Inikah Saatnya?

Wiwik Suryandarini

Wiwik Suryandarini

Pada tahun 2012 ada undangan yang membuat saya berusaha hadir pada saat itu. Undangan seminar dari TWG (teacher working group) bertempat di Aula Masjid Bank Indonesia. Dan saat pembicara hadir menyajikan materinya, wuiih saya begitu terpukau dan merinding mendengar visi akhiratnya. Ya…itulah pertemuan pertama saya dengan Sang Maestro “Jamil Azzaini”.

Mulai saat itu, saya selalu mengikuti dan berusaha mencari tahu kegiatan-kegiatan yang beliau adakan. Dan mulai saat itu pula saya selalu membuat proposal hidup setiap tahunnya. Setiap kali membuat tak lupa saya berdoa agar apa yang saya cita-citakan tercapai termasuk berdoa di Masjid Istiqlal (karena belum dapat pergi ke Baitullah). Yang amat membahagiakan saya adalah saya dapat memberangkatkan bapak saya UMROH pada tahun 2013 !.Allahu Akbar…Allah Al-Mughni, Allah Arrahman…hanya setahun cita-cita itu terwujud.

Wiwik Suryandarini bersama bunda Kastini di event Wanna Be Trainer

Wiwik Suryandarini bersama bunda Kastini di event Wanna Be Trainer

Perlahan saya mengumpulkan rupiah untuk dapat mengikuti WBT yang diadakan beliau. Dan Alhamdulillah terkabul juga niat tersebut pada tanggal 14-16 Februari 2014 saya mengikuti WBT-12 di Jakarta. Awalnya saya ragu “apakah saya dapat keluar dan bebas dari rantai kaki gajah ini?”, namun fasil saya yang begitu gigih dan amat baik hati Bunda Kastini terus menyemangati saya untuk mampu mengembangkan diri saya dan keluar dari rantai tersebut. Dan bukan hanya saya saja tetapi kami yang berada di grup Anis Baswedan merasa nyaman dengan tutur katanya.

Bunda kastini yang membuat mataku dan hatiku menangis saat memberikan surat cintanya. “Apakah ini saatnya untuk saya bisa terus berbagi kepada teman-teman guru? , menginspirasi dan memotivasi mereka untuk terus semangat mengajar.

Keyakinan yang diberikan serta kemenangan grup kami sebagai grup terbaik di WBT-12 menambah keyakinan saya untuk menjadi Inspirator dan motivator guru.

Saya katakan “Yes, saya ingin mendapatkan tempat mulia di sisi Allah dan berdampingan dengan Nabi Muhammad”. Maka saya mantapkan visi tersebut dan mengapllikasikannya dengan mengadakan pelatihan bahasa inggris gratis untuk guru di kecamatan sawah besar serta mengadakan gerakan “one day one thousand for teacher” yang diperuntukkan pelatihan, workshop, seminar guru.

Terima kasih Bapak, kakek, babeh Jamil Azzaini, terima kasih teman-teman anis baswedan dan terima kasih bunda Kastini yang cantik.

Wiwik Suryandarini

Bagikan:

2 thoughts on “Inikah Saatnya?”

  1. Ora Dadi Opo says:

    SukrON sharingnya bu Wiwik… Jadi pengen segera ikut WBT, dr dulu msh blm kesampaian… -_-

  2. Gunawan says:

    Bagus, semoga sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published.