Ibu Sempurna

Alkisah, tersebutlah seorang ibu yang ingin selalu tampil sempurna di hadapan banyak orang. Ia rela membayar mahal agar orang mengaguminya. Saat bersama orang banyak ia sangat menjaga tutur kata dan perbuatannya. Namun saat sendiri, sebenarnya ia gelisah dan hatinya hampa.

Ketika menyeleksi calon suami buat anak-anaknya, ia pun menginginkan menantu yang sempurna dan memperhatikan dirinya. “Ketiga anak perempuanku harus didampingi seorang suami yang bukan hanya mencintai anakku tapi juga mencinta aku,” bisik sang ibu. Maka, ia melakukan serangkaian ujian untuk menguji para calon menantunya. Calon menantu yang berhasil lolos ujian mendapat hadiah sebuah mobil.

Untuk menguji mereka ia selalu mengajak para calon menantu ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Sepanjang perjalanan ke tengah laut ia menghujani calon menantu dengan banyak pertanyaan. Untuk menguji seberapa jauh calon menantu perhatian kepadanya, sang ibu yang tidak bisa berenang itu menceburkan diri ke laut.

Calon menantu pertama diuji. Begitu sudah di tengah laut sang ibu menceburkan diri ke laut. Melihat kejadian ini calon menantu langsung melompat dan menolong calon mertuanya. “Kamu lulus jadi menantuku, nak,” kata sang ibu. Bukan hanya itu, ketika sampai di daratan calon menantu mendapat hadiah kejutan mobil Avanza bertuliskan: Untuk calon menantuku, hadiah dari calon ibu mertuamu.

Calon menantu kedua mendapat ujian yang sama. Begitu sudah di tengah laut sang ibu menceburkan diri. Karena sudah pernah mendengar cerita sebelumnya, maka calon menantu inipun segera menolong calon ibunya dengan harapan akan mendapat hadiah mobil. Benar saja, begitu sampai di darat sudah ada mobil Avanza bertuliskan: Untuk calon menantuku, hadiah dari calon ibu mertuamu.

Calon menantu ketiga juga mendapat ujian yang sama. Begitu sampai di tengah laut sang ibu menceburkan diri. Namun oleh calon menantu yang ketiga, wanita itu dibiarkan, tidak di tolong. Oleh lelaki gagah ini, calon ibu mertuanya dibiarkan tenggelam kemudian ditinggal pergi begitu saja. Begitu tiba di darat, lelaki ini melihat ada mobil Alphard bertuliskan: Untuk calon menantuku, hadiah dari calon bapak mertuamu.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

22 thoughts on “Ibu Sempurna”

  1. Wildan Haidar says:

    agak loading dikit, hihihi
    berarti calon bapak mertuanya itu..????? ckckckck

  2. Anggit Setyaningsih says:

    Hahaa, kasian bgt!!
    Aku mau ALPHARD nya!!! 🙂

  3. isman says:

    hmm… intinya si bapa nya ga suka sama si ibu nya ya.. hahahaha

  4. amir_islm says:

    hahahaha..lucu…..mantabb…

  5. aannoe says:

    ngakak pagi-pagi bersama mbah jamil 😀

  6. zahra says:

    huahauhaaaaa………..parah eih si bapak…. 🙂

  7. Yunus says:

    wakakkakkkk :)) keliatan lemotnya nih otak, baca 3 kali baru ngeh, klo calon bapak mertuanya ternyata,,,,xixixixixi…. :p

  8. Ay-Ay Ranti says:

    Kalau calon bapak mertuanya ikut tenggelam di laut dapat apa ya? LOL

  9. Ano says:

    wah, tragis jg, tp llucu jg

  10. He he heee….

    ada yang salah sama sang ibu, sampe-sampe sang ayah girang beneeeer waktu sang ibu dibiarkan tenggelam.

    nice joke kek.

  11. Ardha says:

    Hahahahaha… Ternyata seorang suami yg menyimpan dendam.. 😀

  12. Farah says:

    Ha…ha…ha….kasiannya ai si ibu 🙂

  13. akhnurhadi says:

    ooo, baca sekali trus baca komen baru ngeh juga…

    Salam Sukses Mulia…!!!!

  14. ali says:

    hahaha… Joke dipagi hari.

  15. Fredy Carol says:

    Lucu lucu lucuuu, hehe 😀

  16. Anz says:

    Realita masa kini. seorang Ibu begitu sempurna diluar, tapi terlihat buruk di mata keluarga. Dan hasilnya.. berakhir dengan “tenggelam” karena kesempurnaan yang diinginkannya.

    Sebuah nasehat yang sangat bagus pak.. 🙂

  17. hasan says:

    rada tragis sih bacanya. masa kita menertawakan orang tenggelam.

  18. Bukik says:

    Keinginan terlalu besar untuk sempurna
    Membuat orang lain kehilangan peran dan makna dalam kehidupan kita
    Terkadang lebih baik apa adanya

  19. arissuryadi says:

    haha humor cerdas emang perlu sedikit dicerna agak lama, tapi bener-bener kentel banget humornya

    saya fikir cerita inspiratif hahah

  20. erva agustina says:

    truz yang sisi mana pak ibrahnya…
    ^_^

  21. Huda says:

    Sungguh tega orang itu membiarkan seseorang tenggelam…Semoga ibu itu tdk meninggal.

  22. Thanks Pak buat humor-humor lainnya, hanya buat yang satu ini, maaf nih Pak Jamil, saya agak lambat dan bolot (telat mikir) 😀
    Ini pelajaran ceritanya, bahwa kita boleh ya berbahagia atas kecelakaan orang lain, bahkan sampai memberi hadiah kepada orang yang membuat orang celaka?

    Mohon dijelaskan 🙂

    Salam SuksesMulia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.