Hidup yang Beruntung

beruntung.jpg

Ada pepatah kuno yang mungkin sudah sering Anda dengar:
Siapa menyemai pemikiran, dia akan menuai tindakan.
Siapa menyemai tindakan, dia akan menuai kebiasaan.
Siapa menyemai kebiasaan, dia akan menuai karakter.
Siapa menyemai karakter, dia akan menuai untung.

Apabila kita memahami pepatah kuno tersebut di atas kita menjadi mengerti bahwa kehidupan kita sangat ditentukan oleh pemikiran kita. Dan pemikiran itu sangat ditentukan oleh apa yang Anda baca, dengar, lihat dan Anda rasakan.

Coba duduk sejenak, renungkanlah apa yang sering Anda baca, apa yang sering Anda dengar, apa yang sering Anda lihat dan apa yang sering mempengaruhi perasaan Anda?

Apabila Anda sibuk mengamati berita, menonton acara televisi yang tiada guna, mendengar gosip dan membaca setiap berita yang menjadi tending topic maka saya yakin hidup Anda tiada bergerak ke arah yang lebih bermartabat. Hidup Anda lebih banyak hidup wacana, indah dibicarakan namun tiada menghasilkan karya.

Awalilah hari dengan membaca kitab suci, setelah itu dengarkan diskusi yang bermutu dari orang berilmu, lihatlah orang-orang hebat di bidang Anda bekerja. Baca buku atau artikel bukan lebih banyak membaca berita. Rasakan kebahagiaan orang yang memperoleh kebahagiaan karena prestasi yang bisa mereka wujudkan. Perbanyak berpikir yang positif setiap harinya.

Apabila sumber pemikiran Anda bermutu maka berpeluang besar menghasilkan pemikiran yang positif. Tindakan Anda menjadi lebih positif. Kebiasaan Anda semakin banyak yang positif. Kebiasaan positif yang berulang akan menjadi karakter Anda. Dan pada akhirnya hidup Anda akan dipenuhi dengan banyak keberuntungan. Percayalah…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

2 thoughts on “Hidup yang Beruntung”

  1. Yusuf says:

    Beruntung itu bukan hanya soal uang, tapi lbh bgm mampu bawa byk bekal buat pulang, asikkk.. D

  2. isya julianto says:

    Keberuntungan tidak bisa datang begitu saja. Keberutungan harus disiapkan, satu cara menyiapkannya adalah selalu berlatih untuk menangkap keberutungan itu sendiri…

    Trims kek….

Leave a Reply

Your email address will not be published.