Hidup Tidak Mudah

Menurut investor, usahawan, penulis dan motivator Robert T Kiyosaki banyak orang gagal mencapai keberhasilan adalah karena berfokus pada keyakinan yang keliru bahwa hidup itu mudah. Oleh sebab itu, mereka selalu memilih jalan yang mudah. Mereka mengikuti nasihat yang mudah dan berfokus pada tujuan-tujuan kecil dan mudah. Akhirnya, mereka tetap kecil.

Saya sepakat dengan pendapat Kiyosaki tersebut. Oleh karena itu, bila hidup saya nyaman dan terasa mudah, saya akan mencari tantangan baru. Saya akan menentukan target-target baru yang lebih menantang. Berfokus pada tujuan yang lebih besar menjadikan hidup lebih dinamis dan terus bertumbuh. Apakah itu mudah? Tidak, tetapi indah bila dinikmati prosesnya.

Saya yakin bila seseorang berfokus pada tujuan-tujuan yang lebih besar akan menjadikan orang lebih besar. Tetapi jangan pula menjadi pemimpi konyol yang menetapkan tujuan mengawang di angkasa jauh dari fakta Anda saat ini.

Sebagai contoh, saya pernah bertemu dengan seorang anak muda yang ingin menjadi orang terkaya di dunia.  Padahal ia baru memulai usaha, belum memiliki kelebihan apa-apa selain semangatnya. Sadarilah bahwa mimpi tanpa ilmu, tanpa keahlian, tanpa rencana, tanpa mentor dan tanpa tindakan hanya akan menciptakan pengkhayal kelas wahid.

Jadi, tetapkanlah tujuan yang realistik dan menantang. Salah satu ciri menantang itu sulit dicapai tetapi bisa diwujudkan. Apabila Anda menjalani hidup sangat mudah, tidak ada hambatan dan tidak pernah mengalami tekanan, saya menduga karena tujuan hidup Anda kurang menantang. Hidup yang mudah menjadikan Anda rendah dan lemah.

Latihlah “otot” Anda untuk melakukan hal-hal susah dan menantang yang sejalan dengan mimpi Anda. “Otot” yang terlatih mengerjakan sesuatu yang susah saat muda akan menjadikan hidup Anda mudah saat tua. Dalam periode tertentu, selalu buat sesuatu yang menantang agar hidup Anda penuh gairah dan semangatnya tak pernah padam.

Bulan ini, saya membuat tantangan baru, Launching Buku Makelar Rezeki dengan sensasi baru dan akan memberikan sesuatu yang berbeda. Siapapun yang hadir dalam acara yang digelar tanggal 21 Maret 2012  itu akan merasakan pengalaman tak terlupakan dan berpengaruh besar dalam hidupnya. Tertarik? Sila hadir dengan menghubungi 0812-98-000-710

Nah, pertanyaan saya, apa tantangan baru yang Anda hadirkan bulan ini dalam hidup Anda?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

16 thoughts on “Hidup Tidak Mudah”

  1. gun gun says:

    Jadi ingat kata-kata AndrieWongso, “Hanya dengan jalan kesulitan kita memahami makna kehidupan”

  2. Nova says:

    Right,,
    Hidup harus terus meningkat,,
    Seperti Sekolah, Setiap naik tingkat pasti ada ujian, dan setiap tingkat ujian nya semakit sulit,, dan itulah kehidupan kita,, jika ingin semakin tinggi hidup kita maka selalu ada ujian ? tantangan yang semakin Sulit.

    terima kasih Pak Jamil,
    pagi yang Fresh,,,

    Salam SuksesMulia

    Nova
    JayaBerkah

  3. pepatah kuno : “Di balik jalan setapak penuh duri semak belukar tersimpan danau indah tidak terjamah”
    Hanya orang yang bersemangat melintasi semak belukar dan dengan tersenyum menginjak2 duri yang akan mendapatkan danaunya..
    mantab Kek..

  4. mustika yanti says:

    Membuat tantangan dlm hidup, mencari hal2 baru, mengerjakan sstu yg beda, emang membuat hidup lbh hidup. Smgaaddd

  5. Anggit Setyaningsih says:

    Seringkali kita terjebak dlm zona nyaman shg tdk brtumbuh..
    Harus bikin tantangan yg realistis & pasti bs dicapai!

  6. bila kita lunak terhadap dunia maka dunia akan keras terhadap kita, namun jika kita keras terhadap dunia maka dunia akan lunak pada kita.

    Leave our comfort zone

  7. Mekoh says:

    Hidup yang Sesungguhnya dimulai ketika kita meninggalkan zona kenyamanan.

    Tantangan Baru yang akan saya hadirkan di bulan ini adalah menjadi Reseller Buku Makelar Rezeki dan Buku TwitterLand.

    Do’a kan saya ya Guru….

  8. Yuli says:

    Memang tidak mudah keluar dari zona nyaman itu, karena bisa jadi diluar itu ada kehidupan yang leih baik.

    Seperti kata buku Robert T Kiyosaki juga, tp lupa judulnya 🙂

  9. Surya says:

    impian boleh tinggi dan tidak realistis, tapi rencananya harus realistis. Buat impian juga bertahap, dari yg mudah hingga yg tidak mungkin. insyaAllah semua bisa terwujud pada waktunya.

  10. iya ya… harusnya begitu ya.. hidup itu tidak mudah. butuh kerja keras dan fokus.

  11. Casdira says:

    “Makelar Rejeki”? Wah, istilah yang menarik pak. Sepertinya sejalan dg prinsip “gardu epos” nih. Hanya utk yang ini bukan “energi” yg ditransmisikan, tetapi rejeki. Gitu kan pak Jamil? Ah, sok tahu saya ini. 🙂

  12. Saya menantang diri saya setiap harinya untuk mengurangi waktu tidur dan menggantinya dengan melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Kecil tapi insha Allah dari hal kecil itu akan bertumbuh menjadi sesuatu yang besar. Salam SuksesMulia 🙂

  13. Siti mukaromah says:

    Kenikmatan..akan membuat kita terlena !! Kesengsaraan akn membuat kita bangkit ..spt Hal nya negara Jepang dg tsunami Dan gempa nya..membuat manusia2nya tegar Dan berpikir !! Matur suwun Pak Jamil..smuanya bermanfaat…

  14. Rhanu says:

    Menantang diri sendiri! Tidak mudah memang tapi itu perlu!!

  15. Author says:

    Buku the secret selalu mengedepankan impian, keinginan dan yakin, hadirkan bahwa sudah mencapainya.
    Artikel ini luarbiasa, saya kira ini bagian dari the secret,, menghadirkan visi, impian yang menantang…
    Nikmatilah Prosesnya.
    Salam 🙂

  16. Hadi says:

    #BBMNaik, itu juga tantangan buat masyarakat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.