Emosi Negatif

Princess AmandaKemarin tepat tanggal 31 januari 2014, aku kedatangan seorang klien bernama ibu Ayati berusia 48 tahun, beliau datang untuk di therapy karena sakit yang di deritanya sudah bertahun-tahun yaitu sakit perut, sakit pinggang dan kaki yang sangat nyeri dan membuatnya sangat kesakitan jika berjalan.

Sebenarnya ibu Ayati ini sudah datang untuk 2 minggu sebelumnya ke klinikku dengan membawa hasil rekam medis dari dokter specialist, hasil rekam medis menunjukan tidak adanya masalah yang berarti dengan keluhan bu Ayati, dan seperti biasa bu Ayati hanya di beri resep obat yang harus di konsumsi rutin.

Bahkan bu Ayati sudah juga berobat alternatif kemana-mana misalnya bekam, pijat, refleksi dan minum berbagai ramuan herbal.

Melihat kondisi bu Ayati yang sebenarnya secara fisiologis masih sehat. Aku menyarankan bu Ayati untuk mengambil paket Hypnotherapy saja karena sakit yang di deritanya adalah psikosomatis (sakit psikis), bu Ayati pun mengangguk dan mengatakan akan pulang dulu untuk musyawarah dengan anak-anaknya”

Setelah musyawarah bu Ayati datang lagi dan mantap untuk di therapy dengan metode Hypnotherapy. Dan akupun segera melakukan prosedur Hypnotherapy di mulai dengan pre_induction.

Setelah menjalani sesi pre_induction ini, penyebab bu Ayati sakit langsung ditemukan akar masalahnya. Penyebabnya adalah emosi negatif yang tersimpan dalam hati dan pikirannya selama kurang lebih 10 tahun lamanya. Ini dia penyebab sakit yang di derita oleh bu Ayati.

Hanya itukah…?

Iya betul banget. Emosi negatif yang menumpuk dalam hati dan pikirannya membuat bu Ayati sakit sampai susah untuk berjalan selama bertahun-tahun dan itu sangat menyiksa keseharian beliau.

Begitu dahsyatnya emosi negatif menggerogoti organ dalam tubuh kita. Ini yang bikin ngeri. Mau tau apa yang terjadi sistim imun jika kita marah atau kesal ? Mau tau banget kan?

Marah atau kesal selama 5 menit akan menyebabkan sistim imun depresi selama 6 jam by dr. Masaru Emoto dalam buku The Healing. Hhhmmh, ngeriii euy πŸ™

Yuk kita latih diri kita tiap hari untuk menjadi pribadi yang tuntas dari emosi negatif. Jangan jadikan hati dan pikiran kita gudang emosi negatif,oleh karena itu perlu latihan tiap hari untuk memaafkan siapa saja yang membuat marah atau kesal, tapi itu kan bukan sesuatu yang mudah untuk memaafkan? Makanya itu perlu dilatih tiap hari hehehe πŸ™‚

Katakan bisa dan mudah, maka InsyaAllah akan mudah dan enjoy kita berlatih tiap hari. πŸ™‚

“Dan hendaklah kamu memaafkan dan berlapang dada,apakah kamu tidak suka bahwa Allah mengampunimu ? Dan Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (QS. An nur: 24)

Wassalam

Princess Amanda

Bagikan:

41 thoughts on “Emosi Negatif”

  1. KerON Teh..

    semoga kita di jauhkan dari emosi-smodi negatif..
    karena mamaafkan selalu lebih indah πŸ™‚

    Salam Sukses Mulia

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      iya de’..dengan selalu latihan memaafkan aura wajah akan selalu terpancar cerah dan segar…badan sehat rezeki pun mengalir…:)

      syukrON de’…

      1. KerON kaka’….

        semoga dijauhkan dri emosi negatif, dan menjadi org yg slalu memaafkan

        Syukron kk’ atas tulisan yg sangat bermanfaat..

        1. eh ada adik cantiq disini…iya sayang..semoga selalu mudah untuk menghalau emosi negatif dari hati dan pikiran…aamiin…

  2. jual herbal says:

    saya teringat bibi saya yangs akit juga apa karena pikiran gitu ya??

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Iya bisa saja bibinya psikosomatis juga…sakit apa yg dirasakan bibinya selama ini ?

  3. Wah Princess Amanda, tulisannya mencerahkan.
    Iya Emosi negatif itu menyerap lebih banyak energi daripada energi positif, jadi penyakit hati bisa kemana-mana.
    Semoga kita selalu menjadi orang selalu memaafkan πŸ™‚ , Barakallah sista…

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      aamiin..semoga kita semua menjadi pribadi pemaaf mencontoh suri tauladan nabi kita Rasulullah saw…
      aku selalu semangat untuk latihan..semakin di latih insyaAllah semakin expert untuk memaafkan…

      syukrON my dearest sista…wa fiik barokallah…:)

  4. Eri Cahari says:

    kalau kesal / marah 20 menit bisa 24 Jam sistim imun kita depresi……..
    Makanya Allah menyuruh kita untuk bersabar…….
    Terimakasih Neng, atas penjelasannya.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      hehe..sumuhun kang eri..lamun 20menit marah berarti 24jam depresi dech sistim imun kita..karunya atuh nya’ lamun kitu….maunya memaafkan aja ah..biar organ2 tubuh selalu sehat dan otak pun selalu segar krn aliran darah lancar menuju otak dan lebih awet muda…

      syukrON kang…:)

  5. KerON mba Amanda.

    Semoga hati ini juga dijauhkan dari penyakit hati.
    Seluas ilmunya Allah, mudah2an hati kita semua diberi keluasan dalam mengartikan semua hal yang lewat di hadapan kita. Hingga seburuk apapun itu, akan tetap memaknai, jika semuanya adalah kehendak-Nya.
    Tak lantas menyakiti dan juga merasa tersakiti, tetap menjaga hati.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      aamiin..insyaAllah semoga senantiasa bs melapangkan dan meluaskan hati…

      syukrON gurunda…:)

  6. Ah aku mau diterapi juga ah, kenapa koq semakin kece? Hehehehe

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      wkwkwkwk…granpda emang paling pinter ngabodor….
      kmrn twit nyemprot org di bandara aja bs bikin manda ngakak bacanya…

      mantaplah…tunggu manda di WBT #12 untuk menimba ilmu langsung dari sang master kece…hehe
      gurunya semakin kece…muridnya juga pengen semakin kecee dunk…:)..kece dalam amalan dan kesuksesan..

  7. KerON artikelnya Princess Amanda,

    Moga kita selalu MoodON dalam zona ikhlas. Dan kata “Aku Ikhlas & Bahagia” bisa jadi anchor dalam diri kita.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      anchornya kerON bgt tu mas syaifur…smp ketemu di WBT #12, ten days more insyaAllah

      1. InsyaAllah kita bs ketemu di WBT #12, saya bisa belajar banyak tentang hypnotherapy dengan Princess Amanda.

  8. syarah khaerunnisa says:

    bener bangeeet mba! hehe.. saya mau di hypnoterapi jg dooong.

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      boleh2…btw udh sembuh mba syarah..? alhamdulillah klw udh sehat lg….:)

      1. syarah khaerunnisa says:

        alhamdulillah sudah mba. terima kasih doanya πŸ™‚

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      πŸ™‚ thanks

  9. rain says:

    benar dan saat ini masih jarang yang menyadari bahaya hal ini, proses akumulasi masalah yg terpendam dan harus lebih dekat pada ALLAH SWT

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Siip bro…..:) tq

  10. dnur77 says:

    Salam….BU
    trimakasih masukannya…smoga selalu ceria….

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Ur welcome…:) insyaAllah…

    2. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Ur welcome…:)

  11. Hexa says:

    Alhamdulillah.. Ijin Share yah

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Iya silahkan…:)

  12. Denni Candra says:

    Tks atas artikel dan infonya, memang kadang kala tidak semua penyakit bisa disembuhkan secara medis. Siap2 ntar di WBT selain belajar public speaking juga bisa belajar hypnoteraphy … πŸ™‚

    Salam SuksesMulia

  13. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

    Smp ktmu di WBT #12 ya…kita serap semua ilmunya gurunda jamil dan para fasil…..:)

  14. Andriansyah says:

    wah….sambil ikut WBT bisa sekalian di hypnoteraphy ngak ? ada sesi khusus nih…

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Hehe…

  15. zuraini says:

    Princess, terimakasih untuk artikel yang bermanfaat ini. Sekedar saran, akan lebih baik bila nama klien disamarkan, jangan pakai nama asli. (mudah2an sudah pakai nama samaran di artikel ini, #harapansaya). Saya cuma membayangkan, bila saya yang jadi klien, rasanya tidak nyaman bila diceritakan penyakit saya apa dan kenapanya. πŸ™‚ .

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      SyukrON ya….:)
      Tp kliennya sdh mengijinkan….:) katanya agar bs menolong bnyk orang jgn smp mengalami seperti beliau….

  16. Domi says:

    keren!

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      Tq ya…semoga manfaat…:)

  17. perbanyak energi positif
    perbanyak emosi yang positif
    maka hidup akan positif

    1. Princess Amanda @Princess_Coach9 says:

      KerON…..:)

  18. Kemas says:

    ralat, ayat 22 bukan 24 πŸ˜‰

    ‘ala kulli hal, nice to read.. syukron: )

    1. syukrON ya sudah mengingatkan..iya itu salah ketik…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published.