Hati-Hati Beli Mobil

Banjir menyisakan banyak cerita dan derita. Saya yang tidak tinggal di daerah banjir pun menjadi korban. Setidaknya website saya bermasalah hingga sekarang. Upaya perbaikan masih terus dilakukan. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan para pembaca sudah kembali nyaman menikmati tulisan saya setiap hari di sini.

Gara-gara banjir banyak mobil warga Jakarta yang terendam air. Tidak heran jika usai banjir mereka menjual mobilnya dengan harga sangat murah. Mobil yang terendam banjir biasanya harganya jatuh. Berhati-hatilah saat membeli mobil second usai banjir.

Tapi ternyata, harga mobil jatuh bukan hanya karena banjir. Krisis di Eropa juga menyebabkan banyak orang di sana menjual murah mobilnya ke Indonesia. Namun, karena stir mobil Eropa kebanyakan berada di kiri, beda dengan Indonesia yang berada di kanan, sebelum mobil-mobil tersebut dijual di Indonesia harus dimodifikasi terlebih dahulu.

Tersebutlah sebuah iklan di koran ternama di Jakarta, “Dijual mobil BMW murah dari Eropa. Semuanya masih baru. Digunakan tidak lebih dari 10.000 km. Stir sudah dipindah ke kanan. Harga dibawah Rp 50 juta. Hanya untuk peminat serius, tanpa perantara. Masih bisa dipacu dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam. Hanya saja perlu hati-hati karena rem dan gasnya masih ada di sebelah kiri.”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Bagikan:

29 thoughts on “Hati-Hati Beli Mobil”

  1. Assalamu’alaykum,

    Makasih pak udah di ingetin

    Alhamdulillah, rezekinya msh blm mencukupi untuk membeli mobil 😀

    1. Didoakan segera diberi rezeki berlimpah

  2. *ngakak* sampe koprol.. 😀

    Beh, mau BBM an.. Bisa ga Beh??
    Apa whatsapp an, Beh??

  3. @desendy says:

    he…he…he… Friday is FunnyDay at jamilazzaini.com

    1. Singkatannya keren euy…

  4. baskoro says:

    hehehe.. klo begitu, supirnya ada 2 ya, Kek.. bagian ngegas dan rem serta bagian pegang setir, perlu navigator 🙂

  5. o-natt says:

    wkwkwkwkwkwk… 😀 si kakek bisa aja…. emang paling jago ni kasih info, nasihat dll dikemas dengan canda… 😀 sukses trus kek…

  6. kiem khoo says:

    huaha…boleh tu pak Jamil. Doain sy biar kebeli mobil yg lebih bagus. Amiin

  7. ismia says:

    Hihihi, kakekkkkkk

  8. Fitri Meutia says:

    Huahahahaha… 🙂
    Akhirnya jum’at pagi ini bisa ketawa jg…:-D
    Maaci Pak…

  9. Agung says:

    Hmmmm….

  10. Ii Uni Ayank says:

    awas masuk lalat tu ummy hunny…
    p jamil top deh lutuna..

    1. Fitri Meutia says:

      wkkwkkwkk… Ada Ii Yuni rupanyah…;-p

  11. Jeng Sri says:

    Sptnya mobil ini mobil teamwork, yg duduk di kanan dan di kiri sama2 bertugas jadi driver, bagus idenya hehe, Friday is Pray Day alias Jum’atan :), maturnuwun tulisannya Kek

  12. Awal says:

    Mau beli yg sdh di modif pindah ke bangku tengah/no 2. hehe…

  13. Irma Hadiyani says:

    wkwkwkwkwk…
    Ada ada aja si kakek
    Mungkin yg kaya gitu ditawarinnya ke tempat kursus stir mobil aja ;p

  14. mbah umbar "ayam bakar mas Puendek +rejo" says:

    Encer and ringan.. But bikin terbelalak… Pa karena biasanya disuguhi yg serius2 x ya kek…

  15. @windapermata says:

    hehehee… yaa ampuun Pak, sy bacanya seriuuuss bangettt. eh,ternyata isinya cuma guyonan di jum’at pagii 😀

  16. Nuy Ichsan says:

    ha ha ha…..enten2 mawon toch kek…kek….jd makin semangat di hari jum’at…

  17. paymuhgubug says:

    ha ha ha…

    kakek bisa saja ya, ntar yang ngerem berarti butuh teman ya kek

  18. rini says:

    bwahaaahha.. si babeh bisa ajaaa

  19. D doakan supaya bisa beli mobil yg baru

  20. garing says:

    garing ah

  21. susi says:

    haha…gubrag…
    alhamdulillah pagi2 udah bisa ketawa

  22. wulan says:

    ciaciacia…..ngakak + gulung2..

  23. 3yuwono says:

    walah nggdebus deh heheheh…

  24. caem_pitak says:

    Hihihi,,,
    Kirain beneran adaa,,,
    Aya-aya wae c bapak,,,
    Hadehhhhhhh,,,hiihiiiiii,,,,

  25. Keizen Hasan says:

    Lucu banget, membuat saya tersenyum

  26. dnur77 says:

    pengen punya mobilll….

Leave a Reply

Your email address will not be published.