Hadiah Kejutan

Hadiah akan berkesan bila pas atau sesuai dengan harapan dan kebutuhan orang yang menerimanya. Saya sangat yakin dengan hal ini karena saya pernah mengalaminya sendiri. Saya juga pernah melihat hal yang sama pada orang lain.

Dalam pelatihan saya ada sesi “permainan” saling memberi hadiah antar-peserta. Salah seorang peserta tampak terkejut lalu menangis haru mendapat hadiah sebotol minyak telon. Rupanya hadiah berharga tak lebih dari Rp25 ribu itu telah menyentuh hatinya. Selidik punya selidik, sang General Manager (GM), peserta pelatihan saya tersebut, ternyata baru bisa tidur nyenyak kalau dibalur minyak telon. Dan ia terharu mendapat perhatian dan hadiah kejutan dari temannya.

Saya juga pernah mengalami hal serupa. Beberapa waktu lalu saya berencana membeli iPad. Eh, tanpa diduga pak Sentot, pimpinan Trijaya FM, menghadiahi saya iPad terbaru lengkap dengan casingnya yang keren. Hadiah kejutan dari pak Sentot ini sangat berkesan dan tak akan pernah saya lupakan.

Nah, pernahkah Anda memberi hadiah yang berkesan buat orang tua? Buat pasangan hidup Anda? Atau, orang-orang yang Anda cintai? Kalau belum, bersegeralah, beri mereka hadiah kejutan. Hadiah yang benar-benar mereka harapkan.

Omong-omong soal hadiah kejutan, saya punya kisah tentang seorang suami yang ingin memberi hadiah kejutan kepada istrinya. Mudah-mudahan Anda bisa mengambil pelajaran dari kisah ini.

Alkisah, seorang suami pergi ke toko alat tulis paling terkenal di kotanya. “Tolong berikan saya pulpen yang paling indah?” kata lelaki itu sambil tersenyum.

“Buat apa pulpen indah ini, pak?” kata penjaga toko dengan ramahnya.

Lelaki itu langsung menjawab, “Hadiah kejutan buat istri saya!”

“Istri bapak pasti senang mendapat hadiah pulpen ini,” kata penjaga toko. Sambil membungkus pulpen hadiah, ia bertanya lagi, “Mengapa bapak memberi hadiah pulpen indah ini?”

Dengan tersenyum lelaki itu menjawab, “Saya baru ikut pelatihan, kata trainernya berilah hadiah kejutan agar cinta istrimu makin menggila.” Si penjaga toko manggut-manggut, dia-diam dia kagum kepada lelaki paruh baya itu.

Dengan mata berbinar lelaki itu melanjutkan ceritanya, “Semoga hadiah ini benar-benar menjadi hadiah kejutan yang membuat istri saya benar-benar terkejut.”

“Kok begitu, pak?” tanya penjaga toko.

“Karena, sebenarnya yang diminta istri saya adalah kalung berlian bukan pulpen!”

“!@#$%^&*?%$#”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

33 thoughts on “Hadiah Kejutan”

  1. alfath says:

    xixixiiii….. Langsung naik pitam tuh istri…. heheee

  2. kenny says:

    Hehe endingnya bikin nyengir
    Semoga di pulpennya tetep ada berlian #ngarep banget

  3. Anggit Setyaningsih says:

    Hehee.. Si suami yg ga syg istri tuh 🙂

  4. @adynm says:

    saling memberi hadiah merupakan sunnah Rasulullah

  5. Budi Santoso, BTM Kalibening- Banjarnegara says:

    Sy malah bingung Ustadz, gaji saya sdh sy serahkan semua sama istri. Kalo mau kasih kejutan harus cari uang tambahan dulu. Gmn ini caranya Ustadz JA?

  6. isw_banna says:

    ikut mas budi,,,,,

  7. wildan says:

    kadang bingung kalau mau kasih hadiah kejutan, susah cari idenya

  8. Jamil says:

    Mas Budi dan Mas Bana, banyak jalan menuju Roma. Kalau saya memberikan dana sesuai yang diminta istri. Salam SuksesMulia. Jamil Azzaini

  9. Jamil says:

    Mas Wildan, sering-seringlah ngobrol sama istri pasti akan tahu apa yang sebenarnya diharapkan istri kita. Percayalah. Salam SuksesMulia. jamil Azzaini

  10. Budi Santoso, BTM Kalibening- Banjarnegara says:

    Ustadz JA tdk marah kan dengan komentar sy kemarin? Kalo marah ya sy mohon maaf yg seikhlas-ikhlasnya dan sebesar-besarnya.

  11. Andika says:

    hahaaha kocak tuh suami,

    ngasih hadiahnya harus pass berarti.

  12. Jamil says:

    Mas Budi, saat kita berbeda pendapat dengan orang lain sehatusnya kita juga bangga karena itu berarti memperkaya khasanah kehidupan kita. Lagian ngapain marah untuk hal yang tidak terelau prinsip. Salam SuksesMulia. Jamil Azzaini

  13. Deni says:

    Ust JA, bagaimana kalo istri meminta hadiah tertentu..?
    jadi tidak kejutan donk…
    makasih pencerahannya ust.

  14. amrunofhart says:

    Saya keduluan mas Budi dan Mr.Iswandi, tp jawaban Ustadz JA bikin saya tambah bingung; wong dana sudah ke istri semua koq masih disarankan ke Roma segala?hehehe…Anyway, ceritanya selalu memberi sudut pandang yg berbeda. Matur nuwun Ustadz.

  15. hihihi Kek Jamil selalu kasih punchline yang menggelitik! Eniwei, tulisannya KEREEEN!

  16. chmaid umar says:

    Kasihan beneer tu istri, mudahan dengan pulpen itu sang istri bisa jadi penulis kaya Pakde Jamil, dan pada saatnya nanti jadi inspirasi baru buat pakde jamil, dengan judul ISTRI YANG SABAR, CERDAS DAN MAMPU MEMANFAATKAN HADIA KEJUTAN, he he he

  17. udet says:

    Hahahahaha…fun and inpspire..*Sambil Mikir hadiah apa ya ? makasih ustads JA

  18. bejo untung says:

    Selalu ada yang baru, dari pak Jamil. Salam…

  19. Aswir says:

    Alhamdulillah,, baru saja saya beli yg lagi dibutuhkan istri “salah satu peralatan dapurnya rusak” buat kejutan jelang berbuka.

  20. tiara says:

    hahahaha…kalo saya jadi istri dlm cerita itu mending minta mentahnnya ajadeh

  21. Mbah.. Motty lg mau iPad nih..

    *nunggu di lungsurin*

    *la la la la*

  22. Ano says:

    huhahaha…
    Jadi pingin ngasih kejutan ke ortu

  23. Abu haneya says:

    Ummu haneya el mahbubah lebih cerdas deh om jamil…pulpen kejutanya buat nulis cek…akhirnya dapet jg tuh berlian…

  24. nuril says:

    Iya,saya n suami duitnya ngumpul jd 1,jd 1 gate system.. Tiap salah 1 dr kami mau pake duit,harus atas sepengetahuan kami berdua.. Jd gmn bs beli hadiah kejutan bwt suami klo gt..

  25. Jamil says:

    Motty, burung mah dikasih kacang saya, kalau IPad gak bisa dipakai, he…he….he….

    Abu Haneya keren euy

    Nuril, penghasilannya harus diperbanyak

    Salam SuksesMulia

    Jamil Azzaini

  26. Bukik says:

    Siap! nunggu kejutan dari mbah
    Kejutan kado merdeka atau parcel lebaran

    muahahahahaha

  27. Jamil says:

    Mas Bukik, hadiahnya dikutuk jadi psikologbya, hahahaha
    Salam SuksesMulia
    Jamil Azzaini

  28. denbagus says:

    Benar pak…istri sy baru sy kasih hadiah yg membuatnya berbunga2x…tapi hadiahnya gak boleh diceritain disini..melanggar RUU APP ..wk..wkk.wkk..

  29. erickazof says:

    Heheh, memberi hadiah?? jadi ingat masa2 kuliah.. :p

    Iya, selalu beri kejutan untuk org yg engkau cintai 🙂

  30. Andi says:

    Sebelum istri saya ulang tahun , saya bingung kasih hadiah apa…. ternyata dapat juga.. istri saya punya baju kesayangan dengan warna dan bentuk yang khas…. aku beli lagi baju yang mirip dari uang tabungan sampingan… dia pun terharu….

  31. Nurul says:

    Kalo saya dpt hadiah kejutan apa aja bentuknya,asal dari suami saya tercinta, pasti bahagia sekali. Tapi kenyataannya suami saya lebih suka yg pasti pasti aja. Takut pilihannya tdk berkenan utk saya. Jadi dia nunggu saya yg minta.. ckckck.. berkali-kali saya utarakan,ttp dak berubah. Jd saya yg merubah pola pikir saya,utk tdk berharap banyak dpt hadiah kejutan darinya.. hahhaha..

  32. Hery says:

    Penghasilan saya sering pas2an, pas butuh…kurang hehehe. Tapi tak menyurutkan keinginan sy untuk memberikan hadiah bagi orang2 yg saya kasihi, alhamdulillah sebagian besar yerpenuhi

  33. aniel says:

    hihihihi…. ckckckk

Leave a Reply

Your email address will not be published.