Inspirator, Profesi Yang Menjanjikan

Share this
  • 30
  •  
  •  
  •  
  •  
    30
    Shares

Coba Anda tanyakan kepada anak-anak kecil, “Kalau besar nanti mau jadi apa?” Bisa ditebak, jawaban yang muncul adalah profesi-profesi yang sudah populer seperti dokter, polisi, pilot, tentara, dosen, artis dan sejenisnya. Saya yakin, jarang bahkan mungkin tidak ada yang menjawab jadi inspirator, trainer atau motivator.

Namun demikian, bukan berarti profesi ini tidak prospektif atau tidak bergengsi. Boleh jadi mungkin karena mereka belum tahu saja apa itu inspirator, trainer…

Saya menggambarkan dunia training inspirasi seperti dunia pengobatan: Ada dokter umum dan dokter spesialis, ada pengobatan alternatif, ada pula dukun atau pengobatan tradisional. Di dunia training saya memilih menjadi seperti dokter spesialis, yakni hanya fokus atau mengambil spesialisasi pada pengembangan diri.

Menurut pengamatan dan pengalaman saya banyak sekali manfaat menjadi inspirator atau trainer. Paling tidak ada 3 manfaat yang bisa kita peroleh. Pertama, “dipaksa” untuk terus belajar dan bertumbuh. Tuntutan pasar yang terus berubah dan berkembang “memaksa” seorang inspirator harus terus belajar. Ia harus rajin berguru kepada para ahli, membaca buku dan juga belajar kehidupan dari semua lapisan masyarakat. Saat ia berhenti belajar maka saat itulah ia memulai berhenti menjadi inspirator.

Kedua, penghasilannya dihitung per sesi (setiap 2 jam). Secara cash flow tentunya menjadi lebih cair atau liquid karena tidak perlu menunggu akhir bulan untuk menerima gaji atau penghasilan. Sebagaimana halnya dokter, seorang trainer spesialis (fokus pada satu bidang pembahasan) biasanya tarifnya lebih mahal dibandingkan dengan trainer yang “Palu Gada” (apa lu mau, gua ada).

Ketiga, secara spiritual inspirator adalah investasi jangka panjang. Mengapa? Karena ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali 3, salah satunya ilmu yang diamalkan dan diajarkan. Seorang trainer harus berusaha keras mengamalkan apa yang disampaikan. Kebaikan yang diajarkan dan dicontohkan kemudian ditiru banyak orang akan menjadikan pahalanya terus mengalir hingga hari kiamat. Menarik, kan?

Baca Juga  Mas Sandi Tularkanlah Kebaikanmu

Nah, bagi Anda yang sudah menjadi tainer dan ingin bergabung menjadi trainer Kubik (perusahaan training saya) atau ingin mengembangkan sendiri lembaga training saya menawarkan Anda untuk mengikuti Trainer Bootcamp & Contest, 7-9 Oktober 2011. Khusus bagi Anda yang baru mau belajar menjadi trainer atau mengenal dunia training silakan bergabung di Wanna Be Trainer, 25-27 November 2011.

Penasaran? Ayo angkat telepon/handphone Anda sekarang juga, tanyakan informasi selengkapnya tentang kedua acara tersebut kepada Dedi di 0812-163-20-707

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 30
  •  
  •  
  •  
  •  
    30
    Shares

13 comments On Inspirator, Profesi Yang Menjanjikan

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer