Hidup Harus Bertumbuh

1. Hidup bukan hanya sekadar bertahan hidup sebab ketika kita hidup tidak bertumbuh pada hakekatnya kita sudah mati (Jamil Azzaini)

Penjelasan:
Saya pernah mendapat nasihat dari guru bisnis saya, “Jamil, jangan sampai hidupmu seperti zombie (mayat hidup) berdasi.  Artinya, pertama kamu hanya melakukan pekerjaan rutin tanpa ada kreativitas dan peningkatan hidup sedikitpun. Kedua, ketika ada tantangan baru, kamu menghindar dan tak mau belajar. Ketiga, zombie berdasi juga bekerja hanya untuk  keperluan dirinya sendiri, tak ada yang diinvestasikan, tak ada yang dibagikan. Ketika tiga hal itu terjadi padamu, mati lebih terhormat bagi kamu, mil…”

2. Barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin celakalah Ia. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin rugilah ia. Dan Barangsiapa yang hari ini lebih baik dibandingkan hari kemarin dialah yang beruntung. (Hadits)

Penjelasan:
Setiap hari kita harus tumbuh jauh lebih baik agar kita tidak termasuk orang yang celaka dan rugi. Bila Anda berupaya meningkatkan kualitas hidup 1% tiap hari, maka selama setahun setidaknya Anda telah bertumbuh 365%.  Dengan kata lain, kehidupan Anda meningkat hampir 4 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.  Coba renungkan sejenak, apakah kehidupan Anda stagnan atau bertumbuh?

3. Hanya orang-orang gila yang mengharapkan hasil yang berbeda tetapi menggunakan cara-cara yang sama (Albert Eisntein)

Penjelasan:
Apakah kehidupan Anda tahun ini ingin lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya? Bila jawabannya “ya”, apa cara berbeda yang sudah Anda lakukan? Tahun ini saya melakukan cara berbeda, bila sebelumnya saya tidak terlalu peduli dengan dunia online, tahun ini saya ingin mengoptimalkannya.  Setiap hari kerja saya berupaya membuat tulisan untuk website saya jamilazzaini.com. Selain itu saya berupaya tiap hari membuat timeline yang inspiratif di twitter dan facebook saya. Bagaimana dengan Anda?

Salam SuksesMulia!

Bila menurut Anda artikel ini inspiratif silahkan disebarluaskan (share) ke yang lain. Terima kasih.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @JamilAzzani

Bagikan:

8 thoughts on “Hidup Harus Bertumbuh”

  1. terimakasih spiritnya pak

  2. faisal rahmat says:

    terimakasih atas pemikiran yang inspiretifnya dan telah membuat saya terinspirasi

  3. ningrum says:

    Bagus sekali, sangat memotivasi 🙂

  4. awang says:

    Bagaimana cara meningkatkan diri setiap hari..??

  5. wahyudi says:

    Good advice,wisdom, well done sir jamil

  6. romy says:

    yg berubah sifat pak…bukan materi

  7. romy says:

    intinya : ayat dan hadist jgn di hubungkan dengan mengejar materi pak

  8. roby kurmawan says:

    thankyou.

Leave a Reply

Your email address will not be published.