Generasi SuksesMulia

Enam bulan terakhir saya sering berkeliling ke berbagai kota di Indonesia. Karena memberikan training atau seminar, ada juga yang memang sekadar jalan-jalan mencari inspirasi dan membangun silaturahmi. Selama “pengembaraan” saya itu, saya mengamati sebuah fenomena menarik: munculnya anak-anak muda yang SuksesMulia.

Sukses ditandai dengan 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi. Sementara mulia ditandai dengan menjadikan 4-ta yang mereka miliki sebagai sumber manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. Mereka, anak-anak muda yang saya amati itu, kaya sekaligus amat peduli dengan sesama. Mereka berilmu dan sangat bersemangat menularkan ilmunya. Mereka juga amat senang mendorong orang lain untuk terus bertumbuh. Sebagian dari mereka profilnya pernah saya tuliskan disini.

Saya kira, era yang hanya berpikir “sukses” saja sebentar lagi akan berlalu. Karena memang pada faktanya gaya hidup sukses saja telah melahirkan orang-orang egois, menjadikan hati semakin hampa bahkan cenderung serakah. Saatnya hidup tidak hanya sukses semata tetapi sekaligus mulia, gaya hidup yang harus terus kita tumbuhkan adalah gaya hidup SuksesMulia.

Hidup memang bukan hanya tentang saya. Hidup juga tentang orang tua kita. Hidup juga tentang keluarga kita. Hidup juga tentang orang-orang yang mencintai kita. Hidup juga tentang orang-orang di sekitar kita. Hidup juga tentang agama kita. Hidup juga tentang negeri kita. Hidup juga tentang bumi yang kita pijak.

Sebelum terlambat, teruslah meningkatkan kesuksesan Anda dan di saat bersamaan pilihlah bentuk kepedulian yang akan Anda lakukan dengan sepenuh hati. Kepedulian itu Anda lakukan secara rutin, terus menerus dan semakin membesar. Apabila Anda tidak mulai dari sekarang, kelak Anda akan tertinggal atau bahkan tenggelam ditelan zaman.

SuksesMulia adalah gaya hidup yang harus menjiwai setiap langkah dan gerak kita. Sebuah gaya hidup yang bisa membuat kita meninggalkan jejak di semesta, membangun negeri ini lebih bermartabat dan membawa bekal yang cukup saat menghadap kepada-Nya.  Saya berharap Anda termasuk dalam barisan Generasi SuksesMulia. Mau?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

12 thoughts on “Generasi SuksesMulia”

  1. Nova says:

    Salam,,

    Aamiin….

    Semoga akan semakin banyak lagi Generasi SuksesMulia

    Salam SuksesMulia

    Nova
    JayaBerkah

  2. gun gun says:

    Amin … saya belum sukses tapi sambil menunggu Mulia dulu deh yg penting … he he he …Perusahaan belum ada, tapi CSR duluan

    klik disini untuk jadi org Mulia http://proposalmushola.blogspot.com/

  3. mursid says:

    jazakallah.. terimakasih sudah menginspirasi kami untuk menjadi sukses bukan hanya untuk diri sendiri kek.. sukses mulia..

  4. @mekoh1268 says:

    Orang yang Mulia Adalah Orang yang Banyak Manfaatnya Bagi Orang Lain.

    Kalau Kita Belum BerManfaat Bagi Orang lain, Kita Tidak Benar-Benar Hidup, Kita Cuma BerNafas.

    Orang yang Sukses Adalah Orang Berani Bangkit Setelah Jatuh. Bila Jatuh Lagi Maka akan Bangkit Lagi. Jatuh Lagi Bangkit Lagi. Hingga Akhirnya KeSuksesan MeNyerah dan BerTekuk Lutut DiHadapannya.

    Marilah MenJadi Insan yang Sukses dan Mulia.

    Terima Kasih Guru atas Suguhan EnterTRAINmen Sukses Mulia nya Kemarin di Hotel Santika Slipi.

    Salam dan Terima Kasih Saya Untuk Seluruh Pemain dan Panitia serta Pihak yang BerKontribusi pada Acara Kemarin.

    Sejujurnya Saya MenDapatkan Pencerahan pada Acara itu. Begitupun Istri Saya dan 2 Orang Teman Kantor Saya.

    Salam Sukses Mulia…

    1. Angelia says:

      Alhamdulillah..
      Mantaap, Pak.. ˆ⌣ˆ

  5. aaamiiin,Saya mau Pak Jamil.

    Semoga saya bisa segera menapaki kondisi SuksesMulia yang bisa memberikan manfaat bukan hanya kepada orang tua atau saudara, tetapi memberikan manfaat kepada lebih banyak orang. aaamiin

    Salam SuksesMulia

    sent via: http://brainmindtohappiness.wordpress.com/2012/06/10/i-love-you/

  6. agus suhermawan says:

    mantap,,
    jadi tambah semangat,makasih pak,jangan bosan ingetin kita” ea?

  7. mau banget kek

    @dr_want

  8. SuksesMulia itu berbarengan ya, jangan Sukses lupa mulia atau Anda mulia tapi tak mengejar Sukses, hidup terbaik SuksesMulia

  9. Surya says:

    Aamiinn..
    Pangestunipun Pak Jamil..

  10. CECEP SAPRUDIN says:

    Saya ingin menjadi BARISAN SUKSES MULIA…

Leave a Reply

Your email address will not be published.