Emosi Negatif

Share this
  • 146
  •  
  •  
  •  
  •  
    146
    Shares

Princess AmandaKemarin tepat tanggal 31 januari 2014, aku kedatangan seorang klien bernama ibu Ayati berusia 48 tahun, beliau datang untuk di therapy karena sakit yang di deritanya sudah bertahun-tahun yaitu sakit perut, sakit pinggang dan kaki yang sangat nyeri dan membuatnya sangat kesakitan jika berjalan.

Sebenarnya ibu Ayati ini sudah datang untuk 2 minggu sebelumnya ke klinikku dengan membawa hasil rekam medis dari dokter specialist, hasil rekam medis menunjukan tidak adanya masalah yang berarti dengan keluhan bu Ayati, dan seperti biasa bu Ayati hanya di beri resep obat yang harus di konsumsi rutin.

Bahkan bu Ayati sudah juga berobat alternatif kemana-mana misalnya bekam, pijat, refleksi dan minum berbagai ramuan herbal.

Melihat kondisi bu Ayati yang sebenarnya secara fisiologis masih sehat. Aku menyarankan bu Ayati untuk mengambil paket Hypnotherapy saja karena sakit yang di deritanya adalah psikosomatis (sakit psikis), bu Ayati pun mengangguk dan mengatakan akan pulang dulu untuk musyawarah dengan anak-anaknya”

Setelah musyawarah bu Ayati datang lagi dan mantap untuk di therapy dengan metode Hypnotherapy. Dan akupun segera melakukan prosedur Hypnotherapy di mulai dengan pre_induction.

Setelah menjalani sesi pre_induction ini, penyebab bu Ayati sakit langsung ditemukan akar masalahnya. Penyebabnya adalah emosi negatif yang tersimpan dalam hati dan pikirannya selama kurang lebih 10 tahun lamanya. Ini dia penyebab sakit yang di derita oleh bu Ayati.

Hanya itukah…?

Iya betul banget. Emosi negatif yang menumpuk dalam hati dan pikirannya membuat bu Ayati sakit sampai susah untuk berjalan selama bertahun-tahun dan itu sangat menyiksa keseharian beliau.

Baca Juga  Indonesia Berpotensi Menjadi Negara Maju

Begitu dahsyatnya emosi negatif menggerogoti organ dalam tubuh kita. Ini yang bikin ngeri. Mau tau apa yang terjadi sistim imun jika kita marah atau kesal ? Mau tau banget kan?

Marah atau kesal selama 5 menit akan menyebabkan sistim imun depresi selama 6 jam by dr. Masaru Emoto dalam buku The Healing. Hhhmmh, ngeriii euy πŸ™

Yuk kita latih diri kita tiap hari untuk menjadi pribadi yang tuntas dari emosi negatif. Jangan jadikan hati dan pikiran kita gudang emosi negatif,oleh karena itu perlu latihan tiap hari untuk memaafkan siapa saja yang membuat marah atau kesal, tapi itu kan bukan sesuatu yang mudah untuk memaafkan? Makanya itu perlu dilatih tiap hari hehehe πŸ™‚

Katakan bisa dan mudah, maka InsyaAllah akan mudah dan enjoy kita berlatih tiap hari. πŸ™‚

“Dan hendaklah kamu memaafkan dan berlapang dada,apakah kamu tidak suka bahwa Allah mengampunimu ? Dan Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (QS. An nur: 24)

Wassalam

Princess Amanda


Share this
  • 146
  •  
  •  
  •  
  •  
    146
    Shares

41 comments On Emosi Negatif

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer