Hai Babeh

suratcinta.jpg

Setelah menjalani roadshow selama 14 hari untuk memberikan seminar dan training di berbagai kota, akhirnya saya bisa pulang ke rumah. Lelah? Tentu, karena hampir setiap hari naik pesawat terbang tanpa jeda. Untuk menghilangkan lelah banyak caranya bahkan terkadang datang dari arah yang tidak kita duga.

Kali ini, lelah saya hilang gara-gara amplop berisi surat yang saya dapat dari anak saya Hana Fadhila Firdausi, siswi kelas 9 atau 3 SMP di Bina Insani Bogor. Berikut isi suratnya.

Teruntuk Babeh!

Dek Hana mau berterima kasih sama bapak karena selalu bekerja keras buat dek Hana yang banyak banget maunya. Kerja banting tulang buat kami semua yang di rumah. Terima kasih udah ada buat dek Hana. Terima kasih selalu berusaha, berjuang buat dek Hana. Makasih udah bisa bikin dek Hana senyum mulu walaupun dek Hana tahu bapak capek banget, kerja sampai malam tapi bapak tetep bisa senyum.

Makasih bisa maklumin dek Hana yang kayak gini. Makasih udah bisa sayang banget sama dek Hana. Maaf dek Hana suka ngeselin, sukanya main HP kalau bapak di rumah padahal bapak mungkin mau ngobrol.

Maaf suka sibuk sendiri, sukanya ngamuk-ngamuk dan banyak banget maunya. Maaf sukanya nyusahin bapak. Mungkin bapak lagi susah malah dek Hana tambah masalahnya. Walaupun dek Hana kayak gini, dek Hana sayang banget…banget….banget…sama bapak, pengen ngafal Al Quran supaya bisa bikin bapak bangga, yeay!

Sekarang dek Hana mau minta doa bapak supaya dek Hana bisa menjadi lebih baik, bisa lulus UN dengan nilai terbaik dan masuk SMA yang diinginkan. Minta dukungan dan supportnya juga ya bapak 🙂

Sayang bapak banget, banget, banget
You are my everything 🙂
Dek Hana gak bisa jadi apa-apa kalau gak ada bapak
*Maafkan dek Hana kurang bisa puitis, jadi tulisan surat ini ancur 🙂

I miss you Dad…

Mungkin bagi Anda surat ini biasa, tetapi bagi saya itu bisa menghilangkan lelah. Mari kita lakukan kebaikan-kebaikan kecil, siapa tahu itu bisa membuat obat lelah bagi orang lain. Mau? Hal kecil apa yang hendak ada lakukan?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

17 thoughts on “Hai Babeh”

  1. ela says:

    Begitu polos,but so sweet…pasti kek jamil really proud of her…

    1. Anonymous says:

      Yes banget….

    2. Jamil Azzaini says:

      Bingitzzzzzz

  2. Ora Dadi Opo says:

    Semoga impian dek Hana diijabahi oleh Allah ya Kek.. Aamiin Aamiin Yaa Robbal ALamin

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin YRA

  3. Sari says:

    Aaahh…so sweet… Bikin terharu deh..
    Ini bukan surat biasa Kek..surat istimewa yg ditulis dengan cinta

    1. Jamil Azzaini says:

      Bagi saya memang sangat istimewa…

  4. among kurnia ebo says:

    surat ngerrriiiiiiii….. very amazing!!!

  5. indah says:

    dan tulisan ini bikin saya mewek..hhehehee
    salam sayang buat dek Hana ya..semoga apa yang dicita2kn tercapai. aamiin ^_^

  6. imelda says:

    Aamiinn….,semoga selalu bisa jd manfaat dan membawa keberkahan,di manapun kek @jamilazzaini berada…:-) #jd inget sm alm.papa….:(

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin yra. Mari doakan yg sudah tiada

  7. dr. Hajar Fatma Sari says:

    Bagussssssss!!!

  8. susilo says:

    Kenapa aku jadi nangis ya…

  9. Alma Bryan Fitri says:

    Terharu bacanya :'(

  10. Anonymous says:

    subhanallah…sy jg pernah dpt
    ado dr anak l kls9 buku+kata2 yg bkn sy leleh,palagi pas sms dg kt yg hana pkai sy nangis,kr sy jg mrasa blm mnjd yg terbaik buat anak2.dia di pondok pak jd sdh bgt

  11. buyungboyz says:

    Waw, so sweet kek..lagi baca bikin terharu, keluargaku ndak kayak gituuu 😀

  12. Ahmad Furqon says:

    Suratnya buat mata agak sembab Kek ;(

Leave a Reply

Your email address will not be published.