Energi Itu Menular

Lingkungan dan komunitas itu sangat mempengaruhi semangat dan keberhasilan Anda. Bila Anda berada di lingkungan yang negatif, sering mendemotivasi, senang mencaci dan miskin apresiasi saya yakin Anda tidak bahagia saat ini.

Sebaliknya, bila Anda berada dilingkungan yang positif, saling mendukung dan memberikan apresiasi. Saling menyemangati dan miskin cacian maka semangat Anda akan terus membara. Hal seperti ini terjadi di acara Wanna Be Trainer (WBT) yang kami selenggarakan di Bogor, 25-27 November 2011.

Acara ini kami disain agar para peserta berani bicara di depan umum secara sistematis dan berpengaruh. Suasana, lingkungan, kelompok yang kami ciptakan didesain agar positif dan bergairah. Hasilnya? Sungguh luar biasa. Para peserta yang semula tak berani bicara akhirnya ketagihan bicara bahkan sulit dihentikan.

Begitu pula para peserta yang semula berbicara hanya bermodal berani dan teriakan namun sulit dicerna maknanya, akhirnya mampu berbicara dengan pesan yang jelas dan mudah diingat. Bukan hanya itu, peserta menjadi tampil “gila” dan unik dengan gaya masing-masing. Energi dan semangat pesertapun menular ke dalam diri saya.

Gelak tawa mereka, gaya mereka, tingkah polah mereka, air mata yang mengalir saat mereka memeluk saya, semua itu masih terasa hingga saya menulis tulisan ini. Semangat saya semakin membara, kabahagaian saya semakin meningkat. Lelah dan capek seolah menjauh dari kehidupan saya.

Para peserta WBT dari berbagai profesi ini seolah menyatu, bersama-sama berada dalam kawah candradimuka yang terus bergejolak menempa diri mereka. Ada dokter, manajer, karyawan, wartawan, pengusaha, rohaniawan, mahasiswa, dosen, trainer melebur dalam suasana yang saling mengokohkan.

Tiga hari tak terasa berlalu, namun aliran semangat yang mengalir ke dalam aliran darah saya masih tetap terasa. Terima kasih kepada semua 100 peserta WBT dari berbagai daerah di Indonesia, juga yang datang dari Singapura. Saya bangga dengan Anda. Saya mendoakan semoga Anda semua menjadi orang yang semakin SuksesMulia!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Keterangan Foto:

Aksi para peserta Wanna Be Trainer (WBT) di Bogor, 25-27 November 2011.

Bagikan:

12 thoughts on “Energi Itu Menular”

  1. nando danu says:

    sepakat pak jamil, semoga peradaban suksesmulia semakin dekat menjadi kenyataan. buat teman-teman wbt selamat datang didunia penuh inspirasi dan manfaat

  2. @yankmira says:

    Betul sekali pak, saya sudah merasakannya. Bergaul dengan orang yang lebih positif membawa saya ke arah yang lebih positif juga dan hidup semakin bersemangat. Tks

  3. Anggit Setyaningsih says:

    SETUJUUU!!
    2hr kmrn sy jg ikut acra rakorda para pngusaha seJateng.
    Energinya luarbiasa!!
    Smg energi positif ini jg akan trus membara ^.^

  4. akhnurhadi says:

    contoh yg mudah ditemui, saat ada orang menguap di depan kita, secara tidak sadar kita juga akan ikut menguap…

    itu juga inti dari pesan Nabi SAW…
    ”Dan perumpamaan teman yang baik, ibarat seorang penjual minyak wangi . Kalaupun ia tidak memberikan minyak wanginya, setidaknya kita mendapatkan aromanya yang semerbak. Sementara perumpamaan teman yang jahat, tak ubahnya pandai besi.. Kalaupun kita tidak terkana asap hitamnya, setidaknya kita akan mencium bau busuk dari tungkunya.” Diriwayatkan oleh Abu Dawud dalam kitab Al-Adab (4191).

    Mari tebarkan energy positif ke sekitar kita…

  5. Tak henti saya bersyukur karena dipertemukan dengan Trainer hebat seperti bapak dan Teman-teman yang asyik serta fasilitator yang ramah dalam acara Wanna Be Trainer (WBT) tersebut. kegiatan yang didisain sedemikian rupa, menciptakan hubungan emosional di antara kami.
    Sampai sekarang motivasi saya semakin membuncah, keberanian saya semakin kuat, bicara saya mulai terarah dan sistematis. Semua itu saya dapatkan ilmunya dari acara tersebut.
    Keinginan untuk selalu belajar dan berkembang semakin kuat, semoga ilmu yang saya dapatkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan Februari nanti semoga kita dipertemukan kembali dalam acara Bootcamp & Contest.
    Sukses selalu Pak Jamil,
    Sukses juga i2MOVE

    Salam SuksesMulia,

  6. Sobari says:

    Saya sangat terharu…ketika WBT sudah selesai…Saya tidak merasakan Capek, lelah, ataupun GALAU (^_^). Saya sangat menikmati. Dan saya semakin Mantap untuk Menghadapi 2012 Menjadi Seorang Trainer Profesional Pendekar Motivator).

    Terima Kasih Pak Jamil dan Kru Semuanya. Sukses untuk Semua.

  7. Ahmad Faoji says:

    Luar biasa. Suasana saya lg seperti paragraf yg pertama tuh pak jamil, gmana ya sya menyikapinya?

  8. Bang tono says:

    Betul sekali pk jamil, semenjak sy kenal dg web ini, setiap pagi sblm brkt krja sy selalu mampir.Hasilnya, sedikit deme sedikit mulai berpengaruh pada khidupan sy. sekarang sy sudah buat proposal hdup sy dan berusaha untuk melaksanakannya.Smg bs istiqomah. terima kasih pk, kau adalah guru sy di dunia maya, walau ku blm pernah ketemu dg Bpak.smga suatu saat kita bs ktmu. Amin!

  9. Agus salim says:

    Terima kasih Suhu Jamil,,semoga berkah manfaat, dan saya akan menjadi salah satu dari 1 juta yang akan di entaskan oleh Suhu,,semoga ,,ralat Suhu itu 25-27 November mksutnya y,,terlalu semangat klihatane iki ,,

  10. lelita says:

    Terimakasih atas acara WBT yg ruarr biasa..insyaallah akan gabung di TB&C..

  11. arfit says:

    kapan ya itu ada di jogja? ^_^

  12. Mahpud says:

    Hadehhh., apa lagi yang saya bisa bilang selain ” UHUY “, sebuah kata diatas luar biasa buat Trainingnya.,tengkyu all, khususnya Pak jamil., aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.