Hidup itu Mewujudkan Mimpi-Mimpi

mimpimesir.jpg
Bersama Dubes RI untuk Mesir Bapak Nurfaizi Suwandi (atas). Naik unta bareng Presiden Komunitas TDA mas Fauzi Rachmanto (tengah). Wisata sebelum seminar.

Bersama Dubes RI untuk Mesir Bapak Nurfaizi Suwandi (atas). Naik unta bareng Presiden Komunitas TDA mas Fauzi Rachmanto (tengah). Wisata sebelum seminar.

Masih ingat tulisan saya di website ini yang dimuat 1 Oktober 2013? Di dalam tulisan itu saya menyampaikan bahwa impian saya selanjutnya adalah memberikan seminar atau training di Mesir dan Jerman. Alhamdulillah, tanpa harus menunggu bertahun-tahun, impian saya itu terwujud. Saya diundang ke Mesir untuk memberikan Seminar dan Training dari 21 hingga 24 November 2013.

Kamis, 21 November saya sudah memberikan seminar untuk para pegawai KBRI di Mesir. Saya sangat senang karena Dubes RI untuk mesir, Bapak Nurfaizi Suwandi juga hadir dan ikut menikmati seminar tersebut. Kebahagiaan saya semakin membuncah, karena saya tampil bareng mas Fauzi Rachmanto, alumni Trainer Bootcamp & Contest angkatan pertama. Sekarang Presiden Komunitas Tangan Di Atas ini menjadi guru saya untuk coaching.

Saya merasa terharu saat mas Fauzi bercerita di depan forum karena ternyata salah satu yang memberi warna hidupnya saat ini adalah perjumpaan beliau dengan saya di Bandung beberapa tahun yang lalu. Dulu lelaki alumni Universitas Padjadjaran ini adalah murid saya, namun sekarang ia juga menjadi guru saya. Ilmu dan penguasaan teknik coachingnya benar-benar kelas dunia.

Jumat hingga Ahad ini kami akan memberikan training kepada para mahasiswa indonesia di Mesir. Peserta dibatasi hanya 115 orang saja. Senang rasanya bisa tampil bareng dengan murid sekaligus guru saya mas Fauzi Rachmanto.

Mimpi ternyata memiliki kekuatan dahsyat. Dalam agama, mimpi itu ibarat niat. Tanpa niat yang benar ibadah Anda tidak diterima oleh Allah. Maka cobalah perhatikan kitab-kitab ulama hebat terdahulu, niat selalu diletakkan di bab pertama dalam kitab-kitab yang mereka tulis. Maka, milikilah mimpi-mimpi yang hendak Anda wujudkan. Buatlah mimpi-mimpi yang memberikan energi. Mimpi yang bila terwujud bisa menjadi bekal di kehidupan nanti.

Dulu, saat saya mendirikan Akademi Trainer saya bermimpi untuk membawa para alumninya berbagi di berbagai mancanegara. Kini, impian itu satu per satu terwujud, para alumni akademi trainer satu per satu sudah diundang ke Uzbekistan, Jepang, Australia, Hongkong, Makao, Swedia, Amerika Serikat, China, Malaysia, dan Brunai Darussalam.

Insya Allah, bulan depan, tanggal 22 Desember 2013, saya akan tampil bareng Alif Kaharuddin di Hongkong. Hingga saat ini peserta yang mendaftar di acara itu sudah lebih dari 300 orang. Lelaki asal Makassar ini adalah salah satu alumni Trainer Bootcamp & Contest angkatan ke 8. Tampil bersama murid itu adalah kenikmatan besar. Apalagi bila muridnya sudah menjelma menjadi guru banyak orang termasuk menjadi guru bagi saya.

Ya Allah, terimalah rasa syukurku kepada-Mu karena satu demi satu mimpi-mimpi hidupku Engkau wujudkan dalam perjalanan hidupku. Wahai pembaca setia websiteku, jawablah pertanyaan ini, “Apa mimpi-mimpi hidupmu?” Renungkan dan jawablah dengan penuh kesadaran.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

51 thoughts on “Hidup itu Mewujudkan Mimpi-Mimpi”

  1. princess amanda says:

    wah sy duluan nie yg baca n kudu ksh comment langsung nie…:)

  2. princess amanda says:

    mimpi mimpi sy banyak grandpa…

    1. Biar afdhol tuliskan dan presentasikan didepan teman baikmu

      1. princess amanda says:

        sdh grandpa…ktmu siapa saja selalu sy ceritakan ttg mimpi mimpi saya…hehe banyak yg ga yakin tp emang gue pikirin ama ga yakinnya mereka…
        tp banyak jg yg sgt antusias mendoakan mimpi mimpi sy menjadi kenyataan…

    2. oktaviana widiastuti says:

      Dr setahun ♈ªϞƍ lali saya bermimpi ϐϊśƌ mengikuti training bootcamp…tapi saya malu,ßèLº°˚˚°ºM cukup ilmu utk jd tarainer.

  3. basith says:

    Apa yg kita krentek kan di hati itulah yg akan diijabahi gusti Alloh, saya pengen haji ke baitulloh, kehidupan yg sejahtera, bahagia,barokah, dan khusnul khotimah, enak reek kyai jamil skrg di mesir, ikut yai, nanti skalian terbang ke eropa nonton pertandingan barca di New camp, inter milan di sansiro, dan arsenal di fly emirate stadium

    1. Di Spayol dan Italia kita sama, tetapi di inggris saya ke Old Trafod hehehe

      1. basith says:

        Hehehe, eh iya ada yg tertinggal tentang mimpi kolektif sbg anak bangsa , saya pengen liat timnas U 19 /evan dimas dkk juara piala asia 2014 di myanmar serta ikut piala dunia U 20, 2015 di slandia baru dan Indonesia juara, Al Faatihah

  4. Terimaksih Kek atas wejangannya pagi ini.. Mulai saat ini saya akan lebih semangat lagi mengejar mimpi-mimpi yang dulu telah ditulis..

    1. Perbaharui mimpi-mimpimi karena mimpi pasti memberikan energi. Bila hanya ditulis tapi tak berusaha direalisasitu namanya bukan mimpi tapi ilusi 🙂

      1. Makasih Kek.. Saya sudah memperbaharuinya sejak baca “Tuhan, inilah proposal Hidupku”
        Doakan kek, saya bisa mewujudkan visi-visi itu..

        1. Langsung kirim doa, alfatihah

  5. Ini mimpiku sebelum wafat, bbrp isi proposal hidup yang semoga diberikan keluasan rezeki dan kemudahan utk bisa mendirikan rumah tahfidz bagi anak2 tidak mampu, sekolah wirausaha gratis spt yg di klaten milik kakek, perpustakaan dan taman belajar bagi anak2…semoga Allah meridhoi keinginan dan impianku ini kek.

    Menghabiskan sisa jatah usia utk berbuat yang terbaik, memberi manfaat sebesar2nya bagi banyak orang.

    1. princess amanda says:

      semoga suatu saat qt bs colabaration krn impian sy jg punya pesantren hafidzhpreneur bwt kaum dhuafa…

    2. Aamin, segera pikirkan caranya kemudian fokus mewujudkannya. Saya kirim doa mas

  6. princess amanda says:

    krn impian utama sy dlm bidang pekerjaan adalah menjadi seorang inspirator sehingga sy hrs lgs d gembleng sm grandpa…
    sy paling suka training with entertaint…krn dulunya sy jg org entertaint…seni itu membuat segala sesuatu menjadi hidup dan berwarna…mantap bener training di padukan dengan entertainment…
    wlwpun sy hny bs berikan training kepada kaum wanita tp sy tetep semangaaaat karena begitu banyak wanita diluar sana yg butuh di cerahkan hidupnya…
    insyaAllah nnti sy presentasikan di wbt 12 feb nnti grandpa…

    1. Siip, segera bergaul dan bergabung dengan komunitas trainer, salah satunya Akademi Trainer, hehehe

  7. nope jumama supengki says:

    Grandpa, gimana tentang mimpi yang harus kita berhentikan, karna kemungkinan untuk mencapainya sudah tidak ada

  8. eko wardhana says:

    mimpi saya ingin membahagiakan ortu , mertua & kel inti sebelum saya atau kedua ortu saya dipanggil Allah , selama ini saya belum memberikan kebahagiaan bagi ortu , mertua dan keluarga inti saya , masih banyak ngerepotinnya kek Jamil ……. , semoga terkabul ….amin ….

    1. Aamiin YRA. Silakan jawab pertanyaan saya mas cukup mas yang tahu tak perlu dijawab disini. Apa yang mau mas lakukan untuk mewujudkan hal itu? Segera temukan jawabannya dan kerjakanlah

  9. Yuniarti Fazri says:

    Wah, saya telat baca inspirasi keren pagi ini.
    impian saya buanyak kek…
    Sudah saya tulis dan saya tempel satu satu di dinding kamar.
    hanya mau denger kata2 orang2 yang mendukung saja.
    Semangat.!!!

    1. Coba buat rencana aksinya agar mimpimu segera terwujud

      1. Yuniarti Fazri says:

        siap kek. doakan semoga terwujud segera. aamiin ya Allah

  10. ahamd haris says:

    Karena Bapak sudah di panggil pulang oleh Allah, niat terbesar saya pergi haji bareng Ibu sebelum beliau di panggil Allah, Menjadi pengusaha perkebunan untuk mengangkat derajat petani dan menjadi seperti kake berbagi dan menginspirasi banyak orang terutama generasi muda yang motivasinya perlu diarahkan. Sekarang saya sudah mulai dengan memberi materi di organisasi kecil ROHIS di sekolah-sekolah, mohon Doa semoga bisa ikut WBT th. depan.

    Salam persaudaraan dan sukses mulia.

    1. Langsung kirim doa, Al Fatihah

  11. Saya jadi Inspirator MudaSejati. Trainer yang tulus berbagi. Dan hafidz Al-Quran.. Mohon doanya kek, pengen banget jadi peserta WBT dan TBnC. Saat ini sdg mencari modalnya 🙂

    1. Siip, jangan pernah impianmu terhambat hanya karena dana

      1. Siap kek 🙂 | Semua yang mustahil, pasti terjadi atas izin Allah ^_^

  12. Dulu ketika lulus SLTA (tahun 2003), ingin sekali punya gaji 2juta lebih karena bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari kala itu. Bisa buat bayar kontrakan, ongkos kerja, jajan ortu dsb (UMR Jakarta sekitar 700rbu lebih). Sepertinya bahagia sekali jika mendapatkannya karena setara dengan gaji Manager waktu itu.
    Ingin membahagiakan orangtua, membeli rumah, menjadi presenter, wartawan, menjalankan hobby (travelling, hiking), bertemu orang-orang hebat dan masih banyak lagi.

    Ternyata semua mimpi itu terwujud ketika kini saya menjadi BMI (Buruh Migrant Indonesia) Hong Kong. Rencana Allah memang lebih indah dari yang kita bayangkan. Walau sebelumnya tidak pernah terfikir menjadi BMI.
    Namun dari sini mimpi-mimpiku mulai terwujud (kala itu belum tahu proposal hidupku nya kakek Jamil, hee..), bertemu dengan orang-orang hebat (termasuk kakek Jamil, Motivator Sukses Mulia), bisa membeli rumah walau tidak besar (lain kali doanya yang detail, heee), bisa menjalankan hobi walau dirantau (hiking,travelling) dsb.

    Kini, mimpiku ingin sekali umroh bersama ayah, lanjut kuliah, menjadi pengusaha, menikah dan menjadi salah satu kader trainer Kek jamil dari 25juta lebihnya, Amiiiiiin…

    Ditunggu sharingnya kek di Hong Kong 22 desember mendatang,

    Salam santun Sukses Mulia

    1. Sampai jumpa, siapkan makanan yang enak ya, hehehehe

  13. BisnisBajuYuk says:

    Saya kirimkan doa dan Alfatihah untuk saudara-saudaraku yang punya mimpi-mimpi dan cita-cita,semoga Allah mengabulkan dan mewujudkan mimpi-mimpi dan cita-cita kita semua. Aamiin

    1. Insya Allah yg mendoakan mendapat balasan yang setimpal

  14. dnur77 says:

    mohon doanya Pak Jamil…..

    1. minta didoakan apa mas? semakin jelas akan semakin baik 🙂

  15. kiky says:

    Impianku
    – bentuk keluarga Sakinah,mawadah,warahmah,..
    – menaikan haji orang2 yg tidak mampu,..

    1. Aamiin YRA, semoga segera terealisasi

  16. Assalamu’laikum Wr Wb Pak Jamil…
    Suksesmulia!!!
    Saya mahasiswa mesir yg ikut Seminar Wirausaha di KBRI Kairo…

    * Ternyata bener ya… web-nya bapak selalu update tiap minggu… hehehe Tulisannya keren-keren, pak… serius lho… hehehe

    *Pak, saya memberikan 2 jempol nih buat bapak… udah buat sy sering nangis smp bnyk menitikkn air mata, saat motivasi yg bapak berikan kemaren… benar2 tersentuh hati sy… saya jd semangat dlm hidup… sy hrs seperti bpk… hrs sukses… (amin)

    Terus 2 jempol lagi udah buat saya tertawa-tawa jejungkelan… dn menyemangati sy untk sesegera nikah, gara ‘joke-joke plus plus’ hahaha…

    Semoga kita semakin sukses… amin…
    Tks…
    Wassalamu’laikum…

    1. oh ya jempolnya ketinggalan nih Pak…. (Y) (Y) (Y) (Y) ^_^

    2. Asyik, ayo mas pulang ke indonesia jangan kelamaan di Cairo, hehehe. Peluk dari jauh

  17. nursila buluatie says:

    wah….amazing…dua guruku mau tampil bareng di Hongkong… Rabb..bimbing hamba menerapkan ilmu dr kedua guruku ini.. aamiin..

    1. Asyik, ayo ajak teman sebanyak-banyaknya

  18. Novalia says:

    ..Mimpi saya yang sudah terealisasi, naik hajiin orang tua, beliin rumah kecil untuk ibu, naikkin pesawat buat keluarga, .. Sekarang mimpi yang sedang saya kejar, pergi haji, keliling Eropa, dan menjadi pengusaha sukses, dan istiqomah terus, menjalankan hidup berpegang pada al-Qur’an & Hadits, serta mencontoh teladan Rasul, serta orang-orang sukses.., آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ .. Bismillah.., *ada juga mimpi saya yg tidak sukses: sekolah S2 Psikologi di LN 🙂 **

  19. Indra fernanda says:

    Aamiin..

  20. Luar biasa inspirasi dari ustaz Jamil Azzaini, semoga Allah dapat mewujudkan mimpi-mimpi kami, amiin…….

  21. pak moel says:

    Mimpiku bisa punya madrasah yang dpt mencetak generasi muslim yg militan n intelek kek..
    Bisa jadi motivator utama bg murid murid saya.
    Pengen bisa peluk kek jamil sebelum bisa peluk rosulullah he he
    Mungkin kah kek seorang guru smp bisa jd seorang trainer??
    Jd trainer itu mimpi sy sejak dulu kek

  22. Mg tambah SuksesMulia Pak Jamil Azzaini.
    My dream :
    1. Umroh & Haji bersama keluarga.
    2. Mendirikan Pesantren Pengusaha Muslim. Aamiin.

  23. al says:

    foto nya bagus kek 🙂
    ingin sekali pegi kesana
    semoga Allah dapat mewujudkan mimpi-mimpi kami,

  24. adria says:

    Saya memiliki mimpi bisa ikut seminar Kakek Jamil 😀 ,,blm pernah kesampaian…

  25. uum says:

    subhanalloh, mimpiku thn ini slah 1nya kuliah dgn beasiswa di sebi

  26. zaitun says:

    Anak saya skrg kls 2SD, bermimpi bisa sekolah di Inggris…… kalau dilihat dr kemampuan ortuny, sprtiny mustahil. Tapi saya yakin Allah akan membuat mimpi ini terwujud. mohon doa dr sahabat sekalian spy mimpi tsb bisa trcapai

  27. slabco says:

    Semoga semua mimpi saya dapat terkabul yaitu menjadi pengusaha yang berhasil. amin

Leave a Reply

Your email address will not be published.