hari terkadang muncul rasa tidak percaya diri. Apa penyebabnya? Boleh jadi kita berada di lingkungan yang baru, berada diantara orang-orang berilmu atau punya kelebihan, berkumpul dengan orang yang status sosial ekonominya lebih tinggi. Dan, kondisi lain yang membuat kita tampak kecil dan kerdil.

Bila itu terjadi, tidak mengapa karena itu manusiawi. Tetapi tidak boleh dibiarkan terlalu lama, hanya boleh beberapa detik saja. Anda perlu segera percaya diri. Bisa? Sangat bisa. Gunakan cara cepat percaya diri atau saya menyebutnya instant pede.

Pertama, tebarkan senyuman. Saat kita tersenyum, tubuh melepaskan hormon endhorpin yang membuat kita merasa lebih baik dan tenang. Selain itu, hormon itu juga meningkatkan sirkulasi darah di wajah yang membuat kita lebih nyaman. Tersenyum juga mempengaruhi suasana hati dan emosi ke arah yang lebih positif.

Kedua, undang self talk yang positif. Terkadang kita menciptakan ketakutan-ketakutan sendiri dalam pikiran kita sehingga yang muncul hal-hal negatif. Merasa paling miskin, bodoh, tak berdaya, berat badan tidak ideal dan lain sebagainya. Munculkan suara hati Anda (self talk) yang positif. Setiap orang punya kelebihan dan keunggulan termasuk diri Anda.

Oleh karena itu, munculkan self talk yang membuat Anda semakin percaya diri, mensyukuri berbagai kenikmatan dan kelebihan yang pernah Anda terima, menghadirkan berbagai mimpi yang ingin Anda raih.

Ketiga, abaikan standard orang lain. Setiap orang punya standard kehidupan yang berbeda. Ada kenalan saya yang merasa hebat bila plat nomor mobilnya hanya satu angka. Ada juga yang merasa hebat bila selalu menggunakan mobil keluaran terbaru. Saya tidak mau menggunakan ukuran itu. Saya tidak mau hidup dengan standard orang lain.

Saya lebih bahagia apabila saya bisa memunculkan trainer, leader dan entrepreneur baru. Saya sangat senang apabila training saya berdampak besar bagi kehidupan peserta maupun peningkatan kinerja perusahaan. Saya juga akan sangat senang apabila tulisan atau video saya menginspirasi jutaan orang. Saya yakin Anda juga punya standard kehidupan sendiri. Gunakan standard Anda bukan standard orang lain.

Praktikkan tiga hal di atas, dijamin meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam waktu singkat. Tidak percaya? Praktikkan dulu dong, jangan hanya dibayangkan. Eh, jangan lupa share tulisan ini agar semakin banyak orang yang percaya diri.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

20 thoughts on “Instant Pede”

  1. harri firmansyah says:

    Makasi P Jamil…ini obat bangetttt! Sering ketemu orang baru..ekspektasi baru… ternyata keyakinan jg harus senantiasa dipebaharui. Love U Be

    1. Jamil Azzaini says:

      I love you pull 🙂

  2. Muttaqin says:

    Cucok Bingit Kek Jamil … Edun Euy!

  3. Deni says:

    Semoga kami di keluarga akademi trainer bisa menjadi murid yang membahagiakan bapak, doakan kami pak semoga kami bisa mewarnai negeri dengan inspirasi dari desa sampai ke kota.
    Salam sukses mulia.

    Senam pagi ini: A-I-U-E-O + L-R-S-T-Z = senyum

    1. Jamil Azzaini says:

      Hahahahahahahana

  4. ali samsudin` says:

    terimaksih banyaaaaa…k, tak praktekkan !

  5. Firdauz says:

    Siap kek langsung di share, tulisan GRATIS efek nya tambah OPTIMIS. Kereeen Abiiizzz

    1. Jamil Azzaini says:

      KerON abizzzz 🙂

  6. naqieb says:

    pak jamil assalamu alaikum
    kok ga bisa dishare ke facebook??

    1. Jamil Azzaini says:

      Sharenya pakai like, sama aza 🙂

  7. hery wibowo (berkah cell ) says:

    ini yang aku cari ,,terimakasih kek….

  8. Edy Toer says:

    Benar sekali kek…tapi kalau saya merasakan hal seperti itu biasanya langsung ingat firman-Nya dalam QS Ali Imron ayat ke 139 yang artinya “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman”.

    1. Jamil Azzaini says:

      Terima kasih tambahan ilmunya

  9. SAVITRI says:

    pak jamill.. trima kasih .. tulisan Anda sangat menginspirasi saya ke hal yg jauh lebih positif.. lebih menikmati arti khidupan dengan byk bersyukur kepada Allah SWT.. Amiin..

    1. Jamil Azzaini says:

      Doakan kami ya…

  10. Arfani says:

    instant PD bisa dipake di segala situasi, termasuk pas kita naik panggung utk isi training.
    tengkiyu nambahin materi utk kita-kita Kek.

    1. Jamil Azzaini says:

      Untuk training ada sendiri, hehehehehe

  11. Asnawi Ode says:

    Pelajaran yg sangat berharga bagi saya yg punya impian menjadi trainer seperti pak Jamil, bisa mengispirasi banyak orang, kalau boleh mohon sekali2 diagendakan seminar atau training di kota saya Kota Baubau Sultra… saya ingin sekali mengikuti training pak Jamil atau sekaligus menjadi EO jika berkenan di Kota saya…. mohon pencerahan… pak

    1. Jamil Azzaini says:

      Siap….silakan kontak asisten saya ya

  12. Sandoel says:

    Mantappp,,, bikin ON lg aja nih..

    Makasih suplemennta kakek…

    Ai lop yu puuulll

Leave a Reply

Your email address will not be published.