Green Leaders

green.jpg

Saat berkesempatan belajar ilmu pemberdayaan di Philipina beberapa tahun yang lalu, saya baru tahu bahwa untuk memutuskan rantai kemiskinan, orang-orang miskin perlu didampingi sedikitnya empat tahun. Berbagai model dan cara sudah saya coba. Ada yang berhasil dan tentu ada juga yang gagal.

Kini, saya kembangkan model baru yang saya yakini sangat ampuh untuk memberdayakan orang-orang desa. Saya mengajak para trainer alumni akademi trainer untuk terjun ke desa mempraktekkan ilmunya. Ilmu yang selama ini sudah mereka kembangkan di perusahaan, orang-orang kota dan terdidik ditularkan di masyarakat desa.

Selama lima tahun para trainer akan membina beberapa desa. Mereka akan membina keluarga-keluarga sasaran program di desa dan juga para pemuda untuk menjadi leader di banyak desa. Para keluarga yang menjadi sasaran program akan mengelola lahan seluas satu hektar dengan disertai pohon di atasnya. Pohon yang dipilih adalah pohon yang kayunya bisa dipanen setelah lima tahun.

Lima tahun kemudian, dengan perawatan yang optimal dan jika tidak diganggu hama dan penyakit atau bencana alam lainnya, pohon yang dipanen dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Hasil panennya bisa dinikmati oleh keluarga yang ikut dalam program ini. Dengan hasil ini diharapkan rantai kemiskinan di keluarga tersebut tuntas dan terputus. Mereka menjadi orang kaya baru. Secara mental pun mereka sudah siap menjadi orang kaya karena mental dan spiritualnya telah kami gembleng selama lima tahun.

Pemberdayaan ini kami yakin akan multi manfaat: memutus rantai kemiskinan, melahirkan kader-kader pemimpin dan penggerak di desa, menjaga kelestarian alam, sekaligus menghidupkan ekonomi desa. Oleh karena itulah program ini kami beri nama Green Leaders; program yang menghijaukan dan melestarikan alam, melahirkan leaders, memutus kemiskinan dan memberi dampak sosial ekonomi bagi masyarakat desa.

Dari segi pendanaan, kami mengajak partisipasi Anda, keluarga yang telah mapan secara ekonomi, untuk aktif terlibat. Hanya dengan Rp 17.500.000 (tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) untuk setiap satu hektar lahan, Anda sudah bisa memutus rantai kemiskinan, melahirkan banyak leader dan ikut melestarikan alam.

Mari segera bergabung! Daftarkan diri Anda sebagai donor untuk program yang multi manfaat ini. Bagi pendonor, sesekali Anda dan keluarga bisa juga menginap atau sekadar berkunjung ke desa binaan pada waktu-waktu yang kita sepakati.

Informasi lebih lengkap silakan bertamu ke GreenLeaders.id Atau, telepon 0859-562-525-30

Bagikan:

2 thoughts on “Green Leaders”

  1. Mayang says:

    MasyaAllah…
    Semoga Allah mudahkan dan membarokahi kegiatan ini.
    Afwan, sy tdk bs hadir di tgl tersebut, Kek. Masih bisakah bergabung dlm programnya?

    1. Jamil Azzaini says:

      Mbak Mayang syaratnya satu nraktir ayam pakuan di Madiun 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.