Hadiah Terbaik

hadiah.jpg

Ternyata hadiah terbaik tidak selalu dalam bentuk materi. Kesediaan mendengar teman yang ingin curhat terkadang menjadi hadiah terbaik buat teman kita. Menjadi teman diskusi orang yang sedang ingin mematangkan ide dan gagasan juga bisa menjadi hadiah terbaik.

Demikian pula mencarikan jodoh sahabat kita yang pemalu, boleh jadi hadiah terbaik yang ditunggu oleh mereka. Termasuk kesediaan hadir saat sahabat kita menikah sangat mungkin menjadi hadiah terbaik yang sulit dilupakan. Membantu teman kita menemukan potensi dan bakat anaknya juga bisa menjadi hadiah terbaik dalam kehidupan keluarga mereka.

Kita tak mungkin bisa membalas jasa-jasa orang tua. Cara yang bisa kita lakukan adalah sering-seringlah memberi hadiah terbaik buat mereka. Berangkatkan mereka ke tanah suci. Tunjukkan berbagai “prestasi” kerja terbaik kepada mereka. Berusahalah agar mereka segera punya cucu dari Anda yang bisa menghiburnya.

Hal-hal sederhana menurut orang lain boleh jadi adalah hadiah terbaik bagi orang yang lainnya. Contohnya, saat ulang tahun saya ke-46 pekan lalu. Saya mendapat banyak hadiah dari banyak orang, namun hadiah terbaik bagi saya adalah tulisan anak pertama saya di blognya http://nadhira-arini.blogspot.de/2014/08/ia-yang-pandai-menanam.html

Bukan hanya kata-kata indah, di tulisan itu ada pula hadiah terindah dari anak saya yang lain berupa video yang ia buat sendiri. Hadiah terbaik memang tak harus sesuatu yang mewah. Hadiah terindah boleh jadi hanya rangkaian kata yang tersusun rapi dan keluar dari lubuk hati.

Mari kita berupaya selalu memberi hadiah terbaik untuk orang-orang terdekat kita setiap waktu. Berlatihlah setiap waktu dan tak perlu menunggu saat ulang tahun dan moment tertentu. Semakin banyak hadiah terbaik yang kita berikan maka hal-hal terbaik pun akan berebut datang menghampiri kita. Cobalah mulai sekarang.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

11 thoughts on “Hadiah Terbaik”

  1. Selamat ulang tahun Kakek Jamil Azzaini
    semoga makin SuksesMulia.

  2. KEREN Pak Jamil…
    Kapan buat buku cara Mendidik Anak?

    1. Ditunggu ya mas 🙂

  3. irna yuliani says:

    Selamat Berkurang Tahun Beh. Saya berlinang air mata membaca tulisan dhira dan video izzan, jangankan mereka kami saja bangga padamu beh. Sehat selalu yaa beh. Semoga keselamatan dunia akhirat menjadi kado terbaik dari Allah buat babeh. Aamiin

    1. Jadi terharu mbak. Salam buat teman-teman di Makasar ya

  4. Terima kasih mbak, ditunggu di Akademi Trainer 🙂

  5. Selamat Ulang Tahun pa Jamil, sukses dan sehat untuk terus berbagi

    1. Terimw kasih pak Josef

  6. Jazakumulloh Pak. Mudah-mudahan keberkahan dari Alloh SWT selalu menyertai Bapak. Dan semoga anak keturunan Bapak dimulaikan oleh Alloh SWT sebab kebaikan orang tuanya.

    Sekali terima kasih. Hanya Alloh SWT yang bisa membalas kebaikan Bapak.

    1. Saling mendoakan mas

  7. nurike widyastuti says:

    Assalamualaikum pak Jamil, salam sukses mulia…. 🙂
    Selamat Ulang Tahun semoga bapak sekeluarga sukses mulia selalu.
    saya tahu bapak dari acara yang di selenggarakan sekolah buah hati saya, langsung bahagia, terharu, adem mendengar ilmu yang bapak bagi ke kami, bersama bapak Arief Rahman juga.
    Apalagi saat bapak memutarkan lagu Ya Nabi Salam Alaika, duhhh nggak bisa berkata kata lagi.
    Terima kasih untuk berbagi ilmunya ya pak….
    Waalaikum salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.