Hadapi Perubahan Dinamis Dengan Tim Kreatif

Share this
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Saat ini disektor manapun, mengalami dinamika perubahan yang luar biasa. Bahkan terjadinya perubahan tidak bisa diprediksi kapan dan bagaimana proses bisa terjadinya.

Dinamika yang tak menentu, memaksa kita yang terlibat atau terkena imbas perubahan itu harus mampu makin adaptif terhadap perubahan tersebut. Dampaknya, siapa dan apa yang tidak bisa adaptasi terhadap perubahan sudah pasti cepat atau lambat akan tergilas.

Di Amerika Serikat saja, dinamika ini dirasakan oleh perusahaan Global. Salah satu diantaranya adalah Hewlett-Packard. Pertengahan tahun lalu Hewlett-Packard karena harus adaptasi oleh dinamika. Hewlett-Packard telah melakukan pemangkasan pegawai mencapai 85.000 orang.

Schlumberger memutuskan untuk memecat 20.000 pekerja karena tertekan biaya produksi energi. pemecatan massal yang dilakukan perusahaan ini dibagi dua tahap dalam empat bulan.

Di Indonesia, awal 2016 terjadi PHK masal sekitar 20.000 ribu karyawan dari perusahaan Multi Nasional dengan jabatan yang beragam.

Salah faktor terbesar kenapa hal ini terjadi, adalah perusahaan tersebut harus adaptive dengan dinamika perubahan yang serba cepat. Mereka yang mampu mengikuti dinamika, lalu memberikan penanganan yang lebih cepat daripada dinamika perubahan, maka dialah memenangkan perubahan.

Perusahaan-perusahaan yang mampu menghadapi dinamika, sudah tentu adalah perusahaan yang mempunyai leadership kuat. Para leader perusahaan mampu menyelesaikan gejolak, meski tak harus turun tangan langsung.

Salah satu senjata yang bagi seorang leader, mampu membuat tim makin solit dan dinamis saat perubahan datang bertubi-tubi adalah dengan bicara. Bicara tak cukup dilakukan oleh seorang leader saat presentasi saja. Tapi bicara dengan hati mampu memberikan sumber energi segar bagi tim. Bicara dapat menstimulus ide-ide kreatif, agar tim makin inovatif.

Baca Juga  Dicari 25 Pemuda yang Punya Nyali Jadi Pengusaha

Maka dari tim akan muncul solusi-solusi segar yang mampu mengatasi masalah-masalah baru. Kemampun bicara menjadi sangat penting, harus dimiliki para leaders untuk hadapi perubahan.

Tidaklah mustahil kemampuan bicara menjadi senjata ampuh bagi leader perusahaan multi nasional. Dari level CEO sampai manajer lini, karena skill ini harus melekat bila mempunyai tim.

Melalui #SpeakToChange batch 21 Anda akan dilatih bicara sistematis dan berpengaruh langsung oleh Jamil Azzaini, Master Trainer yang expert baik dalam konten dan delivery trainingnya. #SpeakToChange batch 21 di mulai tanggal 19 – 21 Agustus 20016, berlokasi Balairung Hotel Matraman Jakarta.

Info lengkap bisa Anda kunjungi website www.AkademiTrainer.com atau silakan kontak di no 0812 9032 0101 dan 0812 1632 0707

Menjadi seorang leader itu adalah anugerah, tapi di era ini membuat tim yang kreatif dan terus produktif adalah keniscayaan.

Salam SuksesMulia

Dian Dwi Ariandoko
tim sosmed Akademi Trainer


Share this
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer