Doakan Untuk Pernikahan Anak Saya

Share this
  • 30
  •  
  •  
  •  
  •  
    30
    Shares

Bulan Mei 2016, anak saya Nadhira mendapat SMS dari seorang lelaki yang isinya kurang lebih “saya ingin menjalin hubungan serius dengan mbak Nadhira.” Ketika mendapat SMS itu spontan anak saya menjawab “kalau kamu mau serius, temui orang tua saya. Kalau orang tua saya setuju, kita lanjut. Bila orang tua saya tidak setuju kita bersahabat saja.”

Lelaki itu akhirnya mengontak saya untuk bertemu. Seperti kandidat calon menantu lainnya, lelaki itu saya minta mempresentasikan proposal hidupnya. Hasil presentasinya saya komunikasikan dengan anak saya. Ternyata proposal hidup lelaki ini sejalan dengan visi pernikahan anak saya. Ujian demi ujian dilalui dengan baik, termasuk ujian hafalan beberapa juz dari Al Qur’an.

Saya bilang kepada anak saya “mbak Dhira tidak ada alasan untuk menolak, dia lelaki baik. Bapak juga sudah cek ke teman-temannya, semua merekomendasikan.” Kemudian saya sampaikan prinsip di keluarga kami “apabila ada lelaki baik melamar maka kita tak boleh menolak sebab bila ditolak akan terjadi fitnah.” Akhirnya, 23 Juli yang lalu lamaran dan insya Allah 10 September 2016 akad nikah. Doakan kami, agar semuanya berjalan lancar.

Dan saat lamaran 23 Juli 2016, anak saya bertanya “pak, cowoknya yang mana sich?” Saat saya tunjukkan orangnya anak saya hanya manggut-manggit sambil tersenyum. Dan kini, kami sedang disibukkan dengan persiapan akad nikah bulan depan. Semua terlihat ceria, semua bahagia.

Yang membuat saya semakin bahagia ketika anak saya berkata “pak, aku minta pernikahannya sederhana saja ya. Konsep pernikahnnya dari aku. Teman-temanku banyak yang membantu.” Permohonan anak saya bukanlah bualan semata. Ia cari tempat yang sederhana, bersahaja namun tetap bisa mempermudah dan memuliakan tamu undangan serta nuansa pernikahannya tetap terasa. Bukan hanya itu, ternyata anak saya juga telah mengundang anak-anak yatim dalam acara pernikahannya.

Baca Juga  My Baby Bear

Pagi ini, saya mulai mengantarkan undangan pernikahan yang didisain oleh sahabat anak saya bernama Anisa Azalia dan Balgis Al Kaff. Undangannya sangat sederhana namun artistik dan menarik, sejalan dengan konsep pernikahnya yang bernuansa rustic. Ketulusan anak saya untuk melangsungkan pernikahan yang sederhana dan bersahaja telah membuat saya meneteskan air mata berulang kali. Sembari menulis ini pun saya menangis sambil berbisik “saya bangga padamu nak”

Salam SuksesMulia

Jamil Azzaini
CEO Kubik Group
Founder Akademi Trainer
Inspirator SuksesMulia

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook


Share this
  • 30
  •  
  •  
  •  
  •  
    30
    Shares

3 comments On Doakan Untuk Pernikahan Anak Saya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer