Domba Terbaik Dunia

Setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, saya selalu teringat tentang cerita domba terbaik dunia. Cerita ini saya dapatkan ketika masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI).

Begini ceritanya. Sepasang suami istri datang ke pembibitan domba terbaik indonesia yang dikelola kampung ternak Dompet Dhuafa Republika. Saat suami istri ini lewat kandang, tampak seorang petugas tengah memandikan seekor domba Garut. Sang istri berkata, “Hebat mas, domba saja dimandiin.” Sang petugas menjawab, “Iya bu, ini salah satu domba terbaik dunia, harganya 16 juta rupiah per ekor.”

Merasa penasaran, ia bertanya lagi, “Mas mas, kalau domba jantan terbaik dunia itu apa ciri-cirinya?”

Petugas itu menjawab, “Kalau dia mengawini betina maka nanti anak yang terlahir mirip domba jantan. Kedua, saat dia keluar kandang dan melihat betina maka ia akan mengejar betina itu. Ketiga, sehari ia mampu kawin 15 kali.”

Mendengar penjelasan itu, sang istri menyenggol suaminya, “Tuh papa, sehari domba jantan bisa kawin 15 kali.”

Sang suami tersenyum kemudian bertanya kepada petugas kandang, “Mas mas, 15 kali itu dengan satu betina atau 15 betina?” Dengan cepat petugas itu menjawab, “Dengan 15 betina, pak.”

Sang suami tersenyum puas. Istrinya cemberut.

Hehehe… Ayo jangan hanya tersenyum, Idul Adha segera tiba, mari berqurban dengan domba terbaik untuk anak yatim dan para santri di berbagai pesantren. Hanya dengan Rp 1,5 juta untuk kambing/domba dan Rp 12.5 juta untuk sapi Anda sudah melahirkan banyak kebahagiaan. Segera hubungi Pesantren Wirausaha di nomor 0812-260-7057 (Pak Akbar). Berqurban untuk anak yatim dan para santri, lebih terasa manfaatnya dan insya Allah lebih besar pahalanya.

Bagaimana bila tahun ini Anda tak berqurban? Untuk saat ini setidaknya Anda bersedia berkorban meluangkan waktu beberapa detik guna menyebarluaskan informasi ini.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Wanna be Trainer, Bogor, 15-17 November 2013


Bagikan:

24 thoughts on “Domba Terbaik Dunia”

  1. sriutami says:

    mohon doanya kek ,insya allah hari ini mau transfer ke pak akbar.kek bisa mintak info @klub sukses mulia yg di lampung.terima kasih

    1. Mbak ini no HP KSM lampung, namanya mas Hardjono di 0823-794-60009. Ditunggu kurbannya, hehehe

    2. wah… AlhamduliLLAH…

  2. mhd husni tarigan says:

    Hahaha….. Mau suaminya jadi suami terbaik pula ya kek

  3. nurhadi says:

    Hehe… aduh jadi kangen Perwira AbA

    1. Ayo mas ke Pesantren, siswanya keren2 lho, muda sudah berani usaha

  4. @BimbelGALAN says:

    insya Allah qurban tahun ini utk almarhum kakek. #Joke yg keren di jum’at mubarok… 🙂

  5. KERIPIK @7Chipz says:

    Kayaknya pasutri yg abis sunnah Rasul semalam pada cengar cengir nihhh kek….. Kalo yg blm nikah???
    😀

    1. Yg belum nikah, makan kripik pedas aza. Hehehehe

    2. Budi says:

      ikut senyum aj. bahagia ngliat yg udah nikah pd bahagia.

  6. weningati says:

    jebreet….

  7. Rubi says:

    ya pak ,,mohon doanya semoga laris manis tanjung pinang ,,kambing habis santripun senang

    1. Wah pak Rubi jago pantun, hehehehe

  8. Alhamdulillah, Insha Allah selepas tugas di Surabaya dan Banten sampai sabtu besok, hari minggunya barengan bocah2 mau nyari hewan qurban kek.

    Kebetulan ada panti yatim dekat rumah, akan diberikan ke sana, mudah2an barokah.

    btw, itu domba kayaknya habis minum kopi cap tongkat ali ya kek sebelum “bergerak” hehehe.

    1. Bang Toyib berapa kali ya sebulan? Khan keluar kota melulu, hehehehehehe

      1. whahaha….susah nih jawabnya.
        Pake kopi tongkat ali, dirapel aja deh kek…biar target tercapai hahaha….

  9. pantesan, begitu pada wisuda setelah setahun dilatih berwirausaha, santri-santri Abdurahman bin Auf langsung pd minta kawin semuaaa… ternyata sudah diberi pelajaran tentang domba terbaik di dunia toh?… ini yg nggak pernah diceritain Kek Jamil ke kita-kita… yg disampein cuma kerang mutiara melulu… wadewwww, terjadi ketidakadilan alias kezaliman di sini. beda banget ceritanya antara ke santri sama ke teman sendiri… wahh, kalo begini ini jadi korban namanya…

    1. Hahahahah, dasar bocah eudannn dqn brutal…dimana mas? Kapan makan2 lagi?

      1. nek ora edan dudu among jenenge…jawa nyablak, modal cangkem doang hehehe

  10. firda says:

    Kek saya galau nih…
    mau qurban u/. ibu, tp butuh banyak dana u/. nikah awal desember ini. mohon sarannya…

  11. °°° Renny °°° says:

    Waduch………pantesab Eyang Subur popular hehehe

  12. istirahat siang+inspirasi…mohon doanya supaya bisa berkurban tahun ini dan jantan yang terbaik

  13. princess amanda says:

    ngakak sorangan baca domba terbaik kawin sehari 15x….qiqiqiqi

  14. masruriisme says:

    SIIIIIIIIIIIP…mulai awal tahun(bulan Muahrram) nii baiknya disiapin, dicicil perbulan… *ngomong ke diri sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.