Enaknya, Jadi Fasilitator di Kubik

Kalau ada yang belum tahu tentang Kubik Training, Kubik Training adalah sebuah lembaga pelatihan pengembangan SDM yang sudah banyak membantu dan berhasil mengembangkan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Dan ternyata banyak pula yang mengakui bahwa salah satu kunci keberhasilan Kubik Training adalah adanya fasilitator-fasilitator yang sangat terampil di setiap pelatihan yang dilaksanakan. Beruntung sekali saya, Anggi Anggraeni, bisa menjadi bagian dari keluarga besar fasilitator Kubik Training.

Kenapa saya katakan beruntung? Karena dengan menjadi fasilitator Kubik Training, saya mendapatkan banyak keuntungan. Selain mendapatkan penghasilan [pastinya], saya juga banyak sekali memperoleh pengalaman dan ilmu pengetahuan yang berharga. Tidak sekedar keterampilan memfasilitasi kelompok di dalam pelatihan, tetapi sebagai fasilitator kita juga bisa mengetahui berbagai hal mengenai industri pelatihan maupun industri dari berbagai bidang bisnis dari klien-klien yang dilayani.

Fasilitator juga diberikan ilmu dan keterampilan yang mungkin dikatakan umum namun sesungguhnya sangat berguna untuk kita kapanpun dan dimanapun seperti keterampilan menulis.

Yap, pada hari ini, Selasa, 8 April 2014 para fasilitator Kubik Training mendapatkan ilmu baru mengenai keterampilan menulis yang diajarkan langsung oleh Kakek Jamil Azzaini, Inspirator SuksesMulia yang telah menelurkan beberapa buku best seller dan tulisannya pun wara-wiri di jagad on line maupun media cetak. Ah, senangnya belajar langsung dari Sang Ahli.

Selama kurang lebih 2 jam di pelatihan menulis ini, kami, para fasilitator tidak hanya diberikan suntikan motivasi untuk banyak berkarya melalui tulisan seperti almarhum Bapak Kunto Wijoyo yang mampu terus menghasilkan berbagai tulisan meskipun dirinya hanya bisa menggunakan satu jari untuk mengetik akibat penyakit stroke yang dideritanya. Kami juga diberitahu beberapa aturan dalam penulisan yang efektif untuk dapat dibaca oleh orang lain dari awal hingga akhir tulisan.

Dibahas pula mengenai perbedaan isi untuk tulisan berita atau artikel. Kakek Jamil Azzaini bahkan memberikan sharing bagaimana beliau menghasilkan tulisan-tulisan populer yang ada di website-nya. Dari situ saya tersadar bahwa ternyata menulis itu mudah.

Satu lagi yang pasti adalah bahwa menulis punya banyak keuntungan. Menulis ternyata bermanfaat untuk kesehatan seperti Bapak Kunto Wijoyo yang menjadikan menulis sebagai terapi dari sakit yang dideritanya. Menulis juga bisa menambah pundi-pundi penghasilan lho. Terbayang tidak seorang Asma Nadia bisa mendapatkan ratusan juta dalam sebulan dari tulisannya?! Wow, makin terlecut nih untuk menjelajahi dunia tulis menulis.

Dan sekali lagi saya katakan, beruntung dan enaknyaaa jadi fasilitator di Kubik Training, karena keinginan saya itu bisa terfasilitasi cukup baik karena saya berada di lingkungan orang-orang cerdas di dunia pelatihan seperti Kakek Jamil Azzaini. Ia pun sebagai penulis handal yang dapat menjadi guru teladan bagi saya dan teman-teman fasilitator yang lain. Terima kasih Kubik Training dan Kakek Jamil Azzaini atas ilmu berharga yang saya dapatkan kali ini.

Anggi Anggraeni
Production & Client Relation
Klub SuksesMulia

Bagikan:

6 thoughts on “Enaknya, Jadi Fasilitator di Kubik”

  1. wita says:

    Alhamdulillah.. Bahagia juga.. Always miss that moment.. Huhuhu sedih ga bisa ikutan di training menulisnya.. (I love writing too wkwkwkwk) miss u anggi.. Salam buat temen-temen&trainer-trainer kubik yaa… :* smoga kalian makin suksesmulia

  2. awen says:

    Hallo anggi dan fasilitator kubik lainnya. Jadi kangen nge-fasil lagi seperti jaman single. Hehehe. Sayangnya, sekarang sudah tinggal di Balikpapan.
    Banyak ilmu yang saya dapat di Kubik. Bukan hanya ilmu ttg mengatur kelompok atau orang lain, tapi juga memandang hidup dan memanajemen diri sendiri. Alhamdulillah. Sukses Mulia buat semua teman-teman di Jakarta. Salam..

  3. ORA DADI OPO says:

    Subhanallah betapa beruntung teman-teman yg sdh menjadi bagian dr keluarga besar fasilitator Kubik.

    Jd termotivasi supaya dpt seperti teman-teman yg sdh tergabung!

    Salam SuksesMulia_!!!
    @npindh
    ง^•^ง

  4. m,syafrizal falefi says:

    terimakasih mbak anggi telah menjadi fasilitator pada acara training kubik untuk PT. Darma Henwa Tbk, saya sebagai peserta baru pertama kali ini melihat program pelatihan sebagus ini. semoga kedepannya tetap jaya selalu buat mbak anggi dan mbak devina, prima

  5. zelvianis says:

    assalamualaikum

    saya mau bertanya, kalau ingin bergabung menjadi fasilitator atau belajar menjadi trainer di kubik training bagaimana caranya ya??
    saya sangat membutuhkan dan bersemangat menimba ilmu dan mengasah ilmu dalam pengembangan dan pembangunan diri, apalagi bisa belajar di lingkungan SDM Handal Jamli Azzaini Akaademi training atau kubik training, dan saya juga tertarik utk bergabung menjadi staf di lembaga ini (saya telah berusaha mengirimkan cover letter saya ke email yang ada)..
    apakah harus ikut training atau seminar yg diadakan oleh akademi trainer/kubik training dulu ya?

    Terima kasih

    Zelvianis
    saya

  6. Ari Wijaya says:

    Duh bersyukur nya teman2 itu..
    Terus bisa berbagi dan menjadikannya amal sholeh yang tiada kenal putus.

    Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.