Ibu Sempurna

Share this
  • 105
  •  
  •  
  •  
  •  
    105
    Shares

Alkisah, tersebutlah seorang ibu yang ingin selalu tampil sempurna di hadapan banyak orang. Ia rela membayar mahal agar orang mengaguminya. Saat bersama orang banyak ia sangat menjaga tutur kata dan perbuatannya. Namun saat sendiri, sebenarnya ia gelisah dan hatinya hampa.

Ketika menyeleksi calon suami buat anak-anaknya, ia pun menginginkan menantu yang sempurna dan memperhatikan dirinya. “Ketiga anak perempuanku harus didampingi seorang suami yang bukan hanya mencintai anakku tapi juga mencinta aku,” bisik sang ibu. Maka, ia melakukan serangkaian ujian untuk menguji para calon menantunya. Calon menantu yang berhasil lolos ujian mendapat hadiah sebuah mobil.

Untuk menguji mereka ia selalu mengajak para calon menantu ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Sepanjang perjalanan ke tengah laut ia menghujani calon menantu dengan banyak pertanyaan. Untuk menguji seberapa jauh calon menantu perhatian kepadanya, sang ibu yang tidak bisa berenang itu menceburkan diri ke laut.

Calon menantu pertama diuji. Begitu sudah di tengah laut sang ibu menceburkan diri ke laut. Melihat kejadian ini calon menantu langsung melompat dan menolong calon mertuanya. “Kamu lulus jadi menantuku, nak,” kata sang ibu. Bukan hanya itu, ketika sampai di daratan calon menantu mendapat hadiah kejutan mobil Avanza bertuliskan: Untuk calon menantuku, hadiah dari calon ibu mertuamu.

Calon menantu kedua mendapat ujian yang sama. Begitu sudah di tengah laut sang ibu menceburkan diri. Karena sudah pernah mendengar cerita sebelumnya, maka calon menantu inipun segera menolong calon ibunya dengan harapan akan mendapat hadiah mobil. Benar saja, begitu sampai di darat sudah ada mobil Avanza bertuliskan: Untuk calon menantuku, hadiah dari calon ibu mertuamu.

Baca Juga  Penyakit "Tetapi"

Calon menantu ketiga juga mendapat ujian yang sama. Begitu sampai di tengah laut sang ibu menceburkan diri. Namun oleh calon menantu yang ketiga, wanita itu dibiarkan, tidak di tolong. Oleh lelaki gagah ini, calon ibu mertuanya dibiarkan tenggelam kemudian ditinggal pergi begitu saja. Begitu tiba di darat, lelaki ini melihat ada mobil Alphard bertuliskan: Untuk calon menantuku, hadiah dari calon bapak mertuamu.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 105
  •  
  •  
  •  
  •  
    105
    Shares

22 comments On Ibu Sempurna

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer