Hampir Semua Orang Sukses adalah Public Speaker

publicspeker.jpg

Kemampuan bicara di depan umum/tim atau lebih dikenal Public Speaking wajib dimiliki oleh siapapun yang ingin sukses. Coba Anda ingat-ingat, siapakan orang sukses yang Anda kenal? Hampir dipastikan mereka pernah bicara di depan audience.

Sebab, apapun profesi Anda, apabila Anda berhasil orang menjadi ingin tahu dan ingin belajar dengan Anda. Orang lain ingin mendengar sharing pengalaman dari Anda. Orang lain ingin tahu ilmu yang Anda kuasai kemudian mempelajarinya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan.

Orang yang sukses, hebat dan ahli dibidangnya biasanya menjadi rujukan dan role model banyak orang. Pada saat itulah, mau atau tidak mau, suka atau tidak suka Anda akan “dipaksa” untuk hadir menjadi pembicara. Oleh karena itu, siapkanlah kemampuan public speaking Anda dari sekarang.

Atau, boleh jadi orang “terpaksa” mendengarkan sambutan Anda karena jabatan yang Anda sandang. Jangan sampai punya jabatan di kantor tapi saat sambutan “belepotan” tidak jelas unjung pangkalnya. Mungkin sebagian orang ada yang berkata, “Ya, saya siapkan tertulis saja sambutannya. Saat acara tinggal saya baca.”

Bila itu pilihan Anda, ketahuilah, bila sambutan Anda bagus orang akan berkomentar, “Siapa yang membuat naskah pidatonya.” Tetapi bila sambutan Anda buruk, orang akan berkomentar, “Dibayar mahal tapi sambutan saja tidak bisa.”

Jadi kemampuan bicara di depan audience bukan hanya diperlukan oleh trainer, juru kampanye, guru atau dosen dan tokoh agama tetapi diperlukan oleh siapapun yang sukses dan hebat. Siapkan dari sekarang kemampuan itu dengan Wanna Be Trainer (WBT). Silakan hubungi 0812-1632-0707 untuk informasi selanjutnya.

Kesimpulan saya, “Tidak semua public speaker hidupnya sukses. Tetapi hampir semua orang sukses pasti menjadi public speaker.” Benar khan?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

8 thoughts on “Hampir Semua Orang Sukses adalah Public Speaker”

  1. Ora Dadi Opo says:

    Right kek. Kebnyakan CEO sukses di dunia ini mjd public speaker yg baik… 🙂

    1. Jamil Azzaini says:

      Yes mas…ayo ikutan juga 🙂

  2. Ridho says:

    Mereka yang bernyali untuk makin naik kelas, harus berani berpengaruh pada banyak orang dibawah level atau selevelnya. Bahkan di atas levelnya pun harus bisa ditaklukkan dengan Public Speaker.

    1. Jamil Azzaini says:

      Yes, kita bisa memimpin teman satu level dan memimpin atasan, salah satunya dengan kemampuan Public Speaking

  3. Princess amanda Hypnotherapy says:

    Gurundaaaaaa….manda kangeeeen doa2mu….

    Yupz bener banget hampir semua orang sukses insyaAllah menguasai public speaking alias good public speaker….:)

    Dan WBT adalah wadah yg absolutely tepat untuk belajar how to be an amazing public speaker….it’ proven to me looh ….:)

    1. Jamil Azzaini says:

      Kemana saja dirimu? Lama tak jumpa…..

      1. Princess amanda Hypnotherapy says:

        Ini baru selesai semedi gurunda….kmrn 2bulan ngajar hypnotherapy ke dokter di makassar..dan hari jumat kmrn baru tiba di jkt….

        Pelangi indah sedang menghiasi hari2 Manda skg ini…smw atas doa2 gurunda kepada murid2nya…

  4. Ryan says:

    Wah Luar Biasa Pak jamil
    Kepengen ikut pelatihan biar, bisa seperti orang2 yg jago public speaking hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.