I Love You Shan

shan1Beberapa hari ini saya mendapat banyak kabar yang membahagiakan. Para alumni Trainer Bootcamp & Contest semakin banyak yang berkibar. Mereka yang berkarir semakin bersinar di perusahaannya masing-masing. Kabar baik itu saya terima dari mereka yang berkarir di Astra group, Kompas Gramedia dan Indosat.

Sementara alumni yang pengusaha memberikan kabar bahwa bisnis mereka setelah diaudit dinyatakan sehat dan meraup keuntungan yang lumayan. Kemampuannya memberikan training di berbagai kesempatan membuka kemitraan baru bagi bisnis mereka. Kabar lain, puluhan trainer yang telah memutuskan full time menjadi trainerpun semakin laris manis.

Buku-buku baru yang ditulis para alumni, di bulan April ini juga akan menghiasi toko-toko buku ternama. Namun, diantara banyak kabar itu, yang paling menarik adalah dari Shan Wiyono. Seorang anak muda yang masih menjadi mahasiswa di Jinan University Ghuangzou, China.

Membaca email dari lelaki kelahiran 6 April 1991 saya meneteskan air mata. Ternyata “sentuhan” kecil yang saya berikan saat ia mengikuti Trainer Bootcamp & Contest menjadi media membantu mengubah hidupnya. Kini ia sedang menyiapkan diri mengikuti lomba public speaking tingkat nasional di China, dia sudah memenangkannya di tahap pertama.

Apabila ia memenangkan lomba ini, maka ia berhak lanjut mengikuti lomba public speaking tingkat dunia di Amerika Serikat. Shan Wiyono kuliahnya di Jurusan Food Quality and Safety tetapi impiannya ingin menjadi salah satu public speaker kelas dunia. Dan saya terus menerus mendorong anak muda yang jago bela diri ini untuk mewujudkan impiannya.

Mungkinkah kita berkarir di profesi yang tidak sejalan dengan jurusan kita saat kuliah? Jawabnya sangat mungkin. Cobalah tengok kanan kiri, betapa banyak orang yang profesinya berbeda denan jurusannya saat kuliah. Hebatnya, mereka berhasil di profesi yang mereka tekuni.

Apakah kuliah masih penting? Ya, masih. Karena kuliah mengajarkan sistematika berpikir dan juga menguatkan pemahaman ilmu yang kelak akan diajarkan kepada peserta training. Para alumni Trainer Bootcamp & Contest yang sudah menjadi dokter ternyata lebih mudah diterima dan diakui saat mereka berbicara kesehatan di berbagai perusahaan.

Sayapun sangat yakin, kelak Shan Wiyono akan sangat diakui dan diterima saat ia berbicara dan memberikan inspirasi dengan dibumbui “Food Quality and Safety” di pentas dunia. Ayo Shan, saya dan teman-teman memberikan tepuk tangan dan dukungan dari negeri asalmu, Indonesia. Semoga para alumni Trainer Bootcamp & Contest segera ada yang menyusulmu. I love you, Shan…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Keterangan foto:

Shan Wiyono saat mengikuti Trainer Bootcamp & Contest.


TBnCbatch8


Bagikan:

30 thoughts on “I Love You Shan”

  1. cak iput says:

    smoga menjadikan inspirasi yang hebat bagi orang-orang yang tidak “linier” dengan ilmu formalitasnya. jangan takut SH menjadi seorang telepati, jangan takut SPd. menjadi koki… atau jangan takut Ir menjadi …., lihatlah, betapa banyak orang berhasil dengan menjalankan kesuksesannya justru diluar keilmuan yang selama ini digeluti di akademisinya. yang terpenting adalah sukses yang bisa memberikan kemanfaatan kepada orang lain sehingga ikut bersama-sama sukses… itulah SuksesMulia… plok… plok…plok..!

    1. Yg Ir kog ….. Itu nyindir ya, hehehehe. Salam SuksesMulia

    2. Adinur says:

      Betul sekali…sy yang S.Pt skr bergelutnya di bidang pertambangan…nyambungnya dimana yach 🙂

  2. Maju Terus Shan, dan Shan-Shan yang lain. Teruslah mencari Passion dan Cinta Sejatimu

  3. kerennnnnnn…. 7 jari dan jempol, Kek!!!

    1. 7 jempol itu yg mana saja mas, rusuh ini. Hehehehe

  4. gustiardi says:

    Selamat buat sahabatku Shan,,alhamdulilah minggu lalu saya dengan shan masih terjalin komunikasi yang baik,,walaupun dia jauh,dia adalah sahabat yang baik,,semoga kita semakin sukses mulia,amin. http://www.santanapromosindo.com. Follow @gustisantana

    1. Insya Allah Shan Agustus pulang, yok kita “sandera” dia untuk berbagi, hehehehe

  5. dwi says:

    Teruslah #mengInspirasi semua org Shan.#TrainerBootcamp Kek @JamilAzzaini memang tempat yg SANGAT cocok utk Melejitkan para Trainer

    1. Hehehe, terima kasih. Salam SuksesMulia

  6. imanudin says:

    Mudah2an masih ada kesempatan untuk kembali ke jalan yang benar… amien..

    1. Memang aelama ini tersesat ke jalan mana kang? Hehehe. Salam SuksesMulia

      1. imanudin says:

        iya Kek, salah posisi… tadinya tidak mau di posisi paling atas… gak pede…

  7. Shan Wiyono says:

    Saya gak pernah tau gimana caranya saya bisa berterima kasih sama Pak Jamil. Mudah2an dengan semua dukungan dan doa dari teman2 semua saya bisa melakukan yang terbaik di kompetisi yang akan datang. I love you too, Pak Jamil.

    Salam SuksesMulia,
    Shan Wiyono

  8. Anggit Setyaningsih says:

    I Love U too Shan 😀

  9. sofie says:

    kereen Shan.. semoga menang di pertandingan selanjutnya yaa.. Trainer Kelas Dunia

  10. fauzan says:

    Ikut bahagia denger kesuksesannya, smoga Shan Wiyono sukses di lomba brikutny, amiin
    Salam SuksesMulia

  11. lelita says:

    Ikut bangga …..:) semangat terus Shan…

  12. Mas Poer says:

    大 shan.. selamat berjuang di kompetisi selanjutnya..

  13. Surya says:

    Good Luck Shan! Semoga sukses menjadi inspirator tingkat dunia dan mengharumkan nama Indonesia 🙂

  14. Congrats Shan.. Dan semoga sukses untuk kompetisi kelas dunianya.. Mau doong ikutan bootchamp-nya pak Jamil, gmn caranya 🙂

    1. Silakan hub mbak Weni di 0812-1632-0707

  15. sya says:

    calon mantu…

  16. indimaretia says:

    SUKSES SELALU untuk Pak Jams (jamil azzaini, maksudnya 😀 )

  17. Ading says:

    Keren muridnya, keren gurunya. Mau donk jadi murid kakek.

    1. Ayo dengan senang hati, hehehe

  18. ronal says:

    buah jatuh tidak jauh dari pohonnya 😀

  19. dnur77 says:

    selamat…dan i love u all….salamsuksesmulia

  20. Effa Fauziah says:

    selamat dan sukses, semoga akna selalu bermanfaat untuk umat… dan bisa membangun negeri Indonesia dari segala keterpurukan.

    Semangat ya shan…
    #kaya ema lagi nyemangatin anaknye

  21. lisa hariyanti says:

    kek,,apakah kita harus sukses dulu dibidang kita untuk menjadi publik speaker,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.