Inspirator, Profesi Yang Menjanjikan

Coba Anda tanyakan kepada anak-anak kecil, “Kalau besar nanti mau jadi apa?” Bisa ditebak, jawaban yang muncul adalah profesi-profesi yang sudah populer seperti dokter, polisi, pilot, tentara, dosen, artis dan sejenisnya. Saya yakin, jarang bahkan mungkin tidak ada yang menjawab jadi inspirator, trainer atau motivator.

Namun demikian, bukan berarti profesi ini tidak prospektif atau tidak bergengsi. Boleh jadi mungkin karena mereka belum tahu saja apa itu inspirator, trainer…

Saya menggambarkan dunia training inspirasi seperti dunia pengobatan: Ada dokter umum dan dokter spesialis, ada pengobatan alternatif, ada pula dukun atau pengobatan tradisional. Di dunia training saya memilih menjadi seperti dokter spesialis, yakni hanya fokus atau mengambil spesialisasi pada pengembangan diri.

Menurut pengamatan dan pengalaman saya banyak sekali manfaat menjadi inspirator atau trainer. Paling tidak ada 3 manfaat yang bisa kita peroleh. Pertama, “dipaksa” untuk terus belajar dan bertumbuh. Tuntutan pasar yang terus berubah dan berkembang “memaksa” seorang inspirator harus terus belajar. Ia harus rajin berguru kepada para ahli, membaca buku dan juga belajar kehidupan dari semua lapisan masyarakat. Saat ia berhenti belajar maka saat itulah ia memulai berhenti menjadi inspirator.

Kedua, penghasilannya dihitung per sesi (setiap 2 jam). Secara cash flow tentunya menjadi lebih cair atau liquid karena tidak perlu menunggu akhir bulan untuk menerima gaji atau penghasilan. Sebagaimana halnya dokter, seorang trainer spesialis (fokus pada satu bidang pembahasan) biasanya tarifnya lebih mahal dibandingkan dengan trainer yang “Palu Gada” (apa lu mau, gua ada).

Ketiga, secara spiritual inspirator adalah investasi jangka panjang. Mengapa? Karena ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali 3, salah satunya ilmu yang diamalkan dan diajarkan. Seorang trainer harus berusaha keras mengamalkan apa yang disampaikan. Kebaikan yang diajarkan dan dicontohkan kemudian ditiru banyak orang akan menjadikan pahalanya terus mengalir hingga hari kiamat. Menarik, kan?

Nah, bagi Anda yang sudah menjadi tainer dan ingin bergabung menjadi trainer Kubik (perusahaan training saya) atau ingin mengembangkan sendiri lembaga training saya menawarkan Anda untuk mengikuti Trainer Bootcamp & Contest, 7-9 Oktober 2011. Khusus bagi Anda yang baru mau belajar menjadi trainer atau mengenal dunia training silakan bergabung di Wanna Be Trainer, 25-27 November 2011.

Penasaran? Ayo angkat telepon/handphone Anda sekarang juga, tanyakan informasi selengkapnya tentang kedua acara tersebut kepada Dedi di 0812-163-20-707

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

13 thoughts on “Inspirator, Profesi Yang Menjanjikan”

  1. murti ummu thoriq says:

    sy pgn mjd inspirator pak,sy pgn skali bs ktmu pak jamil n bljr pd Bpk,bhkn pny impian bs bkrjsm dg Bpk.tp ad yg jd gnjalan knp inspirator rata2 adl laki2?

    1. jamilazzaini says:

      Merry Riana, insipirator kondang… perempuan. Kalau tidak percaya coba googling di google 🙂

  2. kapan ngadakan Trainer Bootcamp di Jogja pak? 😀

  3. wahyu aji says:

    Inspirasi Indonesia, seperti TV baru kita. 🙂

  4. ari says:

    Menurut saya pekerjaan sbg trainer itu skrg lg booming, krn dimana2 dipake: dipolitik,diperusahaan,dimarketing,keagamaan, pendidikan,dll

  5. mw ikut pak… brp biayanya?

  6. Dedy says:

    Untuk Biaya selama 3 hari 2 malam (menginap). Rp. 4.450.000,- include penginapan,konsumsi,sertifikat dll.
    Informasi dan Pendaftaran bisa menghubungi Dedy 0812 1632 0707

  7. hasan basri says:

    menarik

  8. Muhammad Luthfi says:

    Rp4.450.000 mahal banget bagi mahasiswa seperti saya 🙁
    padahal saya pengen bgt ikut, gak ada yg gratis apa pak? hiks hiks

  9. wawan says:

    menjanjikan sih…tapi mahal bgt pak ga da yg lebih murah lagi ya…..padahal pengen bgt ikut

  10. Dah ga sabar ‘pengen’ segera tanggal 7-9 oktober…

  11. jasya mutia says:

    kapan di jogja,ustadz? tapi koq muahal buanget yaaaa….! ada harga mahasiswa?

  12. Abdul Yazid says:

    Assalam… pa Jamil apa kabar?
    kapan saya dapat informasi jadwal treining Of Treiner selanjutnya di bulan mei atau juni?

Leave a Reply

Your email address will not be published.