Ide Bermunculan Saat Anda Action

Share this
  • 605
  •  
  •  
  •  
  •  
    605
    Shares

Saya sering bertemu dengan orang yang mengeluh, “Gak punya ide nih, buntu!” Anda pernah begitu? Apabila Anda mulai merasakan hal seperti itu, segeralah mencari sahabat baru. Atau bacalah buku, ikut seminar atau training yang terpilih. Alternaif lain, lakukan kegiatan baru yang positif. Anda sedang memerlukan suasana dan lingkungan yang baru.

Sementara bagi yang hendak terjun bisnis dan khawatir tidak punya ide pengembangan bisnis, saran saya, mulailah berbisnis maka ide bisnis akan muncul tiada henti. Hal ini sejalan dengan riset bahwa 43% orang mendapatkan ide setelah ia terjun menekuni pekerjaan yang sama. Setelah Anda terjun, hal-hal yang semula tidak terlihat jadi terlihat. Hal-hal yang tadinya jauh akhirnya mendekat.

Saya yakin dengan hal itu karena saya mengalaminya. Setelah saya terjun di dunia training melalui PT Kubik Kreasisisilain, ide-ide yang berhubungan dengan training muncul. Untuk melahirkan trainer-trainer yang hebat dan bersedia menginspirasi Indonesia, saya mendirikan wadahnya yaitu Indonesia Inspiring Movement (I2Move). Melalui wadah ini, saya mengembangkan program Wanna Be Trainer, training yang bertujuan membuat orang berani tampil di depan umum, sistematis dan materi presentasinya berkesan bagi audiens.

Selain itu, ada program Trainer Bootcamp & Contest, training khusus untuk para trainer yang ingin meningkatkan delivery training secara signifikan.  Alhamdulillah para alumninya sudah terbukti tumbuh cepat dan ordernyapun meningkat. Khusus bagi yang ingin belajar intensif, saya punya program Personal Coach.

Tidak berhenti di dunia nyata, ide lain untuk mengoptimasi para trainer di dunia maya juga muncul. Bekerjasama dengan mas Ali Akbar (@pakarseo) saya mengembangkan TrainerLaris.com.  Siapapun yang ingin teroptimasi di dunia maya, silakan bergabung. Anda akan memperoleh banyak manfaat dan inspirasi dengan bergabung di dalamnya.

Baca Juga  Hiduplah di Dunia Nyata

Bukan hanya itu, semua hal yang berhubungan dengan training juga akhirnya mendekat. Misalnya, saya menjadi terdorong menulis buku. Karena bagi seorang trainer buku adalah salah satu modal untuk terus tumbuh dan berkembang. Bahkan akhirnya sayapun menjadi ketagihan menulis di website ini setiap hari.

Ide itu sesuatu yang bergerak dan dinamis. Maka bila Anda ingin menangkap ide itu, Andapun harus bergerak. Terjunlah. Jangan hanya menunggu. Milikilah aktivitas atau bisnis tertentu.

Ibaratnya, bila Anda punya ATM bank tertentu, Anda akan tahu dimana letak ATM bank itu di sekitar Anda. Tetapi apabila Anda tidak punya ATM bank tertentu, maka Andapun tak tahu banyak letak ATM bank itu. Kegiatan atau bisnis yang kita miliki ibarat ATM, dia akan membuat Anda mencari tahu berbagai ide dan peluang yang ada di sekitar Anda. Maka action-lah dan ide-ide dan peluang lain akan bermunculan.

Tidak percaya? Coba dulu dong.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 605
  •  
  •  
  •  
  •  
    605
    Shares

14 comments On Ide Bermunculan Saat Anda Action

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer